Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Tips Mencari Rekomendasi Rental Mobil di Jogja

5 Tips Mencari Rekomendasi Rental Mobil di Jogja. Jalan-jalan ke Kota Pelajar, Yogyakarta, rasanya tidak lengkap bila tidak menghabiskan waktu untuk berkeliling kota di waktu sore maupun malam hari. Apalagi tingkat kepadatan di kota ini belum terlalu parah, sehingga kondisi jalanan pun tidak terlalu macet saat berkeliling. Tapi yang namanya pelancong yang pergi bersama keluarga, pastinya akan sibuk mencari rekomendasi rental mobil di Jogja untuk melancarkan rencana.

Agar pengalaman rental tidak mengecewakan, ini dia tips mencari rekomendasi rental mobil yang bisa langsung diterapkan.

rental mobil
Foto : trac.astra.co.id

1. Perhatikan layanan dari rental mobil

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah layanan dari agen rental mobil itu sendiri. Jenis mobil apa yang disewakan dan produk tambahan apa saja yang bisa kamu dapatkan sewaktu menyewa. Sebab, pelayanan dari agen akan sangat berpengaruh pada kemudahan perjalanan kamu nanti.

Kalau memang layanan dari agen yang satu tidak sesuai, kamu bisa mencari agen lain yang kira-kira bisa memenuhi ekspektasi kamu. Jadi, perjalanan kamu di Kota Jogja menjadi berkesan seperti apa yang dibayang-bayangkan.

2. Kondisi mobil yang disewakan

Selanjutnya adalah perhatikan seperti apa kondisi mobil yang disewakan. Pastikan mobil ada dalam kondisi yang prima, seperti mesin yang tangguh, klakson dan rem yang berfungsi dengan baik, dan terhindar dari baret. Sehingga mengemudikannya enteng, nyaman, dan lega.

Untuk memastikan apakah mobil dalam kondisi prima atau tidak, kamu bisa kunjungi alamat agen sewa mobil. Sebaiknya sisihkan waktu khusus agar kamu punya banyak waktu untuk memastikannya.

3. Mematuhi protokol kesehatan

Agen sewa mobil kudu mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah. Apalagi di tengah-tengah pandemi seperti sekarang, poin ini sangat penting untuk dipertimbangkan. Protokol yang dimaksud seperti membersihkan, menyemprotkan disinfektan, dan menambahkan hand sanitizer pada setiap unit mobil yang hendak disewakan.

Selain itu, agen juga perlu mengecek suhu badan pengemudi yang ingin membawa penumpang bepergian. Kalau memang lagi tidak fit, maka bisa segera digantikan oleh pengemudi yang lain, sehingga perjalanan tetap berjalan lancar sesuai rencana.

4. Kemudahan pemesanan

Rental mobil yang direkomendasikan adalah yang mempunyai situs atau website sendiri untuk memudahkan pemesanan. Jadi, kamu tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk datang ke alamat agen rental yang bersangkutan. Cukup dengan bantuan smartphone dan internet saja, maka pemesanan selesai.

Di sisi lain, website ini juga sebagai pusat informasi atas produk dan layanan yang agen tawarkan kepada penumpang sehingga bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk kebutuhan sewa mobil.

5. Luas wilayah pemasaran agen sewa mobil

Semakin luas wilayah pemasaran sebuah agen sewa mobil, itu artinya tingkat pelayanannya memuaskan. Maka tidak heran kalau agen tersebut memiliki cabang dimana-mana untuk memperluas area pengelolaan bisnisnya.

Jangkauan wilayah yang luas juga akan memudahkan kebutuhan sewa mobil kamu di kemudian hari. Kamu bisa kembali menggunakan jasa agen yang bersangkutan kalau memang pelayanan yang diberikan memuaskan.

Satu rekomendasi rental mobil di Jogja adalah TRAC. Alasannya sederhana karena TRAC sudah memenuhi 5 poin yang disebutkan di atas. Melalui kerjasama dengan Kemenparekraf, TRAC juga siap menjaga keberlangsungan industri akomodasi dan transportasi di tengah pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum usai.

Dengan menerapkan SOP Sanitasi Hygiene terkait Covid-19, TRAC siap memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi seluruh penumpang. Caranya dengan memperhatikan kebersihan dan higienitas kendaraan, kesehatan awak kendaraan, dan melaksanakan protokol kesehatan dari pemerintah. 


