Widget HTML #1

Ternyata Pakai Alat kasir Android, Jualan Jadi Mudah Lho!

Ternyata Pakai Alat kasir Android, jualan jadi mudah lho! Nadi sebuah bisnis adalah transaksi keuangannya. Meskipun banyak hal yang perlu dipersiapkan saat memulai suatu bisnis tapi satu hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana pencatatan  transaksi penjualan yang terjadi. Transaksi yang jelas dan teratur berpengaruh pada jalannya suatu usaha.

Misalnya, pengalaman Ibu Vivi seorang ibu rumah tangga. Dia bercerita awal dia membuka usaha kuliner di rumah karena niatnya untuk membantu suami. Biaya kebutuhan sehari-hari yang semakin meningkat dan kebutuhan anak-anak sekolah, mengandalkan penghasilan dari satu sumber saja tidak cukup. 
alat-kasir-android
Foto : gobiz.co.id


Akhirnya, Ibu Vivi dengan dukungan suami membuka usaha berjualan ayam penyet di rumah. Untuk memaksimalkan keuntungan dia menerima orderan secara offline dan online.

Singkat cerita, usaha ayam penyetnya berjalan lancar dan mungkin karena rasanya yang cocok di lidah banyak yang memesan. Dia juga mempekerjakan orang lain untuk membantunya.

Awalnya bisa ditangani, tapi belakangan menjadi kewalahan, uang pribadi dan uang dari hasil jualan campur aduk. Sehingga susah memantau, menghitung dan menghimpun transaksi penjualan. 

Katanya agak sulit saat menghitung keuntungan dan memprediksi berapa banyak mempersiapkan bahan jualan, karena transaksi tidak selalu sama setiap waktu. Belum lagi kalau ramai pembeli, terkadang ada yang lupa atau bahkan ada yang dobel membayar.

Kalau begini kejadiannya, bisa dibayangkan gak apa yang terjadi?

Itulah sebabnya, saat memulai suatu usaha tidak hanya memikirkan modal, jenis usaha atau marketing saja tapi perlu bagaimana mencatatkan transaksi juga.

Manfaat Menggunakan Teknologi Alat Kasir Android 

Perkembangan teknologi yang sedang terjadi mempengaruhi semua lini kehidupan, tidak terkecuali mesin kasir sebagai alat untuk menghitung transaksi keuangan. Mulai dari mesin kasir yang pertama kalinya masih kuno hingga sekarang alat kasir android yang lebih kekinian dan praktis.

Tahukah? Mesin kasir awalnya ditemukan oleh James Jacob Ritty untuk menghentikan pencurian yang dilakukan oleh karyawannya. Pria berkebangsaan Amerika itu merupakan pemilik salon di Dayton, Ohio, Amerika Serikat.

Fungsi awal mesin kasir adalah sebagai pencatat komponen pajak dalam suatu penjualan dan hanya digunakan oleh beberapa perusahaan ternama saja. Kini, fungsinya lebih luas mulai dari menurunkan tingkat kesalahan saat transaksi akibat human error, menghindari kecurangan yang mungkin dilakukan secara sengaja oleh kasir dan belakangan fungsinya semakin berkembang seperti bahasan berikut.

Halnya Ibu Vivi yang diceritakan sebelumnya, sekarang katanya tidak lagi rumit karena usaha kulinernya sudah memanfaatkan teknologi menggunakan mesin kasir dengan memanfaatkan perangkat multifungsi dari GoBiz sehingga lebih fokus memikirkan mengembangkan usahanya ke depan.

Ada pun manfaat menggunakan alat kasir android sebagai berikut:

1. Lebih praktis dan hemat

Karena bisa menggunakan ponsel android apapun maka menggunakannya lebih mudah dipahami, harga dan tipe ponsel bisa disesuaikan dengan kebutuhan usaha saat ini, jadi tidak mubazir. 

2. Fungsinya sama dengan mesin kasir lainnya yang lebih canggih

Dalam transaksi usaha yang terpenting adalah bisa menerima pesanan, pembayaran dan memantau laporan penjualan. Jika ketiga poin itu sudah tercapai harusnya sudah tidak ada masalah lagi. Jadi buat apa bayar lebih kalau yang sederhana saja sudah cukup.

3. Bisa menerima transaksi non tunai

Budaya masyarakat dalam melakukan transaksi belakangan ini mulai bergeser, dari yang biasanya lebih suka membayar secara cash berubah ke non cash. Maraknya e-wallet yang mendukung traksaksi non tunai juga berperan. 

Dari sisi kesehatan juga lebih baik. Mengapa? Bisa meminimalisir penggunaan uang kertas yang dikhawatirkan sebagai media yang membawa virus dan bakteri, terlebih situasi pandemi sekarang ini. Sangat cocok di era new normal sekarang sehingga usaha tetap jalan seperti sedia kala.

Masih cerita Ibu Vivi, dia berbagi tips agar usaha tetap lancar. Menurutnya, sebaiknya menggunakan perangkat multifungsi dari GoBiz.

Mengapa?
mesir-kasir
Foto : gobiz.co.id

Manfaat & Fitur Perangkat Multifungsi dari GoBiz 

1. Bisa cetak struk instan 

Built-in printer telah dilengkapi dalam perangkat yang sangat sesuai dengan aplikasi GoBiz. Jadi tidak perlu membeli mesin tambahan untuk mencetak struk seperti bluetooth printer. Lebih hemat namun usaha tetap punya nilai lebih di mata konsumen.

2. Bisa terima pembayaran kartu debit

Perangkat dapat langsung menerima pembayaran kartu tanpa perlu mendaftar di bank dan tanpa perlu beli mesin EDC, sehingga dapat menjangkau lebih banyak pelanggan yang menggunakan kartu debit sebagai alat bayarnya.

3. Cukup 1 alat sudah multifungsi

Dengan satu perangkat saja, mengelola pesanan online dan offline, pembayaran non-tunai berbasis QRIS dan kartu  serta laporan transaksi penjualan semua sudah ter-cover.  Sangat ringkas dan praktis.

Dengan tersedianya semua fitur dalam satu perangkat, penjual bisa lebih fokus untuk mengembangkan usaha dan tidak hanya itu saja perangkat multifungsi dari GoBiz ini bisa diterapkan diberbagai jenis usaha seperti kuliner, kelontong, funitur dan ragam usaha lainnya.

Dengan banyaknya teknologi pendukung usaha, kegiatan berbisnis bukanlah hal yang terlalu sulit di zaman sekarang, tinggal kemauan dan semangat pantang menyerah, terbuka dengan berbagai inovasi-inovasi yang ada seperti alat kasir android. niscaya usaha lebih maju pesat.

Semoga ke depan akan banyak lagi pengusaha-pengusaha sukses seperti Ibu Vivi yang memanfaatkan teknologi demi kemajuan usahanya.






84 komentar untuk "Ternyata Pakai Alat kasir Android, Jualan Jadi Mudah Lho!"

Comment Author Avatar
Senangnya alat kasir Android ini karena praktis ya. Gak perlu ribet dengan alatnya, cukup aplikasi saja. Palingan tambah printer khusus berukuran kecil ya, Mbak.
Comment Author Avatar
Mantab jiwa banget kalo pakai GoBiz GoPay dll.
Sangat membantu operasional UMKM kuliner ya
Comment Author Avatar
Keren ya ksrena tdknologi zemaki canggih da n kita sll update maka sistim teknolovi memudzhksn usaha apapun yg kita jalankan. Mesin kasir yg imut sangat membantu kelancaran disebabkan orderan semakin menimbun.

Comment Author Avatar
Salut dengan inovasi mesin kasir android ini. Jaman sekarang, UMKM kalau mau laku ya harus bersaing ketat, termasuk dalam pelayanan yg harus maksimal ya...
Comment Author Avatar
Dengan satu alat yg multifungsi ini jadi lebih efektif & efisien ya.. cara penfoperasionalannya pun sepertinya relatif mudah ya..
Comment Author Avatar
Wah mantaps nih bisa jadi lebih bagus dari segi manajemen keuangannya nih kalau ada alat bantu seperti ini ya...
Comment Author Avatar
Ya benar ada laporan penjualan juga
Comment Author Avatar
sekecil apapun usaha yang dilakukan harus dipisahkan pembukuan & keuangannya ya. PAlai alat kasir android ini memudahkan para pelaku usaha
Comment Author Avatar
Alat kasir android macam gini benarbenar memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM yaa mbak. Gak perlu lagi beli mesin kesir yang besar dan mahal.
Comment Author Avatar
Yap mba ini beneran hemat dan praktis banget. Aku udah pernah nyoba dan buktikan. Banyak juga yang terbantu :)
Comment Author Avatar
Alhamdulillah makin terbantu ya mbak kalau ada kayak gini. Dimudahkan banget yang pelaku usaha. Nggak ribet pula
Comment Author Avatar
Waah, kebayang usaha semakin maju dengan memanfaatkan teknologi dari GoBiz yang canggih dan serba bisa ini yaa..
Semoga cuan nya semakin lancar melimpah.
Comment Author Avatar
Setuju, Mbak kini sudah banyak teknologi pendukung usaha, sehingga bisnis makin dimudahkan tinggal kemauan dan semangat juga, terbuka dengan berbagai inovasi seperti alat kasir android ini sehingga akan makin jaya
Comment Author Avatar
Serasa dipermudah banget ya Mba Dian dengan teknologi ini..
Gobiz memang bisa diandalkan oleh para wirausahawan
Comment Author Avatar
Wh wah wah, aku harus coba nih. Harusss.
Keren banget aplikasi GoBiz ini omaigat. Sebagai pengguna android dan pengusaha mikro di dunia maya, ku harus coba ini.. Beruntungnya mampir ke postingan ini 😍
Comment Author Avatar
Wah ... baru tau ada aplikasi ini. Kayaknya memudahkan banget ya. Selama ini saya berjualan ya ngitung manual saja. Terima kasih infonya. 😀
Comment Author Avatar
Pernah liat kasir android pas bayar maksi. Canggih euy. Jadi transaksi pun otomatis tercatat.
Comment Author Avatar
Iya, mbak. Bener ini. Sangat membantu dan meringankan. Gak nyampah. Aku juga barusan pakai
Comment Author Avatar
Udah banyak ya sekarang merchant yang pake ini. Emang praktis sih. Memudahkan baik penjual maupun pembeli😬
Comment Author Avatar
Pada akhirnya aku menyarankan temenku yang lagi merintis bisnis kulinernya untuk pakai inii
Comment Author Avatar
Masya Allah praktis banget ya. Sekarang orang mau buka usaha, terutama usaha kuliner, bakal jauh lebih mudah. Teknologi-teknologi kayak gini yang dibutuhkan. Apalagi dengan satu alat multifungsi seperti ini. Jadi makin mudah deh.
Comment Author Avatar
Menarik sekali mba ^_^ tapi gimana dapat apliKasi Gobiz dan printernya ya mba? Dan berapa biayanya yah?
Comment Author Avatar
Aku sampe infokan ke teman yang baru mulai bisnis UMKM juga
Jadi dia pelajari supaya efisien dalam mengelola bisnis
Comment Author Avatar
yuupp benar banget kak cocok untuk para UMKM yg ingin menggunakan alat kasir android dari gobiz
Comment Author Avatar
aku baca memang banyaaak yang pakai ini ya mba dan bagus memang karena membuat transaksi lebih mudah
Comment Author Avatar
sangat solutif ya?
Terlebih untuk UMKM yang lemah banget di pancatatan
Adanya GoBiz sangat membantu mereka
Comment Author Avatar
Benar mbak, aku klo ke mall lihat banyak penjual pake mesin alat ini
Aku bayar juga lebih praktiss
Comment Author Avatar
ini solusi yang bagus untuk para pemilik usaha, praktis, mudah digunakan. jadi penjual meskipun umkm bisa mengatur menejemennya secara optimal.
Comment Author Avatar
Semua kemudahan itu bisa didapat hanya dengan alat kasir Android dari Go Biz ya kak Yanti. Memang jaman now apa-apa jadi lebih mudah dan praktis . Senangnya ada Go Biz
Comment Author Avatar
sekarang tuh banyak sekali kemudahan yah jadi bisnis semakin praktis.
Comment Author Avatar
Banyak aplikasi online yang memudahkan untuk menjalankan bisnis dan usaha kita.

