Wahana Permainan Edukatif Bebeland, Tempat Asyik untuk Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil

Hi, Sobat Blogger!

Saya ingin berbagi cerita nih! tentang acara Bebeland yang diselenggarakan tanggal 26-27 Oktober 2019 kemarin di Medan Plaza Fair, Bebelac menghadirkan Bebeland yakni sebuah acara yang berisi area stimulasi rasa peduli dan daya pikir si kecil melalui beragam permainan yang telah direview dan direkomendasikan Psikolog Anak Rosalina Verauli, M.psi, Psi.


Saat talkshow Mbak  Verauli menjelaskan betapa penting anak dilatih rasa peduli dan daya pikirnya. Dengan  rasa peduli ini si anak bisa menggunakan kemampuan daya pikirnya untuk membantu orang lain tanpa pamrih. Sayangnya, saat ini rasa peduli di masyarakat sudah mulai memudar, oleh karena itu orang tua perlu dengan serius mengasah hal ini sedari dini, sehingga anak bisa bertumbuh menjadi anak hebat. Setiap orang tua pasti ingin anaknya hebat bukan?



Menariknya, dalam setiap permainan di Bebeland dirancang dengan alur cerita "masalah - solusi", dimana si kecil dilatih untuk mengasah rasa pedulinya terlebih dahulu, sebelum kemudian diajak melatih daya pikirnya untuk cepat tanggap memberi solusi yang berguna bagi sekitarnya. Permainan ini dibagi dalam 3tema dan 8 jenis permainan.  Jadi, nggak cuman area bermain biasa. Yuk intip keseruannya!



1. Temukan solusi untuk memperindah kota kita (BebeTown)

Permainan mencakup Light the City, Fix the Gear dan Save the Animal.




2. Temukan solusi untuk melestarikan hutan kita (BebeForest)

Permainan mencakup Feed the Animals, dan Find the Way.




3. Temukan solusi untuk menyelamatkan laut kita (BebeSea)

Permainan mencakup Preserve the Turtle, Coral Savior dan Helping Friends.





Acara selanjutnya, kegiatan story telling yang dibawakan oleh Kampung Dongeng, bercerita bagaimana Adi harus menabung uang jajannya agar bisa membeli kue yang enak di hari ultahnya nanti, namun di hari H dia bertemu dengan seorang nenek yang belum makan selama beberapa hari, akhirnya Adi merasa kasihan dan dia ingin menolong nenek itu dengan menggunakan sebagian uangnya untuk membeli makanan si nenek. Adi sangat bahagia walaupun kue yang diinginkannya tidak bisa dibeli karna uangnya tidak cukup.

Cerita yang bagus untuk mengajar si kecil tentang rasa peduli dan mendorong daya pikir untuk cepat tanggap memberi solusi yang berguna, tidak hanya pada dirinya sendiri juga untuk sekitarnya.



Untuk menambah kreatifitas anak dan orang tua, ada juga demo masak dan menghias bekal si Kecil agar kebutuhan nutrisi anak tercukupi, tidak lupa chef Yuda Bustara menjelaskan bahwa Susu pertumbuhan Bebelac yang dilengkapi dengan Minyak Ikan dan Omega 6 yang ditingkatkan, Omega 3, FOS:GOS 1:9 yang dipatenkan, serta Vitamin dan Mineral, dapat menjadi salah satu sumber nutrisi si Kecil untuk mendukung daya pikir, sistem pencernaan, serta pertumbuhan yang optimal.

Dengan terpenuhinya kebutuhan nutrisi, maka si Kecil akan lebih siap untuk menerima stimulasi untuk mengasah rasa peduli dan daya pikirnya. Nah, untuk keterangan lebih lanjut tentang nutrisi dari Bebelac, berbagai tips/ panduan anak hebat, atau resep menu hebat anak dan juga ebook stimulasi anak hebat klik di sini saja https://bebeclub.co.id/ ya!


Selama dua hari acara dilangsungkan banyak kegiatan entertaiment yang tidak kalah menarik yaitu meet dengan Jonathan Frizzy Family dan Nusa Rara perfomance dengan dibarengi sesi foto.


Sungguh secara keseluruhan acara Bebeland  dari Bebelac, yang diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut ini, sesuai dengan tujuan penyelenggara yakni mengedukasi para orang tua untuk agar si Kecil tumbuh menjadi anak hebat melalui 3 hal Nutrisi yang tepat, Kasih sayang dan Stimulasi EQ, IQ dan SQ yang tepat.

Sebagai orang tua, sangat menambah wawasan saya dalam mengasuh anak-anak. Semoga acara ini terus berkelanjutan. Terimakasih Bebelac!







24 Responses to "Wahana Permainan Edukatif Bebeland, Tempat Asyik untuk Asah Rasa Peduli dan Daya Pikir Si Kecil"

  1. Asyik banget bermain sambil merangsang daya pikir si kecil
    . Pasti betah banget di sana ya. Si kecil jadi susah disuruh pulang, hehe

    ReplyDelete
  2. Seru nih acara nya. Bermanfaat untuk mama papanya. Tidak mboseni untuk si kecilnya.
    Paling suka dengan konsep bebeforest. Membuat anak kreatif dan kritis tapi juga berwawasan lingkungan.
    Penting bngt di jaman sekarang ini untuk mengajak anak peduli lingkungan sedari dini. Hebatnya bebelac mengemasnya dengan menyenangkan

    ReplyDelete
  3. Wah permainannya seru sekali ya Mbak, pasti si kecil seneng banget, apalagi disana mereka bukan sekadar bermain biasa ya, tapi melalui permainan bisa jadi sarana untuk meningkatkan rasa peduli, daya tanggap, dan melatih si kecil untuk menemukan solusi di setiap permasalahan yg dihadapi.

    ReplyDelete
  4. Indonesia butuh banyak tempat yang mengedukasi seperti ini loh mbak, semakin membutuhkan. Thanks for ulasannya ya

    ReplyDelete
  5. Wow seru banget kegiatannya. Anak-anak memang butuh ruang untuk mengeksplor apa yang jadi kesukaannya dan bebelac dengan bebelandnya sukses bikin "panggung" untuk anak ya.

    ReplyDelete
  6. keren banget acaranya. Kalo anakku di situ mesti ga mau pulang ini,

    ReplyDelete
  7. Kegiatannya keren sekali deh. Anak-anak memang kudu wajib diikutkan kegiatan yang serupa. Banyak memberi manfaat juga kan. Bebeland memang cakep.

    ReplyDelete
  8. jenis permainannya sangat menarik. secara tidak langsung anak-anak diajari cara menyayangi lingkungan. pasti anak-anak betah bermain disana

    ReplyDelete
  9. Seru nih, menemani kegiatan anak dengan permainan edukatif. Manfaatkan masa Golden Age ya Bun...

    ReplyDelete
  10. Setuju sekali Mbak, jika kebutuhan nutrisi terpenuhi, maka si Kecil akan lebih siap untuk menerima stimulasi untuk mengasah rasa peduli dan daya pikirnya. Salut untuk acara Bebeland dari Bebelac. Sukses untuk edukasi dan sosialisasi lewat event ini.

    ReplyDelete
  11. Asik banget yaaa mbak event bebeland ini... Edukatif dan entertain juga yaa buat anak plus ortu yang datang. banyak ilmu dan insight baru yang didapat dari sana terutama mengenai mengasah rasa peduli ini. Krena ini memang penting banget yaaa

    ReplyDelete
  12. Wah kegiatan ya asyik dan seru banget. Bukan cuma bikin anak-anak anteng ya tapi ibunya juga pasti asyik menikmati apalagi banyak tambahan ilmu.

    ReplyDelete
  13. Asyik bener acaranya ya kak. Bebelac emang juara deh bikin acara yang menarik dan edukatif begini

    ReplyDelete
  14. Wah, bikin mupeng nih agenda Bebelac. Ada agenda sama di Surabaya tapi saya ga bisa ikutan. Pastinya anak dan ortu senang banget ikut beginian. Jumpa brand ambassador nya pula :)

    ReplyDelete
  15. Seru ya mbak bisa bermain sambil belajar gitu. Kapan hari aku lihat nih di surabaya dan pengen bawa anak-anak kesana tapi sayang pas hari sekolah

    ReplyDelete
  16. Wahananya seru bangeeeet. Jadi mupeng bawa anak main di sana. Coba di kotaku ada, pasti tiap hari ajak anak ke sana. Hahaha

    ReplyDelete
  17. Permainan2 di bebeland ini seru sekali ya plus pengisi acara yang istimewa jadi nambah wawasan emak2 akan pentingnya mengasah iQ, eQ dan sQ anak :)

    ReplyDelete
  18. smogaa ga cuma bebelac ajaa. bnyak produk anak lain yg aware sm kemampuan iq eq sq anak. bhkn di tmpt umum harusnya smua sudah ramah anak ya kak hehe

    ReplyDelete
  19. Auto ngiler liat keseruan even bebeland inih...

    ReplyDelete
  20. Senang sekali rasanya berkesempatan hadir di acara Bebeland ini. Semoga tahun depan bisa hadir lagi ya kak. Semangat

    ReplyDelete
  21. Serunyaaaaa.... Sayang nggak bisa hadir di acara Bebeland kemarin. Padahal cuma sekali setahun itu kan ya? Semoga tahun depan masih ada lagi dan aku bisa dateng bawa anak-anak.

    ReplyDelete
  22. Eh kita ketemu kemarin hehe. Rame banget. Seruuu. Buat yg emang minum susu bebelac jg enaaak banyak hadiah hehe. Anakku seneng bgt main di sini. Event yg kutunggu tiap tahun.

    ReplyDelete
  23. Wah bisa dilanjutkan main di rumah itu ya Mom, biar anaknya punya keseruan juga di rumah. Bagus sekali mengasah rasa peduli dan mensupport daya pikir untuk cepat tanggap n gak lupa melatih anak untuk memberi solusi yang berfaedah ya Mom. Mantul

    ReplyDelete
  24. Wahh, permainannya keren sekali. Anak sulungku dulu konsumsi Bebelac sampai usia 5 tahun. Bebelac rajin sekali ngasih hadiah buat konsumennya. Aku suka banget pokoknya ��

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel