Widget HTML Atas

Oleh-oleh Khas Medan, Bolu Toba Medan - lah! Sudah Coba Belum?

Oleh-oleh Khas Medan Bolu Toba Medan - lah! Sudah Coba Belum? - Acara keluarga tanpa makan kira-kira gimana ya jadinya? Hambar gak sih?

Setiap kali berkunjung ke tempat famili rasanya belum afdol tanpa membawa buah tangan. Adakah yang seperti itu? Kalau saya sih iya! Minimal bawa snack ringan yang bisa dicicipi bersama yang diselingi canda ria. 

Kali ini saya persiapkan yang agak spesial yakni oleh-oleh khas Medan yaitu Bolu Toba Medan biar terasa lebih berkesan gitu, maklumlah acara kumpul ini agak jarang dilakukan karena kesibukan masing-masing.

oleh-oleh khas medan bolu toba medan

Kenapa Harus Bolu Toba Medan?

Sebelum cerita keistimewaan bolu ini, sekedar informasi kuliner Medan terkenal dengan banyak pilihan dan tentu saja punya khas masing-masing. Makanya, tidak heran kalau dibilang Medan itu kota kuliner di Sumatera Utara. Nah, salah satunya kuliner khas Medan ya Bolu Toba Medan ini.

Kue nan lezat ini merupakan favorit warga kota Medan sejak Februari 2018, lokasinya juga strategis di inti kota sehingga sangat mudah dikunjungi.

Kelebihan Bolu Toba Medan

Apa sih yang membuat Bolu Toba Medan ini beda dari bolu sejenis yang ada di kota Medan?

Saya kasi tau ya!

1. Bolunya itu sangat lembut, filling-nya lumer dan topping-nya wuihh banyak banget.

2. Ciri khasnya itu ada tiger skin disekeliling bolunya jadi kesannya lebih mewah gitu.

3. Harganya terjangkau jadinya lebih hemat bisa dimakan rame-rame bareng orang terkasih. Harganya mulai dikisaran Rp. 55.000 - Rp. 65.000.

4. Varian rasa banyak, jadi bisa dipilih sesuai selera seperti :

  • Spikoe
  • Pancing Hulzelnut Oreo
  • Japaris Durian
  • Titi Kuning Cheese
  • Kampung Keling Tiramisu
  • Coklat Padang Bulan
  • Banana Simpang Jodoh Chocolate
  • Banana Simpang Jodoh Cheese
  • Bolu Gulung 3 Rasa (coklat, keju, tiramisu) 
Penamaannya juga unik sesuai beberapa nama jalan yang ada di kota Medan, jadi nambah familiar deh dengan kota tercinta ini.

5. Halal pastinya ya! 
Bahan-bahan yang digunakan (ingredient)  dijamin halal dan kualitas terbaik seperti tepung terigu, telur, gula, mentega, susu bubuk dan berbagai aneka filling dan topping.

6. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Medan juga gak perlu repot lagi jika ingin membeli oleh-oleh khas Medan lainnya karena di sini juga tersedia berbagai kerajinan lokal (merchandise) dan aneka makanan lainnya seperti Tobafish Abon Ikan, Dehydrated Durian Cubes yang rasanya 100% durian asli dan masih banyak lainnya.

Pokoknya lengkap deh! 

Bolu Toba Medan

Nah, kemarin saya lihat di instagram BTM ada varian rasa Bolu Gulung 3 Rasa yang baru mereka keluarkan. Jadi daripada penasaran saya langsung ke TKP maksudnya store yang di Jl. Wahid Hasyim dan langsung deh beli 3 box yakni Bolu Gulung 3 Rasa, Japaris Durian dan Kampung Keling Tiramisu.

Dan...

Mari saya ceritakan...

Gila! Ketiga varian rasanya wuenakkkk pake bangett masing-masing punya kesan tersendiri. Mulai dari fillingnya dan topping yang luber banyaknya, saya bilang mereka ini royal banget deh memuaskan pelanggan dan kawanku bilang ini mah banjir bandang namanya!

Ya, begitulah kami mendeskripsikannya ... hahahaha

Bagi saya pecinta duren, Japaris Durian bisalah jadi alternatif. Kenapa? Bahkan mulai saat buka box aroma durian yang khas langsung tercium, lalu saat mengunyah kelembutan bolunya terasa banget di lidah dengan krim  durian di bagian filling dan topping kraker durian yang crunchy. Aseli deh nikmatnya!

Suami saya penggemar keju dan coklat, Bolu Gulung 3 Rasa pas banget buat dia baik dari manisnya maupun isi dan topping-nya.

Kalau Anak-anak saya sih suka semuanya. Buktinya, sampai bolak-balik tuh kunjungan kembali ke kulkas, tempat saya simpan bolu yang belum dimakan.

Benar deh, Bolu Toba Medan cocok banget buat dimakan rame-rame baik dari rasanya, porsinya, maupun harganya semua serba pas!

Cara Membeli Bolu Toba Medan

Mungkin kamu bertanya, dimana sih alamat Bolu Toba di Medan? Saat ini untuk membelinya sangat mudah secara offline dan online. Pembeliannya bisa dengan mengunjungi langsung store-nya. Mereka punya beberapa store yang lokasinya sangat mudah dijangkau.

1. Jl. K.H. Wahid Hasyim No.55, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumtera utara 20154

2. BT Batik Trusmi Medan 

Jl. Pangeran Diponegoro No.20B, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 2015

3. Bolu Toba Medan Keliling (Mobil)

Sementara secara online bisa melalui layanan Go Food atau Grab Food. Tinggal order via aplikasi dan taraaa sampai di tempat deh!

Mereka melayani orderan diluar Medan seperti Aceh juga lho! Jadi semua orang bisa menikmati kelezatannya.

Oh, ya! Toko beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB. Jadi, datang atau order jam segitu ya.

Untuk info terbaru seperti promo dan aneka produk terkait Bolu Toba Medan bisa dipantengin langsung di Instagram official BTM  atau Whatapps ya!

Jadi, ntah kamu menikmatinya bersama keluarga, buat dijadikan hampers sangat berkunjung ke tempat saudara atau kamu yang singgah ke Kota Medan dan menjadikan oleh-oleh buat keluarga di rumah, apapun itu situasinya.

Coba deh masukan dalam prioritas pertama kamu oleh oleh Medan yang satu ini Bolu Toba Medan dan tulis di daftar agenda kamu sebagai Tempat yang wajib di kunjungi di Medan ya!

Belum di coba belum tau rasanya, udah dicoba jamin bakalan ketagihan dan puas. 

Hahahaha!









5 komentar untuk "Oleh-oleh Khas Medan, Bolu Toba Medan - lah! Sudah Coba Belum?"

  1. Samaan kak.. kami pun suka yang japaris Durian. Soalnya memang pecinta durian garis keras. Hhehehe

    BalasHapus
  2. Saya dah coba, dan ketagihan hehe.. plan mau beli lagi buat oleh2 kalo ke kampung. Titi kuning cheese favorit kami hehe

    BalasHapus
  3. Duh pantengin terus ah Instagram Story nya Bolu Toba Medan,, siapa tau mobil kelilingnya lewat dekat rumah, kan bisa beli yang Japaris Durian, yummie...

    BalasHapus
  4. kampung keling tiramisu sepertinya enak yaaaa menggoda sekali topingnya melimpah ruah

    BalasHapus
  5. aq juga suka yang tiga rasa..soalnya lengkap banget rasanya....jadi perpaduan ketiganya bikin mau lagi dan mau lagi...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan bijak dan sesuai topik bahasan. Terimakasih!