Comment Author Avatar
Banyak banget manfaat alat kasir andois terutama yang dikeluarkan oleGoBiz ini ya kak. bukan hanya bagi pelaku usaha tapi juga konsumen. Aku ngerasain banget manfaatnya, soalnya aku termasuk pecinta cashless saat melakukan pembayaran.
Comment Author Avatar
Mesin kasir Gobiz rekomended banget untuk para pelaku usaha dan juga memudahkan pembelinya ya mbak:) paling suka bisa non tunainya....
Comment Author Avatar
Owalah sakin helpful banget ya kak. Terbantu banget dengan adanya alat ini. Thanks for sharing.
Comment Author Avatar
Selain buat pengusahanya jadi praktis dan memudahkan, sistem alat kasir seperti ini juga sekarang disukai pembeli. Soalnya jadi bisa belanja cashless. Aku nih paling suka belanja kayak gini
Comment Author Avatar
Wah. Alat kasir androin dari gobiz ya ini mba? Mau rekomendasikan ke kakak ah. Dia baru buka usaha kuliner dari rumah nih. Harus terdaftar di gojek dulu ya?
Comment Author Avatar
Udah lama cari ini kak, kalo lagi ikut pameran/bazaar jadi praktis karena mudah dioperasikan dan terekam dengan rapi . Ah mau cari tahu detail nya ah .. makaci infonua
Comment Author Avatar
Makin mudah ya pebisnis jaman now. Semuanya serba digital, praktis dan sangat mendukung gaya hdup masa kini khususnya saat musim pandemi begini.
Comment Author Avatar
Keren yaa ada alat kasir android. Jadi bener-bener semua ada dalam genggaman. Engga ribet nyatet-nyatet manual. Bermanfaat buat bisnis UKM nih...
Comment Author Avatar
UMKM jadi gampang buat laporan penjualan ya kak dengan alat kasir portable.
Comment Author Avatar
Dengan adanya alat kasir dari GoBiz, para pelaku usaha bisa lebih lancar dan tertib dalam pemcatatan keuangan mereka ya. Sangat membantu sekali
Comment Author Avatar
kalau ada kasir digital dan online gini banyak pekerjaan yang terbantu, ya. dari sisi keamanan juga jauh lebih aman kalau semua tercatat seperti ini. untuk membuat rekapitulasi juga akan sangat gampang. Keren, ya teknologi yang dimiliki GoBiz ini.
Comment Author Avatar
Jmn now serba praktis ya aplikasi alat kasir ini..multifungsi dan memudahkan pelaku UMKM ..
Comment Author Avatar
Sekarang ga bawa uang cash ga masalah ya yang penting hapenya ada aplikasinya yang menunjang pembayaran cashless
Comment Author Avatar
Oo jadi ini yang gobiz itu ya. ternyata memang penting ya alat kasir digital seperti ini. praktis dan menguntungkan. pengusaha wajib punya nih
Comment Author Avatar
GoBiz bikin bisnis lancar mba
Comment Author Avatar
all in one, praktis banget! boleh banget dicoba nih untuk para pelaku usaha baru :D
Comment Author Avatar
kl fungsinya sama kayak mesin kasir yang gedhe2 itu, lebih praktis dan simpel pake alat kasir dari GoBiz ini ya
Comment Author Avatar
Betul kakak, jauh lebih praktis dan hemat kan
Comment Author Avatar
Ho, jadi bisa lebih berkembang lagi bisnisnya ya, jadi kepisah uang pribadi dan uang dagang
Comment Author Avatar
pakai Gobiz memudahkan penjual ya mba, gak ribet lagi. Semua jadi satu deh dalam satu sentuhan. Para UMKM harus pakai ini
Comment Author Avatar
Udah banyak ya skrng alat kasir android. Tentunya yg kayak gini buat semuanya jd lebih fleksibel, membantu banget utk yg lg buka usaha
Comment Author Avatar
Bagus banget ini. Saya baru tahu kalau ada alat kasir yang praktis dan siapa saja bisa memiliki. Bisa saya rekomendasikan ke tetangga yang punya usaha tapi belum ada alat kasir yang mumpuni.
Comment Author Avatar
Semakin canggih ya teknologi jaman now apalagi ada alat kasir seperti ini membantu bngt buat pelaku umkm
Comment Author Avatar
Teknologi memang memberi kemudahan bagi pelaku usaha. Apalagi usaha kecil yg agak susah dalam pencatatan dan juga pembukuan keuangan. Nah, GoBiz menjawab kebutuhan tsb. Canggih ya
Comment Author Avatar
Waha, bukan cuma membantu ini mah, jualan pun bakal jadi keren jadinya, gak usah nulis nulis nota manual lagi
Comment Author Avatar
