Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membeli Kelas Prakerja Di Skill Academy

Cara Membeli Kelas Di Skill Academy. Tuntutah ilmu sampai ke negeri cina. Artinya, cari dan belajarlah sejauh apapun ilmu itu berada. Peribahasa itu sangat populer dikalangan orang yang begitu mengagungkan dan menyadari pentingnya pendidikan. 

cara daftar di skill academy
Foto : Website Skill Academy

Dahulu pendidikan tinggi erat kaitannya dengan mudahnya mendapatkan pekerjaan. Maka tidak heran setiap orang berupaya kuliah hingga ke perguruan tinggi untuk mendapatkan gelar dan keahlian tertentu.

Tapi, zaman dahulu dengan sekarang berbeda. Saat ini keahlian spesifik lebih diutamakan daripada gelar. Maka tidak heran tempat-tempat pelatihan/kursus semakin banyak bagaikan jamur di musim hujan. 

Menariknya, perkembangan teknologi turut mempengaruhi tempat pelatihan tersebut. Dari yang offline semakin bergeser ke online, terutama sejak pandemi seperti sekarang ini.

Untuk belajar satu keahlian tertentu, tidak perlu lagi pergi jauh dari rumah. Hanya dengan membuka handphone atau laptop dan tentu saja mendaftar terlebih dahulu, kita langsung disuguhkan berbagai ilmu sesuai keterampilan atau skill yang  ingin dipelajari dan dikuasai dari berbagai narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing.

Salah satu tempat belajar online tersebut misalnya Skill Academy. Platform belajar berbasis online untuk meningkatkan skill dan pengembangan diri.

Skill Academy merupakan bagian dari Ruangguru yaitu perusahaan besar yang fokus ke layanan pendidikan. Sejak tahun 2020, aplikasi Skill Academy sendiri telah diakses hingga 4 juta pengguna dan rating 5 dengan 366 ribu ulasan. Jadi wajar ya, jika platform ini mendapatkan perhargaan dari Dailysocial dan Best Personal Growth App dari Google Play Store.

Beruntungnya, adanya kerjasama dengan pemerintah melalui program Prakerja memungkinkan semua orang bisa belajar di Skill Academy secara gratis lho! 

Kabar terbaru, gelombang 12 Prakerja akan segera dibuka, sudah mendaftar dan memilih kelas yang hendak dipelajari?

Biasanya, banyak pertanyaan yang muncul. Mulai dari cara mengambil pelatihan di Skill Academy , cara menyelesaikan kelas di Skill Academy , cara membeli pelatihan prakerja, cara mengikuti pelatihan prakerja atau cara menggunakan Skill Academy .

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, sebaiknya perlu mengetahui rekomendasi kelas Prakerja yang ada di Skill Academy. Tujuannya, agar lebih mudah memilih kelas sesuai dengan keahlian yang diminati, istilah di sekolah jangan sampai deh salah jurusan. 


Kelas prakerja skill academy
Foto: Website Skill Academy

Kategori Kelas Prakerja Skill Academy

Untuk diketahui di Skill Academy memiliki dua pilihan, yaitu for enterprise dan kelas prakerja. Berikut ini  yang tersedia untuk kelas Prakerja Skill Academy, simak yuk!

1. Kelas Bisnis & Keuangan

Di ketegori bisnis dan keuangan ini, yang dipelajari adalah tentang Lean Startup: Mulai Bisnis Tanpa Takut Gagal (kelas ini kelas best seller, lho!) dan Cara Asyik menghasilkan uang dari HP dengan whatsapp.

Kursus Lean startup cocok bagi yang ingin memulai bisnis dari awal atau lagi ingin mengembangkan produk baru dalam bisnis dengan lebih efektif, karena di kursus ini akan diajarkan bagaimana membuat usaha yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Sehingga bisnis bisa berjalan dengan lebih efektif dan efesien.

Sementara di Kursus Menghasilkan Uang dengan Whatsapp,  akan belajar bagaimana cara meningkatkan penghasilan dari bisnis kecil melalui pengguna Whatsapp. Cocok untuk kamu mempunyai bisnis rumahan dan masih pemula.

2. Kelas Pemasaran

Di kelas pemasaran, yang dipelajari bagaimana agar berhasil dalam pemasaran digital dan strategi distribusi online di industri hotel, dengan membangun website yang menarik perhatian konsumen menggunakan SEO, SEM, juga konten marketing, dan tahu strategi yang pas untuk mengembangkan website. Patut dicoba nih!

3. Kelas Pengembangan Diri

Di kategori pengembangan diri ini, tersedia dua pilihan kelas yaitu rahasia sukses berkarir dan basic instructional design untuk digitalis konten belajar.

Di kelas Rahasia Sukses yang dimentori Ritchie Goenawan, akan diajarkan bermacam-macam cara mengembangkan karir, dengan metode SMART, menentukan target untuk mewujudkan tujuan karir, dan masih banyak lagi. Cocok sekali untuk yang baru pertama bekerja dan ingin meningkatkan kompetensi diri juga meningkatkan jenjang karir.

Sementara untuk kelas basic instructional design untuk digitalis konten belajar, belajar tentang berbagai tahapan pembuatan E-learning, dari mulai konsep dasar, menetapkan teori belajar, dan hal krusial yang harus diperhatikan dalam pembuatan E-learning. Jika ingin mencoba menjadi trainer, pembuat konten belajar, dan pembuat konten E-learning, ikut kelas ini sangat tepat!

4. Kelas Teknologi & Software

Di kategori kelas ini, terdapat 3 tiga kelas yang bisa coba yaitu kuasai teknik produksi audio digital untuk pemula, membuat tipografi dalam Adobe Illustrator untuk pemula, dan pengenalan jaringan untuk cisco.

