Widget HTML #1

Kemeriahan Sampoerna Mobile Banking di Medan, Ajak Warga Jadi "Sultan Dadakan Sumut"

Sultan Dadakan Sumut.

Ya, itu tema acara yang diselenggarakan oleh Bank Sahabat Sampoerna dalam rangka undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving yang merupakan layanan perbankan terbaru mereka. Tujuan acara ini digelar, sebagai wujud penghargaan Bank Sahabat Sampoerna (BSS)  atas komitmen dan loyalitas yang ditunjukkan para nasabah setia khususnya dan masyarakat Sumatera Utara pada umumnya terhadap berbagai layanan BSS terutama bagi nasabah aktif dan nasabah baru Sampoerna Mobile Saving.

Acara ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 28 - 30 Oktober 2022 lalu di Ringroad City Walks, Medan. Adapun rangkaian acara selama event berlangsung seperti menghadirkan bazar UMKM binaan mitra bisnis, kegiatan seni dan hiburan seperti kompetisi lomba bernyanyi, dimeriahkan band ibukota yaitu band Geisha pada malam minggu pukul 19.30. Semua acara disambut antusias oleh masyarakat Medan, terbukti banyaknya masyarakat yang berpatisipasi di acara atau sekadar melihat event berlangsung.

Sampoerna Mobile Saving
Foto : Dok. Pribadi

Acara Jumpa Pers, Sabtu 29 Oktober 2022

Saat acara jumpa pers Sabtu, 29 Oktober 2022 sekitar jam 14.00, hadiri 4 pembicara yang mewakili bank Sampoerna Mobile Saving yaitu Bapak Ringo Nugraha Winata sebagai Funding Business Division Head, Ibu Oktavia Laksmi Wardani sebagai Lending, Fintech Product &Patnership Division Head, Ibu Candida sebagai Funding & Bancassurance Business Development Group Head, dan Kepala Cabang Bank Sahabat Sampoerna Medan, Ibu Selly.

Dalam rangka memperkuat transformasi digital perusahaan, Bank Sampoerna terus menghadirkan solusi dan layanan berbasis digital demi memudahkan Nasabah dalam memenuhi berbagai kebutuhan finansial. Salah satu solusi dan layanan digital teranyar adalah hadirnya Sampoerna Mobile Banking yang mempermudah nasabah dalam membuka rekening baru secara online serta dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi Nasabah sehari-hari. Demikian penjelasan Oktavia Laksmi. Beliau juga mengatakan bahwa hingga September 2022, lebih dari 7.000 nasabah yang telah memiliki rekening Sampoerna Mobile Saving, dengan total dana terhimpun hampir Rp130 miliar. Kontribusi Sampoerna Mobile Banking terhadap transaksi digital dalam ekosistem Bank Sampoerna sebanyak lebih dari 20 juta pada sembilan bulan pertama tahun 2022.

Sampoerna Mobile Banking
Foto : Dok. Pribadi

“Kami ingin menyapa Nasabah setia Bank Sampoerna di Sumatera Utara sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat produk terbaru Sampoerna Mobile Banking yang memberikan sejumlah kemudahan bagi nasabah dan masyarakat dalam bertransaksi. Sebagai apresiasi atas loyalitas dan komitmen nasabah dan masyarakat, kami akan selalu memberikan kejutan spesial melalui gelaran undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving sepanjang tahun, seperti yang dilakukan di Medan kali ini,” ujar dia.

Sebagai informasi, Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving di Medan merupakan gelaran acara yang ketiga, setelah sebelumnya telah sukses berlangsung di Jakarta pada 22 April 2022, dengan jumlah pengunjung di atas 500 orang dan di Makassar pada 22 Juli 2022, dengan pengunjung sekitar 6.000 orang. 

Total hadiah lebih dari Rp3 miliar setiap tahun disediakan kepada nasabah dan masyarakat yang setia menggunakan produk Sampoena Mobile Saving. Hadiah tersebut diberikan melalui undian berkala, antara lain Undian Bulanan dan Undian Grand Prize yang digelar setiap tiga bulan sekali.

Untuk Event Acara di Medan ini, Bank Sampoerna menyediakan hadiah utama sebesar Rp100 juta untuk satu orang pemenang dan senilai Rp25 juta untuk 8 orang pemenang. Sementara itu, total hadiah yang akan dibagikan mencapai 136 hadiah senilai Rp374 Juta dan extra doorprize senilai total Rp32 juta khusus untuk warga Sumatera Utara.

Selanjutnya, Ringo Winata menyampaikan, pihaknya sejak awal Bank Sampoerna fokus pada segmen UMKM, untuk mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia. Bank Sampoerna akan terus melakukan inovasi solusi dan produk layanan perbankan, agar pelaku UMKM dapat naik kelas, serta memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dan masyarakat umumnya.

 “Kami terus mengembangkan produk dan layanan kami agar tetap relevan dan mampu menjawab tantangan masa kini,” katanya.

Seperti diketahui, Sampoerna Mobile Banking kini dalam mempermudah nasabah  melakukan transaksi digital dengan perbankan lain melalui ekosistem layanan BI Fast dan fitur QRIS untuk transaksi pembayaran Nasabah. Selain itu Nasabah Sampoerna Mobile Saving mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program promosi menarik diantaranya Undian Grand Prize, Kastil Sandy dan Kado 25.