Nggk perlu harus menguasai akuntansi yaa, dg aplikasi ini semua pun saya rasa bisa mengatur keuangan usahanya sendiri. Sudah praktis, mudah digunakan semua kalangan, mulai dari usaha yg menengah.
Comment Author Avatar
sangat mempermudah dalam dalam pengelolaan keuangan, mantap ini perlu saya coba gunakan
Comment Author Avatar
Jualan lebih mudah ya, lebih termenej, keuangan jadi tertata. Semoga memudahkan para pebisnis ...
Comment Author Avatar
Iyalah... pastinya lebih praktis karena tiap saat dibawa ke mana saja. yang bikin aplikasinya keren, kreatif dan memberi solusi bagus.
Comment Author Avatar
Jadi lebih mudah ya bagi umkm sekarang menyusun laporan penjualannya. Juga alat kasir sederhana tapi kumplit.
Comment Author Avatar
Alat kasir android ini sangat membantu penjual dalam melakukan pencatatan transaksi keuangannya ya. Membantu pembeli juga dalam mempercepat pembayaran. Benar-benar alat yang menguntungkan bagi kedua pihak
Comment Author Avatar
Udah canggih memang sekarang ya kak. Pedagang kecil pun bisa punya "mesin" kasir sendiri, jadi bisa tau penjualan dan keuntungannya. Nggak kayak dulu yang harus beli mesin kasir yang besar.
Comment Author Avatar
Semoga yg punya usaha kecil semakin terbantu. Dengan alat kasir yg mudah dan aplikatif
Comment Author Avatar
Alat kasir ini sangat memudahkan para pelaku UKM ya mba. Apalagi skrng di masa pandemi UKM semakin didorong utk berkembang
Comment Author Avatar
bener nih alat kasir digital membantu bgtkeuangan ukm ya kak ani
Comment Author Avatar
Wah keren ya kak aplikasinya, bisa untuk pembayaran non tunai juga, bener2 ngebantu usaha untuk jadi lebih maju
Comment Author Avatar
Kalau aku suatu hari nanti punya bisnis kuliner, aku mau pakai aplikasi ini
Comment Author Avatar
Sekarang ini menggunakan alat kasir android perlu banget untuk pelaku usaha agar memudahkan dalam pembukuan ya mbak, enaknya zaman sekarang semua serba canggih menggunakan teknologi dan memudahkan banyak pihak
Comment Author Avatar
Bener banget, kemarin aku rekomendasikan ini ke temenku yang baru buka coffeshop. Mudah-mudahan mendulang banyak customer, hihi
Comment Author Avatar
Di Lamongan masih jarang yang pakai alat kasir android ini mbak, btw alat ini emang pilihan banget ya, lebih memudahkan dalam proses transaksi
Comment Author Avatar
Lewat go biz transaksi dengan kartu debit juga bisa dilakukan, wah lengkapnya nih manfaat dengan aplikasi go biz
Comment Author Avatar
Pake alat ini praktis ya mbak..
Pantesan klo di mall, rata rata penjualnya pake ini..
Memudahkan sih
Comment Author Avatar
Bagus nih sistemnya jadinya manajemen bisnisnya bisa lebih rapi ya. Zaman digital ini segala jadi lebih mudah
Comment Author Avatar
Alhamdulillah ngebantu banget donk yaaa kalo pake alat kasir begini. Sudahlah multifungsi, bentuknya pun kecil jadi gak makan tempat. Ngebantu di pencatatan transaksi juga kan
Comment Author Avatar
Emang serba bisa nih di Gobiz. Dari minjam modal hingga sebagau alat pembayaran. Keren!
Comment Author Avatar
Saya udah mupeng juga nih buat di toko. Mudah2an bisa segera merambah ke daerah2 ya.
Comment Author Avatar
Iyaa, aku baru tau juga lo sejarah alat kasir seperti itu. Dan sekarang zaman digital makin canggih lah alat kasirnya ya, dilengkapi analisis penjualan pula
Comment Author Avatar
Mudahnya pelaku umkm saat ini ya karena sdh ada alat kasir android yg bisa bantu pembukuan sehingga pelaku umkm bisa fokus membuat produk berkualitas
Comment Author Avatar
wow baru tauu ada alat kasir android. jualan jadi makin mudah yaa dan yang pasti jadi menghemat beli2 alat dan hemat kertas :D
Comment Author Avatar
ini penting banget buat pelaku usaha supaya mudah membedakan modal untuk dagang terpisah dengan modal pribadi. bia keliatan untungnya segimana.
Comment Author Avatar
Wah keren ya kk, banyak banget manfaatnya, untuk yang udah punya usaha rekomended banget nih untuk cobain aplikasi ini

Silahkan komentar dengan bijak dan sesuai topik bahasan. Terimakasih!