Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Pada dasarnya tidak ada waktu tetap yang ideal bagi pria dalam hal ejakulasi dini ini. Dalam melakukan hubungan seksual, setiap pria akan ejakulasi sesuai dengan kepuasannya masing-masing. Sebuah penelitian pernah dilakukan mengenai berapa lama durasi yang baik dalam melakukan hubungan intim. Penelitian ini membuahkan hasil bahwa rata-rata waktu bagi pria untuk mencapai ejakulasi dini adalah sekitar lima setengah menit.

cara mengatasi ejakulasi dini
Foto : liputan6.com


Ada beberapa kondisi yang membuat pria mengalami ejakulasi dini. Ejakulasi ini lebih rawan terjadi pada pria yang mengalami beberapa situasi tertentu, seperti saat merasa resah, gelisah, stress, depresi, ketika pertama kalinya mengalami hubungan seksual dengan pasangan baru, atau dalam waktu yang lama tidak pernah melakukan hubungan seksual. Hal-hal tersebut menjadi penyebab umum mengapa ejakulasi dini terjadi pada pria. 

Namun pada sebagian kasus, ejakulasi dini dapat terjadi pada pria yang mengalami beberapa kondisi berbeda seperti terkait efek samping dari obat-obatan, mengalami cedera, ataupun sedang mengalami gangguan pada sistem hormon. Walaupun demikian, tidak ada penyebab yang jelas dan pasti mengapa sebagian besar kasus ejakulasi dini ini terjadi.

Oleh karena itu, untuk menghindari risiko yang terjadi dalam hubungan jangka panjang dengan pasangan, seorang pria perlu mencegah agar masalah ejakulasi dini ini tidak terjadi padanya. Bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini? Ada beberapa langkah-langkah yang dapat dilalukan pria dalam hal pencegahan untuk mengatasi masalah ejakulasi dini.  Berikut adalah beberapa yang dapat dilakukan :

1. Lebih banyak berhubungan seksual

Salah satu cara agar terhindar dari ejakulasi dini adalah memperbanyak melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Menurut sebuah penelitian, untuk mengatasi ejakulasi dini seorang pria harus membutuhkan latihan dan latihan yang lebih banyak lagi. Salah satu faktor utama penyebab ejakulasi dini yaitu kecemasan akan performa seksual. Oleh karena itu, dengan meningkatkan keakraban dengan pasangan dapat mengatasi permasalahan ini. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak hubungan badan.


2. Menggunakan kondom

Salah satu cara lain yang dapat dilakukan untuk menghindari ejakulasi dini adalah menggunakan kondom ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Cara ini merupakan cara yang sangat mudah dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini karena kondom dapat mengurangi sensitivitas rangsangan secara pada alat vital pria. Terlebih ada beberapa merek kondom yang mengandung bahan kimia yang bisa mereduksi sensitivitas rangsangan secara signifikan sehingga ejakulasi dini tidak lagi terjadi.

3. Berhenti saat akan klimaks

Cara lainnya untuk mengatasi ejakulasi deni adalah berhenti jika merasa akan klimaks. Ketika sedang melakukan hubungan seksual dan akan mencapai klimaks, hentikan pergerakan sehingga klimaks tersebut tidak terjadi. Jika perlu remas pangkal alat vitasl agar ereksi tereduksi. Setelah beberapa detik atau menit, lanjutkan hubungan intim dan ulang trik ini jika diperlukan. Namun sisi negatifnya berada pada pasangan yang akan merasa tidak puas dalam berhubungan seksual.

Ketiga saran di atas dapat dicoba untuk mengatasi masalah ejakulasi dini, kerjasama dengan pasangan akan memudahkan dalam melalukannya. Namun apabila kondisi tersebut tidak berubah sebaiknya  segeralah berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi atau spesialis psikiatri.

23 komentar untuk "3 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini"

  1. Sebenarnya bingung mau komen apa. Tapi tips ini bisa dijadikan referensi di masa depan bagi saya.

    BalasHapus
  2. Ya mudah2an suami gada tanda2 gejala ini ya kk

    BalasHapus
  3. Wow. . Mantabs ulasannya
    Penting nih buat para suami suami hehe

    BalasHapus
  4. ooo rerata normalnya 5 menitan ya kak. baru tahu saya. tfs kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kakak, saya baca artikel kesehatan juga gitu. makanya kata suami tuh bohong kalau orang bisa sampe berjam-jam.

      Hapus
    2. Haha, mungkin itu iklan obat kuat kak 😂

      Hapus
    3. Obat kuat?

      Jadi ingat pernah baca tulisan kek gini
      'Siapa bilang wanita lemah. Bukankah obat kuat diciptakan untuk menghadapi para wanita? '

      🤣🤣🤣🤣🤣

      Hapus
  5. Informasi baru ternyata ada istilah itu.
    Penting dibaca kaum laki-laki.

    BalasHapus
  6. Info seperti ini perlu juga diketahui pasangan suami istri ya Kak Yanti, agar rumah tangga selalu rukun dan harmonis

    BalasHapus
  7. Penting buat dibaca suami istri nih. Biar gak ada salah paham. Nanti bisa berabe kan ya..

    BalasHapus
  8. Saya pernah baca penyebab ejakulasi dini katanya karena sering melakukan onani. Benarkah?

    BalasHapus
  9. Wahh apalah daya saya yg masih bujangan ini kak. Tp boleh disimpan sebagai tips dikemudian hari Wkwkw

    BalasHapus
  10. Jaman dulu sering populer dslam rumahtangga yang kurang harmonis penyebabnya diistilahkan Edi Tansil = Ejakulasi dini tanpa hasil.

    BalasHapus
  11. Nah, saya bingung mo komen apa, haha.. intinya hindari stres supaya hal ini nggak terjadi pada suami ya kak.

    BalasHapus

Berlangganan via Email