Widget HTML Atas

6 Manfaat Bekerja Sama dengan Digital Marketing Agency

6 Manfaat bekerja sama dengan digital marketing agency. Perkembangan teknologi terutama dibidang digital saat ini tidak dapat dipungkiri sangat memperangaruhi sistem pemasaran produk dan jasa. Kecenderungan masyarakat dalam mencari produk atau jasa yang dibutuhkan atau sekedar informasi melalui smartphone miliknya, menurut data Hootsuite menjelaskan bahwa dari 272 juta populasi penduduk Indonesia sekitar 175 juta merupakan pengguna aktif internet. 

Maka dari itu, agar tetap eksis mau tidak mau perusahaan penyedia harus membuat penyesuaian sistem pemasarannya dari konvensional ke pemasaran digital.

6 manfaat bekerja sama dengan digital marketing agency
Foto : Facebook Redcomm

Manfaat Bekerja sama dengan Digital Marketing Agency

Untuk memenuhi kebutuhan pemasaran digital, perusahaan bisa membuat sistem internet marketing sendiri atau juga menggunakan jasa digital marketing agency. Kedua cara ini tentu ada untung ruginya. 

Jasa digital marketing bertanggungjawab dalam mengurus semua kegiatan marketing secara digital sebuah brand atau perusahaan. Saat ini, jasa digital agency Indonesia tumbuh dan perkembang pesat untuk memenuhi permintaan yang semakin banyak.

Adapun beberapa manfaat bekerja sama dengan digital marketing agency, berikut ini ya!

1. Dikerjakan oleh ahli dibidangnya

Biasanya digital agency terdiri dari beberapa orang dalam satu tim, yang masing-masing ahli dibidangnya. Misalnya ada yang jago SEO, Google Ads, Facebook Ads, Content Marketing dan beberapa alat marketing lainnya. Nah, mereka inilah yang bertanggungjawab dalam mengelola pemasaran produk atau jasa digital brand atau perusahaan.

2. Strategi pemasaran digital jelas dan terarah

Sebagai tim yang sering melakukan kegiatan pemasaran digital, mereka tentu lebih menguasai dan paham strategi pemasaran yang akan diterapkan.

Tim akan membahas dan menjelaskan secara detail teknik atau strategi marketing apa yang cocok juga resiko dan keuntungan yang akan diperoleh dengan pengguna jasa. Sehingga sistem pemasaran memperoleh hasil yang maksimal.

3. Lebih menghemat biaya

Apa yang terbayang jika menggunakan jasa digital? Apakah biaya yang mahal sehingga butuh budget besar jika ingin menggunakan jasa mereka? Jika itu yang terbayang, tentu ini pandangan yang salah. Kenapa? Dengan menggunakan Jasa digital agency justru itu akan lebih hemat karena mereka sudah berpengalaman, jadi lebih tepat daripada melakukan sendiri dengan coba-coba yang pada akhirnya bisa mengeluarkan biaya promosi yang besar dan target yang kurang maksimal.

4. Hasil lebih tertarget dan cepat

Karena dikerjakan secara profesional tentu saja hasil pemasaran sesuai target dan lebih cepat, beda halnya jika dilakukan oleh amatiran dalam dunia pemasaran digital.

5. Bisa lebih fokus pada produk atau jasa yang ditawarkan.

Karena kegiatan pemasaran telah diserahkan untuk dikelola oleh pihak lain, perusahaan atau brand bisa lebih fokus pada penyediaan produk atau jasa yang lebih baik, sehingga konsumen puas dan tidak kecewa. Akhirnya, profit yang didapat lebih banyak lagi.

6. Sistem pemasaran menyesuaikan dengan perkembangan terbaru

Sistem pemasaran digital itu bergerak cepat berdasarkan algoritma terutama media sosial yang terus berubah hampir setiap saat, jadi dengan menggunakan jasa digital agency seperti social media agency lebih mudah mudah mengikuti perubahan tersebut dan pendapatan tentu lebih stabil atau malah meningkat.

Oleh sebab itu, meningkatnya kebutuhan akan pemasaran digital memunculkan banyak agency baru terutama di kota-kota besar.  Salah satu digital agency Jakarta yang dikenal yaitu Redcomm Indonesia. Mereka telah membantu merek memenangkan pasar mulai dari Unilever, Fortune, Traveloka dan banyak brand lainnya.

Redcomm Luncurkan RED Miles

Seperti dibahas pada paragraf sebelumnya, Redcomm telah berkiprah lebih dari 20 tahun di industri periklanan Indonesia dan telah menangani lebih dari 500 merek baik lokal maupun global. Redcomm juga mendapatkan banyak penghargaan misalnya selama 2 tahun berturut-turut tahun 2018,2019 "Agency og The Year" dan "Campaign Asia's Agency of The Year" tahun 2020 yang lewat.

Tentu saja penghargaan itu sangat layak didapatkan karena kontribusi mereka yang maksimal dalam memenangkan pasar dari berbagai brand klien yang menggunakan jasa mereka. 

