Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mau Liburan? Singgah ke Budaya Land Yuk!

Hi, Sobat Blogger!

Minggu ini mau liburan kemana nih? Mau ajak anak sekalian? Bikin acara gathering, outbond? Field trip dengan anak sekolah? Foto prewedding? Syaratnya, tempat segar, asri, banyak pilihan wahana, pokoknya bernuansa alam, lokasi dekat kota dan yang terpenting biayanya ramah dikantong!

Apa ada tempat seperti itu? Ada donk! BUDAYA LAND. Dimana tuh? Tenang, satu persatu kita ulas yuk!

Budaya Land merupakan bagian dari budaya resto yang menawarkan konsep alam. Lokasinya Jl. Medan - Tanjung Morawa Km. 12,5 No. 6, Sumatera Utara. 

Kalau dari pusat kota Medan jaraknya sekitar satu jam, bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, angkot atau juga kendaraan berbasis online. 

Dari penjelasan Mbak Lia sebagai tim operasional, mereka berharap dengan berkunjung ke sini bisa memberi energi positif dan mempererat kehangatan bagi keluarga dan teman-teman.

Kalau mau berkunjung jam berapa ya? Nah, Waktu Operasional: 
  • Weekday (Senin-Jumat); 10.00 a.m. - 07.00 p.m.
  • Weekend (Sabtu, Minggu & Hari Libur Nasional): 10.00 a.m. - 08.00 p.m.
Bagaimana dengan tiketnya? Harganya masih terjangkau kok! Ada 2 pilihan HTM dan VIP Pass.
  • HTM  : Rp 30.000 
  • VIP Pass : Rp 50.000 (Senin-Jumat), Rp 100.000 (Sabtu, Minggu & Hari Libur Nasional)

Ket:
HTM (Harga Tiket Masuk), tiket hanya untuk masuk di area Budayaland saja & tidak bisa digunakan untuk bermain. Namun tiket dapat ditukar dengan makanan / minuman yang seharga HTM di Budaya Coffee Cabin atau di Food court Budaya Land.

VIP Pass, tiket masuk sekaligus tiket main wahana sepuasnya di Budayaland. Namun tiket tidak dapat ditukar dengan makanan/minuman.

Areanya dibagi 3 yaitu Center land, Fun land, Green Farm terdiri dari lebih 20 wahana bermain  yang dapat dimainkan untuk dewasa maupun anak-anak.

Permainan apa saja tuh? Mulai dari permainan modern hingga tradisional ada. Pokoknya lengkap!

ATV, Bebek Dayung, Becak Mini, Flying Fox, Gokart Mini, Hand Boat, Kayak/Kano, Kereta Api, Mini Car, Nine Bot, Obstacle Run, Paint Ball, Panahan/Archery, Sampan, Sepeda, Sepeda mini, Tree Top, Waterball, Enggrang Bambu, Lari Tempurung, Congklak,  Engklek, Bakiak.

Setiap wahana ini, dijaga oleh operator yang ramah melayani termasuk menjelaskan cara menggunakan setiap permainan dan siap siaga dengan keselamatan pengunjung.  Jadi bagi orang tua tidak usah kuatir saat anak-anak bermain.
Bagaimana dengan fasilitasnya? Nah, fasilitas di Budaya Land itu sangat lengkap. Tersedia Musholla, Kamar Mandi, Taman, Food court Jajanan, Stall Makanan/Minuman Budaya, Sitting Area, Tenda Transparan yang memanjakan pengunjung dan mampu membuat pengunjung betah berlama-lama.

Oh, ya, Budaya Land juga memanjakan pengunjung dengan menyediakan shuttle untuk mengantar ke area lokasi, soalnya  terletak setelah Budaya Resto. Saran aku sih, kalau masuk pakai shuttle saja lumayan buat hemat energi dan kalau mau keluar berjalan kaki sambil menikmati keasrian pepohonan disepanjang jalan. Jarangkan dapat view seasri ini.

Mungkin ini agak meleset jauh, tapi sebenarnya sangat urgen. Apa itu? ATM Center dari beberapa bank yang letaknya dekat pintu masuk area. Jadi, pengunjung tidak khawatir kehabisan uang tunai kecuali kalau ketinggalan dompet di rumah. Hehehehe!

Selain wahana dan fasilitas. Budaya Land juga menyediakan paket yang negotiable untuk para pengunjung, seperti:
  • Fun Vacation
  • Wedding
  • Field Trip
  • Prewedding Photoshoot or Class Photoshoot
  • Outbound By Budayacamp
  • Family or Group or Corporate Gathering
  • Birthday Party 
  • Events Venue
  • Event Mingguan 
Secara khusus, setiap hari Minggu memberikan acara-acara menarik untuk pengunjung Budaya Land, anak-anak maupun orangtua.
  • Budaya Farm Tour : Kegiatan touring area Green Farm Budaya and serta kegiatan seru animal feeding yang akan dipandu oleh tim Budaya Land, setiap hari minggu jam 15.30 WIB.
  • Budaya Special Activity : Kegiatan interaktif dengan sesama pengunjung yang meliputi Science Project, Family Quiz & Fun Game, setiap hari minggu jam 16.30 WIB di Budayaland. 
Untuk melengkapi suasana alamnya yang asri, Budaya Land memiliki fauna yang beragam dan unik. 
  • 2 Burung Macaw ; Leo & Rocky
  • 2 Kuda Poni ; Jaka & Siti
  • Ikan Mas & Patin
  • Sapi Madura & Sapi Perah
Juga Area Edukasi Flora yaitu :
  • Hidroponik
  • Green Farm/House
  • Area persawahan terasering