Save Money Today, Lebih Yakin
Foto : Dok. Pribadi

Selly sebagai Kepala Cabang sekaligus tuan rumah perhelatan acara menambahkan, gelaran Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving ini diharapkan dapat meningkatkan brand awareness produk-produk Bank Sampoerna di Sumatera Utara. 

“Kami berharap Bank Sampoerna terus dapat diterima di tengah masyarakat dan dengan acara ini, kami juga dapat menjaring nasabah baru dari Kota Medan dan sekitarnya,” tutur Selly.

Mengingat  komitmen dari Sampoerna Mobile Saving dan berbagai terobosan yang dilakukan untuk kemudahan Nasabah maka tagline Save Money Today, Lebih Yakin,  sangat layak diapresiasi.

Sekilas Informasi Tentang Bank Sahabat Sampoerna

Bank Sahabat Sampoerna  adalah bank swasta yang fokus utamanya pada pengembangan usaha mikro dan UKM dengan teknologi digital. Bank Sampoerna didukung oleh pemegang saham terkemuka, seperti Grup Sampoerna Strategic, Xendit, dan Grup Alfa melalui PT Cakrawala Mulia Prima. 

Hadir di 21 kota besar di Indonesia dan  menjalin kemitraan strategis dengan KSP, Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM) yang memiliki jaringan di 28 provinsi di seluruh Indonesia.

Bank Sampoerna dalam layanannya memanfaatkan jaringan GPN serta kerja sama dengan Jaringan Prima dan BERSAMA, sehingga memudahkan nasabah dalam menarik uang  seperti layanan ATM dan mesin EDC yang dikelola bank manapun. 

Dalam press conference kemarin menegaskan bahwa Bank Sampoerna senantiasa melakukan transformasi digital dan berkolaborasi dengan berbagai mitra, termasuk para Fintech, guna mendukung dan mengembangkan ekosistem keuangan digital. 

Sebagai informasi Bank Sampoerna cabang Medan sudah melayani lebih 11 tahun, berlokasi di Jl. Dr. Sutomo No. 27 D-E Medan. Bank Sampoerna juga aktif mengadakan berbagai event. Apa saja event yang diadakan oleh Sampoerna Mobile Banking selama tahun 2022? Cek di sini!

16 komentar untuk "Kemeriahan Sampoerna Mobile Banking di Medan, Ajak Warga Jadi "Sultan Dadakan Sumut""

Comment Author Avatar
Ternyata bank Sampoerna ini udah berdiri selama 11 tahun ya....
Tak kirain bank baru lho mba.... Kudet aku nihh *tepokjidat*
Comment Author Avatar
Ya, aku pun saat ikutan acara kemarin baru tau
Comment Author Avatar
Yap, dengan banyaknya kompetitor non bank, bank berusaha menarik sebanyak mungkin nasabah baru dengan banyak tambahan layanan.

Hari ini layanan perbankan cuma digunakan untuk lalulintas uang saja, bukan lagi untuk penyimpanan. Anak Zaman sekarang lebih tertarik dengan aplikasi investasi atau aplikasi pembayaran digital.

Mau gak mau, setiap bank harus menambah layanan ini, tantangannya kesiapan tim digitalnya.
Comment Author Avatar
Ada benar juga sih, tapi gak juga bank digital juga menarik lho suku bunganya lebih tinggi dari konvensional
Comment Author Avatar
Yeayy,, ada foto saya dong barengan Kak Yantiani, sama Venny juga... banyak banget keseruan acara Sultan Dadakan Sumut Sampoerna Mobile Banking, mendatangkan Band Geisha lagi.
Comment Author Avatar
Ya, foto-foto itu penting ya biar sah datang ke acaranya :)
Comment Author Avatar
Gak perlu khawatir nabung di bank Sampoerna ya kak soalnya sudah aman terdaftar di ojk dan juga proses pembuatan nya sangat mudah.
Comment Author Avatar
Betul kak Icha bye-bye deh antrian ke Bank
Comment Author Avatar
Beneran jadi Sultan banget itu yang dapat 100juta ya kak. Mau jugalah awq nabung disitu haha biar jadi sultanah
Comment Author Avatar
Iy nih, jadi ngirih ya kita kepingin jadi sultan wati :)
Comment Author Avatar
Gak nyangka juga ya acara yg digaungkan Sampoerna ini bisa hadir di 21 kota besar di Indonesia, dan selain tidak was-was karena diawasi OJK, Sampoerna juga menjalin kemitraan strategis dengan KSP, Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM) yang jaringannya tersebar di 28 provinsi di seluruh Indonesia.

Bank
Comment Author Avatar
Betul kak, fokus Bank sampoerna memang lebih ke UMKM
Comment Author Avatar
Keren banget Bank Sampoerna ini ya kan mak bisa ngadain undian sampai 100 juta, ngiler juga pengen ikutan mana tau bisa jadi Sultan macam Rafi Ahmad 😁
Comment Author Avatar
Wajib nabung dong dari sekarang di Bank Sampoerna
Comment Author Avatar
Baru tahu kalau ternyata ada bank namanya Sampoerna dan ternyata sudah berdiri sejak lama. Banyak sekali kemudahan yang diberikan dalam menabung sekarang.
Comment Author Avatar
Betul Yumna, biasanya anak-anak milenial nih saya suka nampung secara digital gini

Silahkan komentar dengan bijak dan sesuai topik bahasan. Terimakasih!