27 komentar untuk " 5 Tips Mencari Rekomendasi Rental Mobil di Jogja"

  1. TRAC udah ada dimana2 mbk, di Surabaya juga ada
    pokoknya menjadi jaminan kalau mau cari mobil rental
    teraman dan terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Trac memang jaringan sudah banyak kota di Indonesia

      Hapus
  2. Ahhhh.... Bikin kangen ke jogya. Ketemu emakkkkk. Tahun 2017 kami pernah pas liburan ke Jogya kemudian rental mobil. Saat itu belum pakai TRAC. Nahhh tahun lalu justru pas dari malang ke surabaya karena ipar wisudaan, kami sewa mobil dari TRAC. Dan memang terbukti lebih aman terpercaya.

    BalasHapus
  3. Bintangin dulu, kemarin ke Jogja kebetulan emang bawa mobil dari Malang dan habisnya jadi lebih banyak wkwkw. kayaknya nextime kesana enak naik kereta terus di jogja sewa mobil yaahh hihi. thanks mba artikelnya

    BalasHapus
  4. Asyik ada rekomendasi buat rental mobil nih. Tak catet deh. Sangat membantu banget nih

    BalasHapus
  5. Duh jadi pengen jalan-jalan ke Jogja dengan sewa mobil nih...biar lebih leluasa dan nyantai jalan-jalannya...

    BalasHapus
  6. Disini belum ada TRAC, jd kupikir tadi itu sejenis perusahaan mobil angkutan besar. Hehe. Klo sudah punya agen dimana-mana jadinya terpercaya y Mba. Btw aku juga masih asing sama akronim Kemenparekraf, ternyata setelah diGoogling Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

    BalasHapus
  7. Asyik ya TRAC udah ada di banyak tempat, jadi ga susah transportasi kalau kita sedang berada di destinasi wisata daerah lain.... :D

    BalasHapus
  8. Di malang juga ada TRAC, dan emang layanannya memuaskan. Jadi wajar kalau konsumennya juga betah menggunakan jasanya

    BalasHapus
  9. Belum pernah ke Jogja nih saya. Bagus deh kalau sudah ada TRAC, rental mobil yang menerapkan protokol kesehatan, penumpang pun tenang jadinya.

    BalasHapus
  10. Boleh juga nih kl tar ke Jogya, olan th depan kl sehat, ada rizki dan pandemi berakhir,amiin

    BalasHapus
  11. Kriteria-kriteria ini kayaknya berlaku umum, mau kita berkunjung ke kota mana saja ya mba. Biar traveling juga nyaman dan aman.

    BalasHapus
  12. Selama ini kami kurang memahami cara menyewa mobil yang benar. Biasanya cukup pesan ke teman dan ia yang memesankan. Mulai sekarang saya akan lebih aware lagi. Makasih

    BalasHapus
  13. Memang rental mobil yang terpercaya harus diliat track record nya ya kak Yanti. Bisa dilihat dari bagaimana mereka melayani customer.

    BalasHapus
  14. wah mantap ini sering denger trac. kirain di jakarta doang. ternyata udah ada di luar jakarta jg ya

    BalasHapus
  15. Pas banget, TRAC bisa jadi solusi kebutuhan transportasi nih. Enggak perlu khawatir bakal kecewa, coz kriteria-kriteria yang dibutuhkan ada semua di sana.

    BalasHapus
  16. Kira-kira jika menjual kembali mobil matic, turun harga nya biasanya berapa persen ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berapa ya pak, coba tengok pasarannya di situs jual beli online mobil bekas deh

      Hapus
  17. Memang TRAC andalan buat sewa mobil ya Mbak, jangkauan wilayah yang luas akan memudahkan kebutuhan sewa mobil ini. Pelayanan yang memuaskan membuat kita pasti menyewa lagi lain hari

    BalasHapus
  18. wah udah lama banget gak liburan jadi gak rental mobil.. semoga pandemi ini cepat berakhir yaa

    BalasHapus
  19. Wah.. makasih ya mbak tipsnya. Kapan-kapan kalo mau ke Jogja bisa diterapin, nih.

    BalasHapus
  20. mencari rental yang credible itu penting.

    Saya pernah punya pengalaman kurang menyenangkan saat menyewa mobil, karena mobil yang disewakan berbeda model dengan yang dijanjikan, kondisi mobil juga tidak baik sehingga kami harus mengendara kurang dari kecepatan 30km/jam, mana penukaran mobilnya juga susah sekali. Di akhir menyewa, harga yang disepakati tiba-tiba ada tambahan.
    Makasih infonya mbak, lain kali saya cari yang sudah besar dan terpercaya saja, seperti TRAC.

    BalasHapus
  21. Salah satu tips lain, cek media sosial mereka, dan temukan bagaimana komentar-komentarnya. Apabila too good too be true, kadang perlu waspada juga. Biasanya aman sih pakai cara ini.

    BalasHapus

Berlangganan via Email