Widget HTML #1

Belajar Online Wujudkan Impian Menjadi Enterpreneur, Karir dan Pendidikan Akademik Secara Bersamaan

Menurutmu mungkinkah bisa menjadi enterpreneur, karir go internasional serta kuliah sukses dalam waktu bersamaan? Jika jawabannya tidak mungkin, maka tampaknya kamu perlu meralatnya deh. Kenapa? Karena saat ini mewujudkan semua impian tersebut dalam dapat dilakukan bersamaan. Seperti sebuah peribahasa, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Contohnya pengalaman Jessica Eveline.

Siapa Jessica Eveline dan Apa Prestasi yang Dicapainya?

Webinar via zoom yang diselenggarakan oleh Sinopsis dan Brew Cha pada hari Sabtu tanggal 24 Februari 2024 lalu, Jessica yang sekaligus didaulat sebagai narasumber bercerita banyak tentang impian-impian yang telah diraihnya diusianya yang relatif muda.

kuliah online
Foto : istimewa

Jessica biasa dipanggil menuturkan bahwa saat ini sedang menjalani usahanya yaitu Brew Cha yaitu minuman probiotik 100% menggunakan bahan alami, tanpa pewarna, tanpa pengawet.

Jauh sebelumnya dia juga aktif di dunia modeling seperti finalis Gadis Sampul 2007, Runner-up 4 Miss Model Asia 2014, Vancouver Fashion Week 2018 berskala internasional di Kanada.

Sukses di dunia usaha dan modeling tidak berarti kuliahnya terbengkalai. Justru sebaliknya beliau bahkan menegaskan akademik itu sangat penting dalam meniti karir dan usahanya. 

Bertempat tinggal di Surabaya dan berkarir di Jakarta, Atas support dari orang tua, Jessica memutuskan untuk mengikuti kuliah secara e-learning tahun 2012 jauh sebelum pandemi terjadi. 

Keunggulan dan Tantangan Kuliah Online

Dari penjelasan beliau, ada beberapa hal poin yang perlu diperhatikan terkait belajar online yang dia jalani, berikut ini:

  • Belajar online adalah metode pembelajaran yang diorganisir secara daring atau jaringan internet, dimana materi belajar disampaikan menggunakan media digital.
  • Sebelum memutuskan untuk mengikuti belajar online, sangat perlu memperhatikan kualifikasi penyelanggara, kemudahan dan sistem belajar seperti apa dan hal-hal terkait lainnya.
  • Fokus dan manajemen waktu yang baik. Tantangan dari kuliah online menurut beliau adalah kesusahan membagi waktu karena selain kuliah juga sibuk dengan aktivitas lainnya. Agar semua bisa berjalan lancar kegiatan kuliah, usaha  dan karir, pengaturan jadwal jauh-jauh hari sebelum hari H wajib hukumnya. Pastikan kegiatan itu tidak bertabrakan waktunya, untuk bisnis sebaiknya pilih yang mudah mengelolaan dahulu, jangan sampai terganggu waktu kuliah.
  • Belajar online memperluas koneksi. Rata-rata yang ikut kuliah online dari berbagai kota yang tersebar di Indonesia dan sudah bekerja, sehingga memungkinkan memiliki banyak teman dari berbagai latarbelakang dan profesi yang berbeda. Karena hal ini, terkadang juga agak kesulitan jika ada tugas kelompok yang harus diselesaikan bersama. Salah satu solusi yang digunakan telekofensi sepert zoom atau sejenisnya.
Belajar online
Foto : istimewa

Dari penjelasan yang dipaparkan bisa disimpulkan bahwa saat ini kuliah online atau belajar online lebih efektif karena bisa belajar dimana saja sambil meniti karir dan usaha secara bersamaan. 

Meskipun terkesan mudah tapi penuh tantangan juga. Terutama memilih tempat kuliah yang kredibel ditengah menjamurnya tempat-tempat belajar online setelah pandemi. Jangan sampai memilih yang abal-abal dan akhirnya merugikan diri sendiri.

Jadi saat memutuskan untuk kuliah online, hal yang terpenting pastikan lembaga pendidikan tersebut berkualitas, terakreditasi, kurikulum pendidikan jelas, sistem pembelajaran terorganisir dengan baik, tenaga pengajar kompeten dan fasilitas-fasilitas lainnya yang mendukung kegiatan belajar berlangsung.

Ada kualitas ada harga. Demikian pula kampus dengan kualifikasi terbaik punya standar juga. Agar bisa mengenyam pendidikan di kampus tersebut, sedini mungkin perlu mempersiapkan diri. Salah satunya mengikuti bimbingan belajar terbaik seperti Sinotif.

Apa itu Sinotif?

Sinotif adalah tempat bimbingan belajar khusus eksakta yaitu matematika, fisika, dan kimia. 

Mengikuti perubahan dunia saat ini ke digital, sejak pandemi tahun 2020 bertransformasi menjadi bimbingan belajar online yakni tatap muka virtual, live dan interaktif.

Metode belajar di Sinotif fokus pada 4 hal yaitu :

  • Specialized    : Guru-guru yang membimbing ahli di bidangnya.
  • Systemized    : Tersedia modul soal yang sistematis 
  • Personalized : Anak belajar sesuai kebutuhan dan target yang diinginkan.
  • Limitless     : Akses website e-learning dan aplikasi tanya jawab soal kapan dan dimana saja.

Dengan segala fasilitas tersebut memungkinkan setiap anak bisa merasakan pengalaman belajar yang berkualitas dan orang tua juga lebih tenang dan lebih fokus beraktivitas.

Ya, jaman telah berubah. Orang yang sukses adalah orang yang bisa menyesuaikan diri dan memanfaatkan perubahan tersebut sebaik-baiknya.

Posting Komentar untuk "Belajar Online Wujudkan Impian Menjadi Enterpreneur, Karir dan Pendidikan Akademik Secara Bersamaan"