Widget HTML #1

5 Alat Olahraga untuk Membuat Mini Gym di Rumah

KTA online dari bank ternyata bisa memenuhi kebutuhan hobimu di rumah. Salah satu contohnya bagi kamu yang hobi berolahraga dan membentuk tubuh. Tak ada salahnya memakai modal dana ini untuk membuat mini gym sendiri di rumah. 

Tentunya ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika punya tempat gym pribadi. Kamu bisa lebih fleksibel berolahraga dan merasa jauh lebih nyaman. Ini juga cocok sekali bagi kamu yang sibuk dan tidak punya cukup waktu pergi ke gym. Ya, olahraga penting untuk menjaga kebugaran tubuh dibarengi perawatan wajah dengan skincare.

Foto : Pexel

Keuntungan Memiliki Home Gym Pribadi

Kamu bisa merasakan banyak keuntungan dan manfaat jika memiliki fasilitas gym pribadi di rumah. Berikut ini beberapa keuntungan memiliki home gym pribadi menurut gymfitnessindo:

  • Lebih Hemat Waktu dan Biaya

Kamu bisa menghemat lebih banyak waktu dan biaya jika punya fasilitas gym pribadi di rumahmu. Banyak orang merasa keberatan pergi ke gym karena mereka tidak punya cukup waktu dan biaya langganannya juga mahal. 

Jika kamu punya gym pribadi di rumah, maka kamu bisa lebih menghemat waktu dan tidak perlu bayar setiap kali berolahraga. Kamu hanya perlu modal awal untuk membeli peralatan dan itu bisa kamu lakukan pakai KTA cepat cair dari bank. 

  • Jadi Lebih Rajin Latihan

Banyak orang merasa malas berlatih dan berolahraga karena mereka tidak punya cukup tenaga untuk pergi ke fasilitas gym. Apalagi kalau lokasi gym cukup jauh dari rumah, pasti rasanya malas untuk pergi latihan. 

Lain halnya jika kamu memiliki fasilitas mini gym pribadi di rumah. Pasti kamu bisa jadi lebih rajin untuk berolahraga. Ini juga bisa jadi motivasi tersendiri bagimu sehingga tidak skip jadwal latihan.  

  • Bisa Berlatih sesuai Keinginan

Keuntungan lain yang bisa kamu rasakan adalah bisa berlatih sesuai keinginan. Kamu bisa menyesuaikan program latihan dengan kebutuhan tubuhmu. Tentunya dalam hal ini kamu juga perlu berkonsultasi dengan ahlinya. 

Kamu juga bisa lebih fleksibel berlatih dan berolahraga sesuai kemampuanmu pada hari itu. Jadi cocok sekali bagi kamu yang sibuk tapi tetap ingin rutin berolahraga. 

  • Privasi Lebih Terjaga

Memiliki fasilitas gym pribadi di rumah akan terasa menyenangkan karena privasi jauh lebih terjaga. Lain halnya jika kamu harus berolahraga di fasilitas gym umum. Bisa jadi kamu akan merasa risih karena ada banyak orang di sana. 

Hal ini bisa menjadi kendala bagi mereka yang masih pemula. Jadi akan jauh lebih nyaman jika bisa berolahraga atau berlatih sendiri di rumah. Privasi lebih terjaga dan jauh lebih aman. 

  • Lebih Bersih dan Nyaman

Mini gym di rumah juga pastinya lebih terjaga kebersihannya. Kamu bisa memastikan sendiri bahwa semua peralatan bersih dan lingkungannya juga kondusif. Hal ini akan membuat aktivitas olahragamu jadi terasa lebih menyenangkan.

Seringkali kita tidak nyaman jika berolahraga di pusat kebugaran umum karena banyak orang di sana. Sulit untuk memastikan apakah tempat tersebut cukup bersih atau tidak. 

Rekomendasi Alat Gym yang Perlu Dimiliki

Tentunya akan lebih mudah bagimu jika memiliki tempat gym pribadi di rumah. Kamu memang butuh modal dana yang mencukupi supaya bisa membeli beragam jenis alat gym di rumah. 

Foto : Pexel

Tapi tenang saja, kamu bisa menggunakan KTA online dari bank untuk membuat home gym pribadi sesuai kebutuhanmu. Berikut ini beberapa rekomendasi alat gym yang akan kamu butuhkan dilansir dari gramdedia:

  • Treadmill
Sudah pasti kamu harus menyediakan treadmill di rumah karena alat ini paling banyak digunakan oleh para pengguna fasilitas gym. Treadmill akan mempermudah kamu untuk jogging atau sekadar jalan santai sesuai kebutuhan. 

Pastikan untuk memilih tipe treadmill yang tepat dengan fitur yang lengkap. Bila perlu kamu bisa melakukan trial terlebih dahulu untuk memastikan treadmill tersebut nyaman dipakai atau tidak. 
  • Sepeda Statis
Sediakan juga sepeda statis sebagai salah satu alat olahraga yang mudah dipakai di rumah. Alat ini sangat cocok untuk dipakai oleh para pemula atau bagi kamu yang terkadang ingin berolahraga santai dengan intensitas rendah.  

Mengayuh sepeda statis bisa memberi banyak manfaat, salah satunya menyehatkan jantung. Selain itu sepeda statis juga bisa membantu memperkuat otot tubuh bagian bawahmu dengan baik. 
  • Dumbbell
Kamu juga perlu menyediakan dumbbell sebagai salah satu alat untuk berlatih di rumah. Dumbbell merupakan jenis alat olahraga yang sangat praktis untuk digunakan dan bisa melengkapi beragam jenis latihan.  

Biasanya dumbbell memang digunakan untuk keperluan latihan beban. Namun Dumbbell juga dapat dipakai sebagai pelengkap latihan kardio maupun aerobik. Alat ini juga wajib dimiliki jika kamu ingin membentuk otot. 
  • Elliptical Trainer
Beli juga elliptical trainer atau cross trainer sebagai salah satu alat gym yang memiliki banyak manfaat. Alat ini bisa membantu kamu membakar kalori lebih banyak dan melatih persendian kaki.  

Pada dasarnya alat ini juga memiliki manfaat yang hampir sama seperti sepeda statis. Tapi akan jauh lebih baik jika kamu memiliki keduanya agar latihan di rumah jadi lebih menyenangkan. 
  • Sit Up Bench
Selanjutnya ada sit up bench yang akan melengkapi fasilitas mini gym di rumahmu. Ini merupakan bangku khusus yang didesain untuk mempermudah gerakan sit up. Cocok untuk membentuk otot perut dan melatih kekuatan fisikmu. 

Segera buat home gym pribadi di rumahmu dengan modal dana dari digibank KTA. Proses pengajuannya bisa dilakukan secara online menggunakan e-KTP. Kamu bisa mendapatkan limit sampai Rp200 juta dengan approval hanya 60 detik.

Kamu bisa langsung melakukan pengajuan KTA online digibank KTA sekarang juga. Klik di sini untuk informasi lebih detail.

Posting Komentar untuk "5 Alat Olahraga untuk Membuat Mini Gym di Rumah"