Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Beginilah Spesifikasi iPad Pro 2020 yang Harus Kamu Tahu!

Beginilah Spesifikasi iPad Pro 2020 yang Harus Kamu Tahu! Vendor Raksasa elektronik asal Amerika Serikat, yakni Apple telah merilis produk terbarunya yang bernama iPad Pro. Tablet tersebut secara resmi dirilis pada Maret 2020 lalu, yang menghadirkan dua versi layar berbeda, yaitu layar 11 inch dan layar 12.9 inch. iPad Pro pun sudah bisa kita dapatkan di Indonesia, karena memang telah resmi untuk dijual di tanah air sejak Juni 2020 kemarin. Nah, untuk mengenal lebih jauh lagi tentang iPad Pro, mending kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini. 

Spesifikasi iPad Pro 2020
Foto : bliblidotcom

Desain iPad Pro

Dari sektor desain, iPad Pro ini memang tidak mengalami perubahan yang signifikan dengan seri pendahulunya. Namun, hal yang menjadi pembedanya terdapat pada konfigurasi kamera belakang iPad Pro. Pasalnya, ia menghadirkan dua kamera dengan modul yang sangat mirip dengan iPhone 11 lho. 

Pada tampilan antarmuka, iPad Pro mengusung layar 11 inch dan 12,9 inch yang sama-sama dibekali teknologi Liquid Retina edge-to-edge. Bukan hanya itu, layarnya juga sudah memiliki refresh rate 120 Hz yang akan membuat tampilan layar menjadi lebih mulus tanpa lag. 

Untuk urusan dapur pacunya, iPad Pro 2020 ini telah dipersenjatai dengan chipset Apple A27 Bionic, yang didukung oleh CPU Octa-core berkecepatan 4 x 2.5 GHz. Pada media penyimpanan, ia dibekali dengan RAM sebesar 6 GB dan memori internal mulai dari 128 GB hingga 1 TB. Kelengkapan spesifikasinya dibahas dibawah ini ya!

Spesifikasi iPad Pro

  • Chipset : Apple A12Z Bionic.
  • Layar : IPS LCD 11 inch or 12.9 inch.
  • CPU : Octa-core ( 4x2.5 GHZ Vortex + 4x1.6 GHZ Tempest)
  • GPU : Apple GPU (8 Core graphic)
  • RAM : 6GB
  • Memori Internal 128GB, 256GB, 512BG, 1TB
  • Memori eksternal : -
  • Kamera belakang : 12MP + 10MP + TOF 3D LiDAR scanner
  • Kamera Depan : 7MP
  • Baterai : Non-removable li-Po 9720 mAh 

Keunggulan iPad Pro 2020

  • Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan di atas tadi, bahwa layar iPad Pro dilengkapi dengan Rentina display. Hasilnya, ia dapat memberikan sehingga kualitas tampilan layar yang begitu memukau. Bukan hanya itu, layarnya juga memang telah dirancang dengan teknologi Liquid Rentina Display dengan kecerahan 600 nits, serta akurasi warna terbaik. Masih belum habis, layar iPad Pro memiliki ketahanan yang kuat akan goresan atau noda.
  • Memiliki fitur AR akurat yang berfungsi untuk mengukur jarak berdasarkan kecepatan cahaya yang di tujukan pada objek yang dapat kembali lagi ke sensor. 
  • Performa chipset iPad pro 2020 dapat mengalahkan PC pada umumnya. Menurut kabar yang beredar, Apple iPad pro 2020 menggunakan chipset yang lebih baik dari pada kebanyakan laptop di pasaran. Chipset tersebut dinamai Aplle A12Z Bionic yang didukung processor grafis 8 inti.
  • Koneksi internet dibekali dengan konektivitas WiFi 6 dan 4G LTE teknologi Wifi 6, dan mempunyai batas maksimal kecepatan hingga 9,6 Gbps.
  • Dilengkapi dengan Tripple camera, masing-masing lensa nya dapat menghasilkan foto panorama dengan sudut 125 derajat.
  • Desain fisik yang tipis, membuat iPad tampak mewah dan praktis dibawa kemanapun.
  • Tersedia berbagai varian memori internal hingga 1TB.

Kekurangan iPad pro 2020

Tidak tersedia slot memori eksternal.

Tidak tersedia 3.5 mm jack audio port.