Akhirnya, sepanjang pengamatan aku sewaktu liburan ke sana, tempat ini memang solusi tempat bermain outdoor di tengah perkotaan yang tepat, untuk anak-anak maupun dewasa. Bahkan ke depan masih penuturan mbak Lia, mereka akan terus menambah fasilitas lainnya. Jadi bisa disimpulkan Budayaland adalah tempat terbaik untuk dikunjungi warga Kota Medan dan Sumatera Utara ketika liburan. 

BudayaLand :
Ig : @budayaland 
No. Telepon : (061) 7944333


54 komentar untuk "Mau Liburan? Singgah ke Budaya Land Yuk!"

  1. Wah asyik nih main ke sini, pas banget ya liburan tahun baru dan natal, bakalan ramai banget nih.
    Lebih keceh lagi kalau buat gathering gitu ya, family gathering akhir tahun kayaknya menarik banget tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak, tempatnya cocok untuk famili time

      Hapus
  2. Menarik nih tempatnya kayaknya. Sayangnya jauh soalnya aku di Malang. Kudu nabung dulu. 😄 nice artikel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak apa, kapan berlibur ke Medan, mampir di sini saja

      Hapus
  3. Waduh jauh bgt di Sumut, sedangkan saya di Jakarta. Tetapi thanks atas infonya mbak, menambah pengetahuan saya ternyata spot-spot wisata di Sumut tdk kalah dr daerah lain

    BalasHapus
  4. Kayaknya seru tapi sayang aku belum pernah ke medan, kapan kapan kalau ada rezeki ke medan pengen ih nyobain

    BalasHapus
  5. Jadi tahu tempat mana aja yg bisa dikunjungi ketika ke medan, kemarin2 bingung..medan ada apa aja sich... jauh dikit palingan monja (hadeuh)

    BalasHapus
  6. Wah menarik juga ya wisata alam ini. Pasti seru berkunjung ke sana. Tapi ko fotonya cuma satu ya Mbak tak kira banyak karena wahananya banyak juga

    BalasHapus
  7. Andaikan bisa ada kesempatan buat ke Medan bersama anak, kayaknya aku ajak anak ke sini mba. Anak pasti sukaaa

    BalasHapus
  8. Wah kayanya luas ya mba jd byk wahana permainan. Noted ah mba keep dulu kalo nanti jalan-jalan ke Medan.

    BalasHapus
  9. Bakal seru banget kalau berkunjung ke Budaya Land ini kalau beramai-ramai. Setelah puas acara bersama yg seru, lanjut dgn main wahana yg ada.

    BalasHapus
  10. Bayar 50ribu bisa main semua wahana di Center land, Fun land, dan Green Farm? Kok murah banget? Kalo ke Medan mau ah mampir Budaya land

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, biar dapat harga segitu weekday datangnya. Lumayan banget kan? :)

      Hapus
  11. Bagus mb, sekali ke tempat wisata bisa dapat semuanya. Ya permainan, juga makanan. Kalau besok jalan-jalan ke sumatera, bisa nih jadi rujukan. Tfs ya....

    BalasHapus
  12. Wahhhh budaya land.. aku belum pernah singgah ke tanah sumatera lho.. ini pasti jadi andalan banget masyarakat sumatera khususnya medan ya.. banyak spot foto yang unik dan instagramable disini.. jadi tempat destinasi liburan akhir tahun yang layak untuk didatengin ini sih

    BalasHapus
  13. waah keliatan asik mbak, tapi jauh bgt di medan.. saya klo cari wisata model begini harus ke malang dlu. eheh (saya di surabaya)

    BalasHapus
  14. Nah, nambah nih list yg dituju kalau ke Medan. Soalnya engga tahu apa² soal Medan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak, kalau ke Medan libur di sini saja

      Hapus
  15. Komplit sekali fasilitas di Budaya Land ini ya Mbak. Wahana bermainnya juga banyak. Dengan bayar VIP mulai 50rb sudah bisa mencoba semua wahana bermain ya? Wah, murah banget

    BalasHapus
  16. Kalau aku hari minggu liburan aja di rumah, di atas kasur huehehe. Mager. Wiih dengan fasilitas yang lengkap pake ada ATM centre segala, Budaya Land tiket masuknya terjangkau ya. Jikalau suatu hari ku ke Medan, mau ke sini juga :) penasaran

    BalasHapus
  17. Wow jadi total ada lebih dari 20 wahana, asyik banget pasti puas deh mainnya ya. Apalagi bisa untuk berbagai acara juga ya seperti family gathering. Pengin nih liburan ke sini suatu saat bersama keluarga.