Sebagai bentuk komitmen agensi terhadap klien-klien eksklusif Redcomm, tanggal 5 Maret 2021 lalu di Jakarta, Redcomm memperkenalkan RD Miles tools terbaru yang dapat meningkatkan efektifitas strategi komunikasi brand di media sosial. Singkatan dari Redcomm Machine Learning for Engagement on Social, RED Miles memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data, sehingga menghasilkan output yang lebih cost-efficient dan efektif di social media.

Di acara yang sama juga diperkenalkan logo baru sebagai wujud semangat  perubahan dan beradaptasi dalam industri periklanan digital yang berkembang pesat.

Machine learning RED Miles adalah penggunaan algoritma dalam machine learning untuk mendeteksi elemen dan komposisi dalam suatu gambar, baik subjek utama maupun lingkungan sekitar. Berdasarkan deteksi komposisi gambar tersebut, RED Miles memproses jutaan informasi dalam hitungan detik dan menampilkan rekomendasi prediksi (predictive analytics) akan penggunaan gambar paling optimal efektif yang relevan dengan target market sehingga membantu brand mencapai objektif komunikasi lebih cost-efficient.

Sebagaimana dijelaskan Damon Hakim selaku Founder RedComm bahwa saat ini  informasi yang mengarah kepada perilaku dan preferensi masyarakat yang sangat berguna bagi brand dalam merencanakan strategi komunikasi sangat melimpah namun sayangnya pengolahan informasi tersebut tidak seimbang jika diproses manual, tapi dengan adanya machine learning dan artificial intelligence dalam membaca dan mengolah data perilaku target konsumen, berkomunikasi melalui sosial media, menyampaikan cerita melalui konten, mengukur performa dengan data sekarang lebih tepat sasaran dan berdampak.

Singkatnya, Redcomm meluncurkan RED Miles tujuannya sebagai machine learning untuk strategi komunikasi yang sangat dibutuhkan brand atau perusahaan agar lebih tepat sasaran dan efesien.

Ya, melihat perkembangan yang terjadi sangat ini, setiap perusahaan atau brand jika tetap mempertahankan eksistensi dan memaksimalkan profit penjualannya, hal yang terbaik dilakukan adalah menggunakan jasa digital agency. 




10 komentar untuk "6 Manfaat Bekerja Sama dengan Digital Marketing Agency"

  1. Ternyata banyak juga ya manfaat menggunakan digital marketing agency dalam memasarkan produk baran dan jasa. Hemat biaya, waktu dan langsung terarah, bukan sekadar coba2. Apalagi kalau sudah expert sekali di bidangnya, ga perlu khawatir ya, in sya allah semua proses beres berjalan sesuai rencana dan budget perusahaan.

    BalasHapus
  2. Wahh boleh dikepoin nih. Bertahun-tahun bekerjasama dengan banyak digital agency, cuma emang belum pernah sama Redcomm

    BalasHapus
  3. Memang bila urusan marketing diserahkan kepada ahlinya, kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Srlain itu, biaya bisa ditekan. Kalau sudahbegitu ya untung makin gedhe dong.

    BalasHapus
  4. Jasa digital agency emang lagi booming banget. Banyak yang butuh dan banyak juga penyedia jasanya. Makanya bagi pebisnis juga harus lebih selektif memilih jasa digital agency yang terpercaya agar target yang diharapkan tercapai dengan sistem kerja profesional.

    BalasHapus
  5. buat para pelaku bisnis yang fokus di dunia digital tentunya saya pribadi sangat menyarankan untuk bekerjasama dengan ahlinya, karena banyak hal yang bisa dirasakan dalam segi manfaatnya, baik yang langsung nampak hingga yang bertahap

    BalasHapus
  6. Memang ya sekarang keberadaan digital marketing agency memiliki peranan besar dalam bisnis digital, karena mereka lebih berpengalaman dan bisa bantuin para pengusaha mengembangan bisnis jadi lebih baik, terutama dalam hal penerapan strategi digital marketing

    BalasHapus
  7. Setuju sekali. Saat ini jangankan perusahaan besar, UMKM pun harus menggunakan pemasaran digital agar bisa bertahan. Dan memilih bekerja sama dengan digital agency kadang merupakan pilihan bijak. Apalagi jika digital agency nya profesional seperti Redcomm ini

    BalasHapus
  8. Wah, aku malah baru tahu ternyata ada penyedia jasa yang bisa mengusahakan suatu brand itu 'dekat' dengan kita ya Mba. Dan bahkan RedMiles ini memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data. Super duper keren dan pasti anti meleset ya karena bukan lagi pake perkiraan manusia.

    BalasHapus
  9. bener mba setuju, agency gitu pasti punya strategi yang udah dissun sedemikian rupa biar kerja nya enak dan hasilnya maksimal, beda kalau mikirin sendiri apalagi belum expert masalah pemasaran, bisa makan waktu

    BalasHapus
  10. Iya mbak
    Hasilnya berdasarkan data dan disusun untuk memenuhi target
    Bahkan melebihi ekspektasi

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan bijak dan sesuai topik bahasan. Terimakasih!