Widget HTML Atas

Rahasia menjaga Imunitas Tubuh Dengan Herbal Alami Khas Indonesia

Tubuh yang sehat adalah hal yang sangat penting dan tidak bisa gantikan oleh apapun. Untuk menjaganya berbagai cara dilakukan mulai dari menjaga makanan, olahraga bahkan suplemen yang mahal. Tujuan dari upaya tersebut untuk menjaga imunitas tubuh tetap kuat sehingga bisa menangkal berbagai sumber penyakit yang menyerang tubuh.

Apa dan bagaimana imunitas tubuh itu sebenarnya? Yuk, simak keterangan berikut ya!

Sistem Imun Tubuh

Imunitas tubuh yang dikenal sistem imun atau kekebalan tubuh adalah semua mekanisme tubuh untuk mempertahankan keutuhannya terhadap bahaya dari luar tubuh maupun dalam tubuh sendiri.

Apa penyebab imun tubuh terganggu? 

Karena adanya berbagai patogen, kuman, bakteri, virus, jamur, parasit   yang ada di lingkungan kemudian masuk ke dalam tubuh.

Apa fungsi dari imun tubuh?

Patogen yang masuk ke dalam tubuh, membuat kekebalan tubuh bereaksi untuk mempertahankan sel tubuh dengan menyerang patogen tersebut. Jika sistem imun kuat maka patogen akan kalah dan tubuh tetap sehat sebaliknya jika kekebalan tubuh lemah, patogen tidak dapat disingkirkan, patogennya menang dan menyebabkan infeksi yang bisa menimbulkan penyakit sesuai jenisnya.

Untuk lebih jelasnya di gambar berikut ya!

respon iimunitas tubuh
Foto : materi webinar Imugard

Tingkat keparahan infeksi yang terjadi tergantung pada beberapa faktor, yakni :

1. Patogenisitas yaitu kemampuan agen infeksi untuk menimbulkan penyakit.

2. Banyaknya mikroorganisme

3. Sistem imun tubuh manusia

Faktor pertama dan kedua sumbernya dari luar sedangkan yang ketiga dari dalam tubuh manusia itu sendiri.

Secara khusus kita bahas cara meningkatkan kekebalan tubuh ya!

Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Ada banyak cara untuk meningkatkan imun tubuh, seperti konsumsi makanan yang sehat serta menjaga pola makan, berolahraga, istirahat yang cukup, konsumsi suplemen baik itu yang telah diproses secara kimia atau juga tanaman herbal yang banyak tersedia di sekitar rumah.

Imun tubuh dapat bekerja karna adanya suatu zat yang dikenal dengan istilah Imunomodulator.

Imunomodulator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif  sehingga dapat mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu,

Imunostimulan ini ada 2, terdiri dari :

1. Up Regulation

  • Suatu senyawa yang dapat meningkatkan kerja komponenkomponen sistem imun. 
  • Diberikan untuk meningkatkan respon imun terhadap penyakit atau infeksi.
  • Contoh : Isoprinosin, ekstrak herbal (echinacea, elderberry, ginseng, ganoderma, saffron, meniran, jinten hitam, kunyit, sambiloto, bawang putih, kelor, jahe, pegagan, temulawak, dll
2. Down Regulation

Suatu senyawa yang digunakan untuk menekan respon imun, meredakan hiper-inflamasi, mengatasi penyakit autoimun, atau mencegah penolakan transplantasi.

Imugard Suplemen Herbal Alami yang Dikemas Secara Modern

IMUGARD adalah Produk Herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan 3 in 1 herbal formula yaitu Meniran, Daun Kelor dan Kunyit.

Imugard

terdiri dari 3 bahan alami :

1. Daun Kelor 

Manfaat :
  • Imunomodulator
  • Antivirus
  • Antioksidan
  • Antiinflamasi
  • Kelor kaya akan nutrisi dan berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Kelor kaya akan Ca sehingga dapat mencegah osteoporosis
2. Meniran

Manfaat :
  • Phyllantus niruri dapat meningkatkan aktivitas dan fungsi imunitas nonspesifik serta imunitas spesifik , baik humoral maupun selular .
  • Phyllanthus niruri memodulasi sistem imun lewat proliferasi dan aktifasi sel limfosit T, sel limfosit B, CD4 limfosit T, CD8 limfosit T , aktivasi sel NK, serta meningkatkan sekresi TNF α dan INF α
3. Kunyit / Curcuma domestica:

Manfaat :
  • Curcumin meningkatkan efek terhadap fungsi utama dari sel T, sel natural killer (NK) dan makrofa g
  • Antioksidan
  • Anti inflamasi
Itulah yang terkandung dalam suplemen Imugard yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.



12 komentar untuk "Rahasia menjaga Imunitas Tubuh Dengan Herbal Alami Khas Indonesia"

  1. wah bagus nih kak, baru tau ada produk udah 3in1 kandungannya dr bahan alami lagi. kira2 ada efek sampingnya gak ini kak? dan sudah dapat ditemukan di banyak apotikkah?

    BalasHapus
  2. Imugard ini memanfaatkan herbal alami khas Indonesia yang gak ada efek jangan panjang ya kak.
    Perlu nih menaikkan imun tubuh selama masa pandemi begini.

    BalasHapus
  3. Imugard ini mengandung ketiga bahan imunomodulator herbal alami ya,, Yantiani. Jd sangat berfaedah menjaga imunitas keluarga dg mengonsumsi 1 kaplet per harinya.

    BalasHapus
  4. 3 bahan yang udah terkenal banget buat jaga kesehatan dijadikan satu dalam suplemen Imugard 😍 wah, pas banget dikonsumsi pas masa pandemi gini, Mbak, praktis pula..

    BalasHapus
  5. Baru nemu vitamin yang mengandung kelor
    Bahan-bahan yang terkandung di imugard ternyata alami ya

    BalasHapus
  6. dulu saya sering bikin sayur meniran, rasanya seger

    sedangkan daun kelor, saya pernah diberi ekstraknya

    alhamdulilah sekarang ada dalam satu Imugard ya?

    BalasHapus
  7. Kesehatan perlu dirawat, imugard membantu menjaga di saat pandemi.

    BalasHapus
  8. Indonesia juaranya herbal ya mba terutama di masa pandemi utk bantu jaga daya tahan tubuh nih. Imugard ini sudah ada di supermarket kan ya?

    BalasHapus
  9. Imugard ini semua bahannya alami ya, meniran, daun kelor dan kunyit. Pasti bakal bagus banget efeknya bagi peningkatan imun tubuh dan tanpa ada efek sampingan sebagaimana suplemen berbahan kimia

    BalasHapus
  10. Emang paling aman sih minum suplemen untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan herbal gini. imugard bisa jadi pilihan sekeluarga.

    BalasHapus
  11. musim pandemi gini emang penting banget menjaga imun ya mba. Dan asik juga kalo ada obat herbal aman untuk menjadi imun tubuh seperti Imugard ini. Btw daun kelor juga bagus banget buat busui nih hehe. Katanya daun kelor bisa bikin ASI lebih banyak :)

    BalasHapus
  12. Kandungan imugard ternyata nggak sembarangannya ya mbak. Wajin nih beli buat persediaan di rumah untuk mengantisipasi masalah menurunnya imun tubuh

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan bijak dan sesuai topik bahasan. Terimakasih!