Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Moisturizer yang bagus, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel

Tahu nggak, skincare basic yang wajib punya sebelum memakai skincare lainnya ada 3 lho! Yaitu face wash, moisturizer dan sunscreen. Ketiga produk ini jangan di-skip kalau ingin punya kulit sehat terawat. Meski begitu memilih produk yang cocok untuk kulit wajah juga perlu selektif.

Berikut ini saya paparkan cara memilih moisturizer yang bagus untuk kulit, untuk tips memilih sunscreen yang bagus bisa baca di sini. 

Lalu sebenarnya apa itu moisturizer?

Moisturizer adalah suatu lotion, gel, atau krim yang dapat menghidrasi kulit agar lembab sekaligus menjaga kelembabannya agar tidak mudah hilang dengan cara menahan kandungan air di dalam lapisan kulit sehingga kulit tetap ternutrisi.

moisturizer skintific
Foto : dok. pribadi

Setidaknya ada 3 hal  yang perlu diperhatikan saat memilih moisturizer yang baik untuk kulit. Berikut ini ya!

1. Pilih moisturizer yang teksturnya ringan

Moisturizer yang bagus untuk kulit berminyak adalah yang teksturnya ringan, kenapa? Alasannya untuk menghindari kulit terasa lengket . Sementara untuk jenis kulit lainnya bisa memilih yang sesuai kondisi kulit, namun agar merasa nyaman tetap disarankan dengan tektur yang ringan seperti gel.

2.  Pilih yang Non-comedogenic

Skincare non-comedogenic adalah produk skincare yang tidak memicu penyumbatan pori-pori akibatnya wajah rentan berkomedo. Untuk mengetahui produk tersebut non-comedogenic, cek label yang tertera di produk atau klaim dari brand tersebut.

3. Pilih yang bahan dasar air

Produk moisturizer yang berbahan dasar air cocok untuk semua jenis kulit meskipun lebih ideal untuk kulit berminyak, alasannya karena bahannya lebih ringan dan tidak mengandung bahan minyak sintetis penyumbat pori-pori.

Karena kondisi kulit berbeda-beda, mungkin beberapa timbul pertanyaan terkait moisturizer ini, seperti :

Apakah moisturizer yang bagus untuk kulit kering?
Apakah moisturizer yang bagus untuk mencerahkan?
Apakah moisturizer yang bagus untuk kulit berjerawat?
Apakah moisturizer yang bagus untuk kulit kombinasi?
Apakah moisturizer yang bagus untuk kulit sensitif?
Adakah rekomendasi moisturizer yang bagus untuk semua jenis kulit? 

Pertanyan- partanyaan itu akan terjawab dalam ulasan saya di bawah ini.  Saya akan share moisturizer Skintific review saya ya! 

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel

Salah satu moisturizer yang saya rekomendasikan adalah Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel. Alasannya selain produk ini sudah saya pakai dan hasilnya memuaskan juga kandungan bahan yang lengkap dan sangat dibutuhkan oleh kulit.

Lalu apa saja keunggulan produk moisturizer Skintific ini, detailnya saya paparkan berikut ini!

Kandungan Bahan Utama :

Moisturizer Skintific ingredients apa?

  • 5X Ceramides: Berfungsi  mengembalikan lapisan perlindungan kulit atau lapisan barrier kulit sehingga dapat mencegah hilangnya kelembaban pada kulit jadi fungsi utamanya memperkuat skin barrier.
  • Hyaluronic Acid: Menghidrasi kulit secara intensif dan instan serta memperbaiki sel kulit dari dalam.
  • Centella Asiatica: Berfungsi sebagai penenang dan memperbaiki kulit yang sedang inflamasi
  • Marine-Collagen: Menjaga kekenyalan kulit, menghaluskan serta mencegah tanda penuaan dini muncul seperti keriput dan garis halus.
moisturizer yang bagus
Foto : Dok. Pribadi

Apa yang spesial dari Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel? Berikut ini :
  1. Hal yang utama dari moisturizer Skintific adalah kemampuannya dalam memperbaiki skin barrier. Jadi semua permasalahan skin barrier seperti kulit kering, jerawat, kulit kemerahan, dan kulit bertekstur bisa diatas dengan 1 solusi produk ini saja.
  2. Teknologi 5X Ceramides diformulasikam meniru struktur skin barrier kita dengan menggunakan 5 tipe Ceramide masing-masing dengan fungsi yang berbeda yaitu Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide EOP untuk menjaga kesehatan kulit.
  3. Kandungan bahan lainnya Hyaluronic Acid, Centella Asiatica, Marine-Collagen yang berfungsi bsangat baik bagi kulit.
  4. Teksturnya sangat ringan pada kulit karna berbahan dasar air dan banyak sehingga sangat aman bagi kulit sensitif sekalipun.
  5. Moisturizer Skintific untuk kulit apa? Dapat digunakan untuk semua kulit baik kulit kering, kulit sensitif, kulit kombinasi, juga kulit berminyak dan berjerawat karena mudah menyerap, tidak lengket, tidak berminyak dan adanya efek cooling sensation yang bikin kulit terasa segar.
Informasi Tambahan Lainnya
  • Produk sudah terdaftar BPOM 
  • Harga Rp. 130.000.- ukuran 30ml
  • Produk SLS free, Paraben free, alcohol free, Cruelty free, Mineral Oil free
  • Bisa digunakan pagi dan malam hari
  • Moisturizer Skintific untuk umur berapa? Karena kandungan bahannya yang ringan dan bagus untuk semua kulit jadi tentu saja juga cocok untuk semua umur termasuk rekomendasimoisturizer yang bagus untuk remaja.
  • Moisturizer Skintific aman untuk ibu hamil tapi bisa konsultasi ke dokter terlebih dahulu untuk memastikan bahan yang terkandung di produk tidak menyebabkan alergi atau bereaksi pada kandungan.

Pengalaman Selama Menggunakan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel

Kesan pertama yang saya rasakan saat memakai moisturizer ini adalah teksturnya yang ringan sangat terasa kandungan air yang banyak seperti yang diklaim oleh brand dan juga sensasi dingin langsung begitu dioles ke wajah. Sepanjang hari pemakaian tidak ada rasa lengket atau berminyak. Begitu juga sewaktu cuci muka mudah dibersihkan.

Setelah dua minggu pemakaian muka terasa lebih lembab dan halus. Jenis kulit saya kombinasi dibagian T agak berminyak sementara dibagian wajah lainnya cenderung lebih kering. Nah, after menggunakan moisturizer Skintific 5X Ceramide wajah kelihatan lembab merata. Dibagian yang kering lebih terasa basah lembab dan dibagian T zone tetap tidak terasa berat atau sumuk karena produk mudah diserap oleh kulit.

So far sih, aku sangat cocok dengan produk ini apalagi kemarin sempat mengalami wajah kemerahan karena keluar rumah dan beraktivitas agak lama dibawah sinar matahari, kelupaan pakai sunscreen karena terburu-buru, langsung pakai Skintific 5X Ceramide Moisturizer Gel buat nenangin kulit, hasilnya sangat memuaskan esoknya langsung kulit kembali kekondisi semula.

Jadi itulah beberapa kesan saya menggunakan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel, kamu juga perlu coba produk yang satu ini dan bisa langsung pesan di online store official Skintific.Indo di Shopee untuk mendapatkan produk original.


Posting Komentar untuk "Review Moisturizer yang bagus, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel"