Widget HTML #1

ASUS Zenfone 10 Smartphone Kecil, Ringkas, Kuat, Lengkap. Pilihan Tepat Buat Si Content Creator!

Dunia tanpa fotografi, apa jadinya ya? 

Pernah ngebayangin gak? Pastinya betapa membosankan dan miskin kenangan ya.

Fotografi identik dengan kamera. Ya, lewat kamera setiap orang bisa mengabadikan momen berupa foto maupun video yang bagus dan menarik. Masih ingat dulu jaman saya masih kecil, kala itu kamera masih merupakan barang mewah. Tinggal di kota kecil jauh dari keramaian kota besar yang maju, untuk hari-hari tertentu seperti perayaan hari-hari besar  mama saya selalu mengajak saya ke foto studio dimana satu-satunya di kota saya waktu itu untuk mengabadikan momen istimewa tersebut. Dengan background pemandangan, kamera DSLR dan pose khas tempo dulu (sedikit senyuman dan gaya kaku) arahan si fotografer lalu jepret. Jadilah selembar foto yang diinginkan.

hp compact
Foto : Istimewa 

Perkembangan Kamera dalam Dunia Fotografi 

Kalau dulu hanya segelintir orang yang memiliki kamera, sekarang keadaannya sangat jauh berbeda. Setiap saat setiap orang bahkan awam sekalipun bisa mengabadikan momen yang menarik baginya bukan hanya melalui foto juga dalam bentuk video.

Ya, kemajuan teknologi memungkinkan semua hal itu dapat terwujud. Misalnya adanya handphone yang dilengkapi dengan kamera. Semakin kesini kamera terus mengalami peningkatan kualitas untuk menghasilkan foto yang estetik dan alami. Berbagai brand ponsel seolah-olah berlomba menghadirkan handphone beresolusi tinggi dengan ragam fitur pendukung.

Salah satu brand ponsel terkenal dan berpengalaman adalah ASUS. Kemarin Jumat (29/9/2023) secara resmi ASUS  mengumumkan smartphone terbaru mereka yaitu Asus Zenfone 10.

Apa kelebihan handphone ini? Mengapa ponsel ini sangat pantas untuk dimiliki? 

Berikut  penjelasannya.

Spesifikasi Asus Zenfone 10 dan Keistimewaannya

Mengusung tema Mighty On Hand, Zenfone 10 merupakan didesain sebagai smartphone ikonik berukuran 5,9" dengan berat hanya 172 gram yang dapat digenggam hanya dengan satu tangan saja.

ASUS Zenfone 10
Foto : Istimewa

Seperti diungkapkankan Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan “Kami di ASUS sangat bersemangat menghadirkan Zenfone 10 ke pasar Indonesia. Dengan teknologi terdepan dan desain yang menawan, Zenfone 10 adalah perangkat yang sesuai dengan gaya hidup digital Indonesia.  ASUS selalu berkomitmen untuk memberikan produk terbaik kepada pelanggan kami di Indonesia. Dengan Zenfone 10, kami menghadirkan smartphone yang menggabungkan performa tinggi dan fitur-fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern di Indonesia. Dari gaming hingga produktivitas, Zenfone 10 siap membantu pengguna mengatasi semua tuntutan mereka dalam sebuah perangkat yang ringkas dan elegan.”

Zenfone 10 ini tersedia dalam lima pilihan warna yang segar yaitu

  1. Midnight Black
  2. Starry Blue 
  3. Aurora Green 
  4. Comet White 
  5. Eclipse Red

Semua warna terinspirasi dari warna harmonis kosmos dan casing belakang menggunakan bahan polikarbonat berbasis bio yang ramah lingkungan dan wujud dukungan untuk meminimalisir jejak karbon serta kemasan 100% dari kertas daur ulang dengan tinta berbahan dasar kedelai. Jadi bagi pencinta lingkungan Zenfone 10 ini layak untuk dipertimbangkan.

Beberapa fitur menarik dari ASUS Zenfone 10

Mighty On Hand: Ringkas dan Kuat

Bisa dibilang smartphone ini sebagai si kecil dengan tenaga luar biasa. Bagaimana tidak?  Zenfone 10 sudah dibekali dengan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform, RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan teknologi ROM USF 4.0 dengan kinerja tinggi, yang memungkinkan pengguna untuk tidak perlu berkompromi saat memilih ponsel yang muat di telapak tangan. Adanya fitur Snapdragon Elite Gaming™-nya, memberi pengalaman gaming yang mumpuni bagi gamer mobile sejati sekaligus dapat melakukan multitasking dengan lancar untuk menghadapi setiap tantangan. 

Tidak hanya itu layar AMOLED hingga kecepatan 144 Hz hadirkan pengalaman bermain game yang sesungguhnya.

smartphone compact
Foto : Istimewa 

Stabilitas dalam Genggaman

Meskipun kecil tapi tetap nyaman untuk digenggam bahkan dengan satu tangan sekalipun saat pengambilan foto atau video. Adanya fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 pada kamera belakang 50 MP menjaga video tetap blur-free dan shake-free, bahkan ketika kamera bergerak. 

Gimbal ini bisa memonitor setiap gerakan Zenfone 10 untuk menyesuaikan modul kamera. Disempurnakan teknologi autofokus ultra cepat dan algoritma EIS anti-guncang menghasilkan gambar aksi - video - yang super halus dan terlihat profesional apapun subjeknya.

Untuk menghilangkan noise angin saat perekaman di luar telah disematkan teknologi OZO Audio hasilnya rekaman lebih jernih. Sementara itu untuk pengambilan gambar secara instan ketika layar ponsel dimatikan cukup tekan tombol volume dua kali saja. Hal ini bisa dilakukan karena Zenfone 10 telah diperlengkapi Light Trail mode dan fitur Quick Shot.

Selfies dalam genggaman

Menurut kamu ada gak yang punya ponsel berkamera tapi gak pernah selfi? Sekarang ini masa iya sih? Hayoo ngaku jangan-jangan kamu termasuk di pelanggan selfi? Hihihi.

Jika iya, tenang saja. Zenfone 10 ini sangat mengerti kamu. 

Kamera depan Zenfone 10 yang ditingkatkan menjadi 32 MP kini memiliki sensor RGBW dengan piksel berukuran besar 1,4 μm, dalam kondisi minim cahaya sekalipun tetap performa kamera luar biasa. Kualitas gambar tetap jernih. Algoritma mode malam yang canggih juga tersedia menghasilkan selfie sekelas night-vision. Saat mengambil selfie di malam hari atau dalam ruangan dengan Zenfone 10, subjek depan memiliki warna kulit alami, kontur yang jelas, serta cahaya dan bayangan yang terdefinisi dengan baik. Pencahayaan dan detail latar belakang juga tetap terjaga sepenuhnya.

Hp layar kecil
Foto : Istimewa

Lalu Mode Potret juga telah diperbarui dengan lebih banyak opsi zoom yang fleksibel sehingga pengambilan gambar bisa lebih detail bahkan di posisi jauh dari objek foto, serta Mode Light Trail juga memungkinkan pengguna mengambil foto berkualitas profesional tanpa perlu tripod.

Daya tahan dalam genggaman

Hari gini masih nenteng power bank buat jaga-jaga manatau handphone tetiba lowbat ? Atau nemu objek menarik lalu mau jepret, eh tetiba handphone mati gegara kehabisan baterai? Kesal gak?Kalau begitu tenang saja Zenfone 10 ini sangat paham kamu kok!

Samrtphone ini menggunakan CPU dan komponen yang efisien energi, daya tahan baterai Zenfone 10 telah ditingkatkan hingga 12,9%, dengan kapasitas baterai yaitu 4300 mAh sama dengan pendahulunya.

Untuk performa pengisian maksimal Zenfone 10 dibekali dengan 30 W HyperCharge terbaru sehingga pengisian baterai lebih cepat. Selain itu Zenfone 10 kini juga mendukung pengisian nirkabel melalui charger nirkabel Qi yang kompatibel.

Selain itu, tidak perlu kuatir lagi kalau smartphone favorit ketumpahan air atau merekam momen saat cuaca gerimis karena gadget ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih IP68 Water Resistant. Jadi setiap momen setiap saat bisa bereksplorasi tanpa batas

Ketersediaan & Harga

Untuk pilihan unit, Zenfone 10 kini hadir dalam dua varian yaitu :

  1. RAM 8GB dan storage 128GB, tersedia dalam lima pilihan warna yang elegan, yaitu Midnight Black, Starry Blue, Comet White, Eclipse Red, dan Aurora Green, dengan harga resmi sebesar Rp 8.999.000. 
  2. RAM 16GB dan storage 512GB, dengan warna Midnight Black, dibanderol dengan harga Rp 11.999.000. 

Menariknya selama aunch sales Promo Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.

  • Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
  • Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

  • Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Jadi bagaimana tertarik? Saya jelas tertarik dan ingin punya satu warna Aurora Green yaitu Zenfone 10 dengan RAM 16 & storage 512 GB. Kebayang dalam satu unit handphone semua kebutuhan sebagai content creator sudah lengkap! Kalau kamu suka varian apa nih?

Artikel ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerian.

Posting Komentar untuk "ASUS Zenfone 10 Smartphone Kecil, Ringkas, Kuat, Lengkap. Pilihan Tepat Buat Si Content Creator!"