Widget HTML #1

Cara Investasi Reksadana 2023 Makin Cuan

Di zaman modern seperti sekarang, cara investasi Reksadana terasa semakin mudah. Siapa saja bisa memulai investasi ini karena memungkinkan untuk diakses lewat aplikasi mobile. Tidak heran jika investasi Reksadana semakin marak dilakukan masyarakat apalagi nilai modalnya juga terbilang ringan. 

Jika Anda juga tertarik untuk berinvestasi dalam bentuk Reksadana, maka pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik. Pahami betul-betul apa sebenarnya Reksadana itu, seperti apa konsep investasinya, dan terapkan strategi yang baik agar hasil cuan bisa optimal. 

cara investasi reksadana
Foto: Pexels

Cara Investasi Reksadana di Tahun 2023

Reksadana merupakan wadah untuk menampung dan menghimpun dana dari investor. Nantinya dana yang terkumpul akan dikelola oleh manajer investasi dan dialokasikan ke berbagai jenis aset atau instrumen investasi. Dari sini bisa diketahui bahwa investasi Reksadana tidak dikelola langsung oleh investor melainkan ada pihak yang berpengalaman dikenal sebagai manajer investasi. 

Cara investasi Reksadana dikenal mudah karena konsep ini. Anda tidak perlu mengelola modal dan mengambil keputusan sendiri. Jadi tugas Anda adalah menyetorkan dana dan membeli produk Reksadana secara berkala. Nantinya dana tersebut akan dikelola oleh manajer investasi sesuai pilihan Anda. 

Di tahun 2023 ini, investasi Reksadana terasa semakin mudah untuk dilakukan. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, fasilitas untuk investasi juga semakin mudah untuk diakses. Anda bahkan bisa melakukan investasi dengan mudah melalui aplikasi mobile di smartphone.

Sebagai motivasi tambahan, manfaat investasi Reksadana begitu banyak. Salah satunya tentu saja mendatangkan keuntungan yang tinggi dan bebas pajak. Jadi tidak perlu menunda terlalu lama, langsung saja mulai langkah investasi Anda di instrumen Reksadana. 

Tips Memaksimalkan Cuan

Semua investor pasti ingin menikmati manfaat investasi Reksadana berupa cuan alias profit. Hanya saja memang tidak mudah untuk mendapatkan profit besar dari hasil investasi. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda praktekkan untuk memaksimalkan cuan hasil investasi Reksadana:

1. Lakukan secara Konsisten

Pertama-tama Anda harus berusaha untuk konsisten dalam berinvestasi. Ini terdengar sepele namun seringkali sulit untuk dilakukan. Banyak orang yang hanya membeli produk investasi sekali saja lalu tidak konsisten melakukan pembelian lagi. Padahal untuk jenis investasi Reksadana itu sendiri sangat dibutuhkan konsistensi. 

Tips maksimalkan cuan di reksadana
Foto: Pexels

Jika Anda konsisten membeli produk Reksadana, maka Anda bisa mengumpulkan lebih banyak keuntungan. Anggaplah uang yang dipakai untuk membeli Reksadana tadi ditabung di tempat yang aman. Pasti tidak akan terasa berat dan malah menguntungkan Anda di masa depan. 

2. Mulailah Diversifikasi

Demi memaksimalkan nilai cuan investasi, sangat disarankan untuk memulai diversifikasi. Diversifikasi adalah upaya meletakkan modal ke beberapa bentuk instrumen investasi. Artinya, Anda tidak hanya menaruh modal ke satu instrumen investasi. Jika instrumen tersebut mengalami penurunan harga maka Anda masih punya harapan di instrumen yang lain. 

Apabila Anda memang ingin menggunakan Reksadana, maka lakukan saja diversifikasi Reksadana. Misalnya, Anda bisa melakukan investasi di Reksadana Saham dan Reksadana Pendapatan Tetap. Manfaat investasi Reksadana yang akan Anda dapatkan pun terasa semakin besar karena ada lebih banyak aset yang Anda miliki. 

3. Gunakan Profit untuk Investasi

Selanjutnya Anda bisa coba memakai profit hasil investasi Reksadana untuk kembali diinvestasikan. Setelah melakukan investasi Reksadana dan berhasil menerima profit, maka jangan buru-buru ditarik dan dihabiskan. Lebih disarankan untuk kembali menginvestasikan uang tersebut agar bisa menghasilkan cuan lebih besar. 

Hal semacam ini sah-sah saja untuk dilakukan karena pada dasarnya kita semua mengharapkan keuntungan besar saat berinvestasi. Lakukan penarikan hasil profit kemudian gunakan untuk membeli produk Reksadana lain. Ini lebih bagus daripada Anda menghabiskan uang profit untuk hal-hal yang tidak perlu. 

4. Hindari Penarikan Dana Terlalu Dini

Sangat tidak disarankan untuk menarik dana terlalu dini. Dana investasi bisa Anda simpan terlebih dahulu sampai waktu yang sudah ditentukan sebelumnya. Sebelum mulai berinvestasi, Anda pasti sudah menentukan target investasi dan berapa lama jangka waktunya. Jadi jangan tarik dana sebelum waktu yang sudah ditargetkan, apalagi jika nominalnya belum sesuai tujuan. 

Banyak orang tergoda untuk melakukan penarikan dana sehingga investasi tidak dilanjutkan. Padahal bisa jadi investasi tersebut belum mencapai tujuan awal. Itulah mengapa komitmen sangatlah penting untuk dimiliki saat Anda ingin berinvestasi. Pastikan Anda fokus pada tujuan dan tidak tergoda untuk melakukan penarikan dana terlalu dini. 

Mulai Investasi Reksadana bersama digibank by DBS

Ada beragam manfaat investasi Reksadana yang bisa Anda nikmati. Terasa lebih aman dan terpercaya jika Anda melakukan investasi Reksadana bersama digibank by DBS. Berikut adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan:

  • Modal investasi ringan mulai dari Rp100 ribu.
  • Reksadana ditawarkan dalam 3 pilihan kelompok yaitu Reksadana terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik. 
  • Pembelian Reksadana secara berkala bisa lebih fleksibel. 
  • Ada lebih dari 50 pilihan produk Reksadana ditawarkan. 
  • Anda bisa melakukan pendaftaran SID (Single Investor Identification), jual, beli, serta switch Reksadana melalui satu aplikasi saja yaitu Aplikasi digibank by DBS.

Langsung saja miliki reksadana di Aplikasi digibank by DBS untuk merasakan beragam manfaat investasi Reksadana. Investasi jadi terasa jauh lebih mudah dan praktis. Pembelian berkala juga lebih mudah dan fleksibel sehingga Anda bisa konsisten membeli produk Reksadana demi mencapai keuntungan optimal. 

Nikmati kemudahan cara investasi Reksadana melalui Aplikasi digibank by DBS. Investasi bisa dilakukan dari mana saja kapan saja tanpa perlu ribet. Jika dilakukan secara konsisten maka langkah investasi ini pasti bisa membantu Anda mencapai target keuangan. Langsung klik di sini agar Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap. 



Posting Komentar untuk " Cara Investasi Reksadana 2023 Makin Cuan"