Di kelas kuasai teknik produksi audio digital untuk pemula akan diajarkan konsep digital audio, peralatan penting untuk memproduksinya, dan mengetahui software penunjang yang bisa digunakan. 

Untuk kelas membuat tipografi dalam Adobe Illustrator untuk pemula, Anda akan mencoba berkreasi dengan tipografi dan mempelajari bentuk 3D yang bisa dibuat di AI.

Kalau ingin berkarir di bidang IT dan Networking, kelas pengenalan jaringan untuk cisco. Di sini, akan belajar cara kerja perangkat jaringan, dan langkah demi langkah yang patut dipunyai untuk mengikuti sertifikasi Cisco CNNA.

5. Kelas Persiapan Tes

Buat para siswa, mahasiswa, atau siapapun yang lagi mempersiap diri untuk tes TOEFL, kelas ini mungkin yang Anda cari! Karena di kursus ini, akan diajarkan 4 topik yang terbagi dalam 17 video, yaitu Tenses dan Passive Voice, Clauses dan Sentences, Infinitive, Gerund, Causative, dan Participle.

Dengan dapat mengusai topik-topik itu, akan semakin siap untuk tes TOEFL!

Nah, itu tadi kelas-kelas yang ada di kelas prakerja Skill Academy. Lengkap ya! Jadi tertarik untuk membeli? Caranya bagaimana? 

Cara Membeli Kelas Di Skill Academy

Cara membeli pelatihan prakerja di platform ini sangatlah mudah, tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini!

  1. Setelah mendaftarkan akun di Skill Academy dan selanjutnya buka website skillacademy.com/prakerja, pilih kelas yang disukai atau diminati.
  2. Kemudian Pilih Prakerja sebagai metode pembayaran, setelah itu pilih mitra platform digital yang tersedia, Bukalapak atau Tokopedia.
  3. Laman mitra platform digital akan tampil. Baca Detail Kelas. Jika sesuai, pilih Beli
  4. Dibagian metode pembayaran, pilih Kartu Prakerja lalu masukkan Nomor Kartu Prakerja. Kemudian, klik Bayar. Jika pilihan Kartu Prakerja tidak keluar, klik Lihat Semua.
  5. Setelah selesai melakukan pembayaran, cek Notifikasi pada ikon bergambar lonceng di kanan atas.
  6. Pada bagian Pembelian, pilih Lihat Semua lalu klik tab Topup & Tagihan. Pilih Kelas Skill Academy yang telah dibeli untuk melihat Kode Voucher, lalu salin Kode Voucher pada halaman transaksi.
  7. Kembali ke situs www.skillacademy.com/prakerja atau aplikasi Skill Academy dan klik tombol Tukarkan.
  8. Masukkan Kode Voucher yang sudah disalin, lalu klik Gunakan. Selamat! Kelas Anda sudah aktif dan siap untuk mempelajari semua materi.

Wah, ternyata mudah dan cepatkan? Sangat praktis.

Sekarang tinggal belajar dan fokus. Usahakan menyelesaikan kelas di skill Academy hingga memperoleh sertifikat sebagai tanda kelulusan. Tapi yang terpenting ilmu yang dipelajari dapat diterapkan dalam pekerjaan yang akan atau sedang ditekuni saat ini. Selamat belajar dan tetap semangat!



14 komentar untuk "Cara Membeli Kelas Prakerja Di Skill Academy"

  1. Panduannya sangat membantu, teryata untuk mendaftar di kelasnya sangat membantu. Kalau saya dikasih ikut, pasti milih kelas pengembangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba daftar Bang, bagus banget tuh kelasnya

      Hapus
  2. Di skill academy ini juga ga mahal2 amat ya kelasnya ramah dikantong ramah di ilmu keren deh. Dah gitu dapat diterapkan pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, harus banyak menambah skill ya biar bisa survive saat ini

      Hapus
  3. Kelas Teknologi cocok juga ya kak buat kita para blogger biar punya keahlian editing yang mumpuni. Ntah nyoba Adobe illustrator ya kan kak..
    Kelasnya cukup murah dengan banyak promo nih..

    BalasHapus
  4. bener sekali kak. tinggal belajar dan fokus, kalo ada budget emang enak bgt tuh belajar apa aja bisa, walau pandemi skill tetap terasah👍🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, gak boleh pelit. Itu juga investasi kan ya

      Hapus
  5. Wah kk udah ikut kelas online prakerja ya, mantap nih kelas onlinenya memang keren2 ya kak pas banget untuk persiapan di dunia kerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum kak, gak lolos-lolos tuh. Tapi pernah ambil kelas reguler di Skill Academy

      Hapus
  6. Kategori kelas di skill academy ini banyak banget ya kak, jadi kita bisa pilih sesuai dengan keinginan kita. Cara membeli kelasnyapun mudah banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, gila ya sekarang ini mau belajar apa saja gampang banget tinggal kemauan dan fokus saja

      Hapus
  7. Belajar dulu di skill academy baru diterapkan untuk menunjang kehidupan sehari-hari, ya kan kan? hehe.. Kelasnya oke dan mentornya pun profesional.

    BalasHapus
  8. kelas-kelas di skill akademi ini memang cocok buat para prakerja. Harapannya memang setelah siap mengikuti kelas skill akademi siap untuk bekerja. Kelihatan dari kelas-kelas yang ditawarkan itu potensial banget ketika diterapkan bisa menghasilkan uang.

    BalasHapus
  9. Jadi pingin ah ikut kelasnya Ritchie Gunawan, mau ngajak anak juga sekalian biar makin bagus pengembangan dirinya ya kan. Ah pokoknya lengkap dehh di Skill Academy ini, semuanya ada

    BalasHapus

Berlangganan via Email