    BalasHapus
  18. Hwaaa,, kereen nihh Budaya Land... Bs jd alternatif tujuan destinasi liburannya anak². Banyak spot foto yg instagramable yaa... Kusukaaa... tfs Kak Yanti

    BalasHapus
  19. Wah jauh kak kalau di Sumatera, sedangkan aku di Jakarta. Semoga ada kesempatan bisa berkunjung ke Sumut, dan bisa berlibur bersama keluarga di Budaya land

    BalasHapus
  20. Banyak sekali ya jenis wahana yang disediakan di Budaya Land. Anak-anak pasti seneng nih menghabiskan waktu liburan di sini. Fasilitasnya pun lengkap, ada musholanya juga, jadi enggak pusing harus cari tempat ibadah dimana ya ketika berlama-lama di sana.

    BalasHapus
  21. Wah seru nih bisa main ke Budaya Land. Banyak wahana yang bisa dicoba ya. Semoga kesampaian deh bisa main ke Medan dan mampir ke Budaya Land ini. :)

    BalasHapus
  22. Wah seru nih bisa main ke Budaya Land. Banyak wahana yang bisa dicoba ya. Semoga kesampaian deh bisa main ke Medan dan mampir ke Budaya Land ini. :)

    BalasHapus
  23. enak pakai VIP pass. selisih sedikit tp bs dibuat main sepuasnya. asyik kan jatuhnya jadi lebih hemat deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, kalau nyoba semua wahana pakai VIP saja bagusnya

      Hapus
  24. Mbak, tiket itu buat masuk doang? Kalau mo main ATV gitu bayar lagi kah?

    BalasHapus
  25. Boleh juga nih ide liburannya mbak, pas banget deket rumahku ada tempat yg mirip gini. Bisa outbound dan ada atv juga. Selamat liburan semuanya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya, asik donk tiap hari outbound terus :)

      Hapus
  26. Wah semoga bs ke Medan ..menarik banget tempatnya banyak wahananya ya..

    BalasHapus
  27. wuah semalam aku juga weekend kesana kak. dan bener kali lah kalau budayaland jadi tempat rekreasi bersama keluarga. jadi bisa bergembira bersama disana. pas buat liburan keluarga.

    BalasHapus
  28. Akhirnya Medan punya tempat liburan yang asyiikk kaya di Jawa yaa, dan tuker tiket dengan minuman atau makanan itu akhirnya dibuat juga di kota tercinta,
    Makasih infonya kak yantiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Una, bersyukur banget ya, apalagi gak jauh dari pusat kota, jadi waktu gak habis di jalan ya

      Hapus
  29. Kak kira kira satu hari bisa jelajah semuanya kalau sama anak anak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kak, tapi gitu deh musti siapkan energi extra :)

      Hapus
  30. Salam kenal dari Medan juga Mbak. Wah iya, saya juga suka sekali ke Budaya Land, tapi baru sebatas masuk restonya yang banyak ikan mas koki itu Mbak. Makanannya recomended dan hidangan lautnya juga fresh, suka deh makan di sana. Apalagi arenanya seperti yang mbak jelaskan. Duh senangnya..

    BalasHapus
  31. Wah asik banget kalo maen kesini, apalagi tiket masuknya terjangkau. Ada paket field trip pula, haduu pengen deh. Apalagi akhir tahun, waktunya refreshing. Asik juga kalo di alam kayak gini :)

    BalasHapus
  32. Tadinya gak kebayang ya kak yanti, medan kok bisa ada tempat luas asri begini. Eh beneran loh ada, jadi gak sabar mau liburan sama anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kak, ajak anak-anak mumpung masih liburan

      Hapus
  33. Fasilitas nya lengkap banget jadi kalo pergi berlibur ke sana yang muslim pun tidak cemas karena tersedia mushola yakan kak... Jadi pengen berlama-lama terus lah kek gtu hehehe

    BalasHapus
  34. Wuah cocok banget nih untuk menyegarkan mata.

    BalasHapus
  35. Keren x nihh Budayaland, buat santai² bareng anak² dan keluarga besar. Passs sekali jd destinasi liburan akhir tahun ini yaa...makasih infonya kak yanti

    BalasHapus
  36. Jadi pengen main ke Budayaland ini kak, dari kemarin baca artikel tentang Budayaland, siapkan waktu di awal tahun ini hehe

    BalasHapus
  37. Wah kalo spot ini mah harus bawa temen rame-rame, rugi kalo cuman berduaan doang

    BalasHapus
  38. Mumpung masih suasana tahun baru, pas banget kalau mau ke sini

    BalasHapus
  39. Wahhh saya baru dengar nama tempat ini. Jadi penasaran pengen coba juga deh

    BalasHapus
  40. Jadi penasaran ingin berlibur di tempat ini. Seru kayaknya.

    BalasHapus

Berlangganan via Email