Widget HTML #1

Macam-Macam Tanaman Hias Mahal dan Tips Membelinya

Merawat tanaman hias kini jadi hobi tersendiri bagi sebagian orang. Selain menawarkan kepuasan batin, tanaman hias tersebut biasanya memang langka. Apalagi saat ini, kamu bisa mengoleksi tanaman hias dengan memanfaatkan kredit tanpa agunan

Mengetahui fakta tersebut, tak jarang bagi penikmat hobi ini memilih merawat tanaman hias yang harganya fantastis. Nah, apakah kamu termasuk salah satunya? Jika iya, yuk jangan lewatkan pembahasan artikel berikut ini! 

jenis tanaman hias termahal
Foto : Pexels.com

5 Jenis Tanaman Hias Paling Mahal

Apa saja jenis tanaman hias termahal yang pernah dijual? Mari, simak deretan tanaman hias tersebut berikut ini. 

  • Anggrek Gold of Kinabalu 

Tanaman anggrek merupakan jenis tanaman hias yang umum dijumpai, namun jenis yang satu ini adalah varian langka. Anggrek Gold of Kinabalu yang hanya bisa ditemukan di Kinabalu National Park Malaysia ini dijual seharga Rp73 juta. 

Harga segitu memang wajar mengingat tanaman ini hanya berbunga sekali dalam setahun, yaitu pada bulan April - Mei. Kalo bisa memilikinya, tentunya kamu termasuk orang yang beruntung.

  • Anggrek Hitam Papua

Masih satu keluarga dengan anggrek, jenis tanaman ini juga langka asli dari Indonesia. Sebenarnya, ada banyak jenis anggrek di Indonesia yang langka dan Anggrek Hitam Papua adalah salah satunya. 

Anggrek ini memiliki pesona kelopak bunga berwarna hitam dengan paduan warna putik kuning dan ungu. Sesuai namanya, anggrek ini hanya bisa ditemukan di hutan Papua. Tak mengherankan jika selangit harganya, yakni mencapai Rp100 juta. 

  • Philodendron Minima Variegata

Tanaman hias ini memiliki ciri khas unik, yaitu daunnya begitu lebar memanjang dengan beberapa belahan di sisinya. Warnanya berupa perpaduan antara kuning dan hijau. 

Dalam pelelangan tanaman hias di Selandia Baru, tanaman ini berhasil mencetak rekor pada penjualannya. Philodendron Minima Variegata ini sukses terjual hingga Rp114 juta. 

  • Monstera Variegata

Bagi pecinta tanaman hias tentunya tidak asing dengan tanaman bernama Monstera ini. Namun, varietas Monstera dari Swiss yang bernama Monstera Variegata merupakan jenis yang paling mahal. 

Varietas yang biasa disebut tanaman keju dari Swiss ini pernah terjual sampai Rp70.6 juta. Hal ini juga setara dari keunikan yang dimiliki tanaman tersebut, yakni memiliki daun yang besar, berwarna-warni menyerupai bentuk hati, dan seiring bertambah usia akan timbul lubang pada daunnya yang mirip keju Swiss. 

Philodendron Minima

Berikutnya, ada tanaman dari Selandia Baru yang biasa dikenal Philodendron Minima. Dalam situs pelelangan, tanaman ini pernah terjual seharga Rp115 juta. 

Tanaman ini tidak hanya cantik, tapi juga memiliki manfaat unik. Philadendron Minima memiliki kemampuan membersihkan udara dalam ruangan. Selain itu, tanaman ini cocok menjadi hiasan pada rumah tropikal

3 Tips Membeli Tanaman Hias

Sebelum membeli tanaman hias, sebaiknya ketahui sejumlah tipsnya berikut ini:

  • Kenali Lingkungan dan Jenis Tanaman

Tidak semua jenis tanaman mampu hidup di semua kondisi lingkungan. Sebab itu, kamu perlu tahu tipikal lingkungan sekitar baik dari cuaca, desain, dan lainnya karena itu akan mempengaruhi hasil panorama dan kelangsungan hidup tanaman. 

Setelah mengenali lingkungan, kamu juga perlu tahu karakteristik setiap jenis tanaman. Dengan begitu, kamu bisa memilih tanaman yang cocok sesuai dengan kondisi lingkungan yang ada. 

  • Cek Harga Tanaman
Survei terlebih dahulu harga tanaman tersebut agar tahu sesuai dengan budget atau tidak. Namun, jika kamu menggunakan kredit tanpa agunan, maka tidak perlu dipikirkan persoalan budget tersebut.
tips membeli tanaman hias
Foto : Pexels.com
  • Beli Tanaman Secara Langsung atau dari Situs Resmi

Cara terbaik membeli tanaman hias adalah datang ke tempatnya langsung. Hal ini guna memastikan tanaman tersebut asli dan kondisinya benar-benar baik.

Kendati demikian, pastikan situs pembelian jika kamu memilih membeli tanaman hias secara online. Kamu juga bisa minta tolong kenalan atau kerabat yang paham soal dunia tanaman hias ini untuk mendapat referensi. 

Koleksi Tanaman Hias Mahal dengan digibank KTA

Menyalurkan hobi dengan cara mengoleksi tanaman hias mahal memang menguras isi dompet. Tapi tidak lagi karena ada digibank KTA, kredit tanpa agunan yang bisa memenuhi hobi kamu kapan saja. Karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik, kamu bisa mendapatkan manfaat yang ditawarkan digibank KTA seperti berikut.  

  • 24 Jam Online

Dengan memilih digibank KTA, kamu bisa mengakses layanan kredit tanpa jaminan secara online 24 jam. Tanpa ribet!

  • Approval Cukup 60 Detik

Proses pengajuan KTA ini juga instan, cukup 60 detik saja untuk approval. 

  • Dana Cair Hingga 200 Juta

Masalah pencairan dana tidak perlu khawatir lagi karena nilainya besar hingga Rp200 juta. Sangat cukup untuk mengoleksi berbagai jenis tanaman hias termahal tersebut. 

  • Bebas Atur Nominal

Kamu juga bebas mengatur nominal kredit online bunga rendah sesuai dengan kebutuhan. 

  • Batas Cicilan Sampai 36 Bulan

Nasabah juga diberi waktu pelunasan KTA selama 36 bulan. 

  • Bebas Dokumen Fisik

Pengajuannya anti ribet karena kamu tidak perlu menyiapkan dokumen fisik apapun. Semua persyaratan berupa dokumen digital.

  • Persyaratan Mudah

Syarat pengajuannya pun mudah, yaitu nasabah harus berdomisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, mempunyai e-KTP, NPWP, dan gaji minimal 5 juta.

Sekian info mengenai daftar tanaman hias termahal dan tips untuk membelinya tersebut. Memiliki hobi mahal semacam ini sebenarnya tidak ada salahnya selama bisa mengelola keuangan secara bijak.

Alih-alih menghabiskan tabungan untuk hobi tersebut, justru kamu bisa memanfaatkan kredit tanpa agunan dari digibank KTA yang jelas-jelas memberikan banyak keuntungan. Tertarik? Pelajari detail informasinya melalui link ini.

Posting Komentar untuk " Macam-Macam Tanaman Hias Mahal dan Tips Membelinya"