Dengan dikeluarkan tablet terbaru ini, masyarakat kini semakin banyak pilihan gadget yang dapat disesuaikan dengan kebutuhannya.



21 komentar untuk " Beginilah Spesifikasi iPad Pro 2020 yang Harus Kamu Tahu!"

  1. btw harga Ipad Pro sendiri berapaan ya kak klo boleh tau, dengan layar segede itu kayaknya enak banget klo buat bikin desain visual or render movie ya

    BalasHapus
  2. Wow Ipad udah ngeluarin produk baru lagi. Yang lama aja aku belum punya hiks

    Baca spesifikasinya sungguh bikin ngiler. Semoga nanti ada rejeki untuk memiliki unitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bakalan rugi nih kalau gak punya mengingat spesifikasi-nya :)

      Hapus
  3. Saya pikir Tablet udah gak begitu diminati lagi. Tapi kalo tabletnya Apple, siapa sih yang bisa nolak? Hehehe.

    BalasHapus
  4. iPad emang keren banget tapi sama kayak iPhone kami kurang tertariknya karena gak ada slot memeori eksternalnya. Tapi sepertinya memang ini ciri khas produk ini ya kak.

    BalasHapus
  5. Wah keren juga ya. memorynya sampai 1 TB dan udah seperti iphone 11

    BalasHapus
  6. mantaaaap bener ini ipad, btw dibanrol harganya berapa yaa ini si ipad pro ini mba? jadi kepo deh aku

    BalasHapus
  7. Teknologi semakin maju dan berkembang. Wah di kantor saya rame yang pake ipad, cuma ya itu mereknya macem2. Kebetulan keluarga saya juga lagi cari Ipad. Thanks info dan ulasannya kak udah kubaca.

    BalasHapus
  8. Dari dulu awal muncul iPad, cuma mainin punya temen doang, belum bisa beli w wkwkwkwk. Tapi ini oke punya fitur-fiturnya. Keren deh. smooth banget ngeoperasiin iPad

    BalasHapus
  9. IPAD impian nih, belum kesampaian karena budgetnya too high, hehehe. beli dulu adiknya deh, itu juga yang keluaran tahun 2015, wkwkwk. i hope someday bisa lah kebeli yang ini ya

    BalasHapus
  10. Di artikel ini memang tidak disebutkan harganya atau saya yang kelewat ya, Mbak? Perasaan udah tak baca dari atas sampai bawah. Penasaran saya, karena spesifikasinya oke banget. Tapi sayang gak ada slot memori eksternal. Meskipun internalnya lumayan tapi berasa kurang aja kalau gak ada eksternalnya.

    BalasHapus
  11. Fitur AR akuratnya nih paling menarik buat saya.
    Tapi ya cuma bisa mupeng, nggak kuat sama harganya.
    Semoga suatu saat ada rejeki dan memiliki satu produknya

    BalasHapus
  12. Ipad Pro 2020 ini keren ya kak desain dan speknya mumpuni walaupun ada kekurangan namun nanti pasti ada perbaikan keren lah pokoknya

    BalasHapus
  13. Wow memori internal bisa sampai 1 Tera Byte ya, mantap ini Ipad Pro 2020, berapa harganya ya, kl jadi lanjut sekolah pingin punya ini khusus utk save materi sama tugas2 kul.

    BalasHapus
  14. Kalau punya I POD yang kek gini dengan ram 8gb udah ku isi game sepuasnya sama aplikasi lainnya.

    BalasHapus
  15. Waah shalawatin dlu aaah blm bisa beli soalnya meskipun kepingin. Ekekek. Makin keren ajaa ini ipad yak

    BalasHapus
  16. Sudah lama sekali saya ingin menggunakan ipad atau tablet. Ini bisa jadi salah satu pilihan nih. Dibanding dengan kekurangannya lebih banyak keunggulan yang dimiliki. Tapi sebelumnya kita memang harus cek dulu akan kebutuhan kita. Apakah memang nggak bisa dengan tablet yang lain. Nice info kak.

    BalasHapus
  17. Sayang dari dulu cuma bisa menatap jauh gadget produksi Apple, pengen tapi males nabung mkwkwkw. Kalau ditanya kualitas, gada tanding ini emang si tablet

    BalasHapus
  18. Mumpuni banget spesifikasinya iPad Pro 2020. Sebaiknya masuk wishlist 2021 gak ya untuk menunjang pekerjaan?

    BalasHapus

Berlangganan via Email