Widget HTML #1

Review Jujur Rangkaian Face Care Scarlett Brighly Series Bikin kulit Cerah dan Sehat. Benarkah?

Face care Scarlett Brightly Series. Apa yang baru di tahun 2022? Face care. Ya, awal tahun ini aku ganti face care. Bukan rahasia lagi jika bertambahnya tahun, itu berarti usia juga bertambah. Jadi salah satu resolusi saya tahun ini adalah lebih care lagi dengan kulit saya terutama di area wajah. Karena semakin bertambahnya usia juga disertai dengan kesehatan kulit yang semakin menurun mulai muncul masalah kulit seperti kerutan, flek hitam dan banyak lainnya jadi mesti tetap dijaga dan dirawat.

Jadi saya memutuskan mencoba face care Scarlett Brightly Series. Alasan utama memilih produk ini karena sering melihat dan baca ulasan positif dari teman-teman  di media sosial katanya Scarlett hasilnya bagus buat kulit dan juga aman. Jadi penasaran deh!

Review Jujur Rangkaian Face Care Scarlett Brighly Series Bikin kulit Cerah dan Sehat
Foto : Dok. Pribadi

Untuk informasi, produk kecantikan Scarlett Whitening face care ini ada 2 series yaitu : 

  • ACNE SERIES warna ungu untuk kulit yang rentan berjerawat, sensitif dan berminyak.
  • BRIGHTLY SERIES berwarna pink untuk kulit normal, kering maupun kombinasi.

Jadi untuk membedakannya cukup lihat warna kemasannya saja. Karena saya tidak bermasalah dengan jerawat, lalu kulit saya juga cenderung kombinasi dan agak kusam jadi saya pilih yang Brightly Series.

Saran saya, sebelum memutuskan untuk membeli skin care atau face care, sebaiknya pastikan dulu jenis dan masalah kulit yang dialami. Lalu hal yang tidak kalah penting lainnya pastikan apa kandungan bahan dalam skincare serta manfaatnya sehingga sesuai dengan apa yang dibutuhkan saat ini. 

So, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya! 

Rangkaian Face Care Scarlett Brightly Series dan Manfaatnya

Produk perawatan wajah Scarlett ini terbilang lengkap. Kenapa? Karena keseluruhan produk dipersiapkan untuk hasil maksimal, dimulai dari mempersiapkan wajah sebelum menggunakan serum dan cream.

Adapun rangkaian face care tersebut, manfaat serta kandungannya berikut ini ya!

1. Brightening Facial Wash

Kandungan bahan terdiri dari Aloe Vera, Glutathione, Vitamin E dan Rose Petals. Ukuran 100 ml dan ini cocok digunakan semua jenis kulit.

Manfaat yang didapat :

  • Membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran yang melekat.
  • Meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit wajah.
  • Memberikan perlindungan dari  polusi udara dan radikal bebas.
  • Membantu atasi peradangan juga kemerahan pada wajah. 
  • Memberi efek menenangkan di kulit wajah atau relaksasi.
  • Mengembalikan kesegaran kulit wajah

2. Brightly Essence Toner

Kandungan bahan terdiri dari : Glutathione, Vitamin C,  Allantoin, Jeju Propolis Extract, Witch Hazel Extract, Niacinamide, Grape Water. Ukuran produk 100 ml.

Manfaat yang didapat :
  • Glutathione mencerahkan kulit.
  • Vitamin C meningkatkan produksi kolagen.
  • Allantoin melembabkan, menenangkan iritasi pada kulit.
  • Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah jadi terasa lebih kenyal.
  • Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori.
  • Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.
  • Grape Water melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit
Face care scarlett brightly series
Foto : Dok. Pribadi

3. Brightly Ever After

Bahan yang terkandung dalam serum terdiri dari : Vitamin C, Glutathione, Phyto whitening, Lavender Water, Niacinamide. Ukuran bersih 15 ml.

Manfaat yang dirasakan :
  • Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.
  • Membantu melembapkan kulit wajah.
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat sekaligus membantu kulit wajah jadi tampak lebih cerah.
  • Meningkatkan elastisitas kulit di wajah.
  • Mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit karena paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

4. Brightly Ever After Cream Day & Brightly Ever After Cream Night

Kandungan yang terdapat dalam kedua cream ini terdiri dari Niacinamide,Triceramide, Rosehip Oil, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, Rainbow Algae, Green Caviar, Rosehip 
Oil, Glutathione, Poreaway dan Natural vit C. Masing-masing ukuran isi bersih 20 ml.

Manfaat yang dirasakan antara lain : 
  • Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentasi.
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.
  • Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah.
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.
Itulah beberapa manfaat scarlett whitening untuk wajah yang saya dapatkani informasinya. Selanjutnya bagaimana urutan skincare scarlett wajah? Berikut dibahas secara detail.

Cara Pemakaian Face Care Scarlett

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pemakaian secara teratur itu sangat wajib. Selain itu, perlu sekali menggunakan semua rangkaian produk tanpa satu tahapan pun dilewatkan.
 
Kalau begitu darimana memulai atau urutan face care?

Langkah 1 :
Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. 
Usap merata ke wajah lalu bilas dengan air. 
Tujuannya untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel di wajah. 
Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas.Gunakan secara rutin setiap hari (pagi dan malam) 

Langkah 2 : 

Selanjutnya, Aplikasikan essence toner secukupnya pada kapas bersih, usapkan perlahan ke seluruh wajah untuk mengangkat sisa kotoran setelah menggunakan facial wash setelah sebelumnya memastikan tangan dalam kondisi. Aplikasikn kembali essence toner ke wajah dengan menepuk-nepuk agar meresap. 

Langkah 3 :
Teteskan 2-3 tetes Brightly Serum, diusap dan pijat wajah secara perlahan. Agar serum meresap ke kulit wajah diam sebentar. Gunakan pada pagi hari dan malam hari.

Langkah 4 : 

Setelah wajah bersih dan kering, oleskan cream pada wajah. Ambil secukupnya dengan ujung jari. Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah.
Saat pagi / siang hari sebelum aktivitas harian gunakan Brightly Ever After Cream Day.
Pada malam hari menjelang tidur gunakan Brightly Ever After Cream Night.

Sebagai saran, jika ingin hasilnya lebih maksimal lagi gunakan Scarlett Glowtening Serum untuk kulit wajah tamapak sehat dan glowing. Biasanya digunakan setelah Brighly serum dan sebelum menggunakan cream siang atau cream malam.

Pengalaman Gunakan Face care Scarlett Brightly Series 

Dari segi kemasan saya suka, desainnya mudah dibuka dan ditutup kembali. Aromanya juga cenderung wangi rose ya, lembut, menenangkan dan tidak menyengat ke hidung. Facial wash tidak begitu berbusa jadi tidak perlu banyak menggunakan air dan tidak bikin kulit wajah kesat. 

Begitu juga dengan tonernya agak cair sehingga mudah meresap ke wajah dan cepat kering. Brightly serum lebih cair dibanding Glowtening serum yang teksturnya lebih cenderung kental. Saat ditetesi ke wajah ada sensasi dinginnya.

Untuk cream Brightly Ever After Cream Day teksturnya lebih ringan dibanding dengan Brightly Ever After Cream Night yang agak lebih padat. Jadi saat dipakai pada pagi hari tidak begitu terasa di muka, asik aja sih merasa lebih nyaman beraktivitas.

Setelah pemakaian sekitar 14 hari ini kulit wajah terasa lebih lembut dan agak sedikit cerah dibanding sebelumnya. Kulit wajah juga tidak ada reaksi negatif yang dirasakan. Tampaknya produk Brightly Series ini cocok di kulit wajah saya. Jadi saya berpikir jika rutin menggunakan akan dapat hasil yang maksimal dan ke depannya akan terus menggunakannya.

Terkait harga produk, saya pikir sudah oke. Hanya saja untuk facial wash karna pemakaiannya lebih sering dan agak banyak, jadi lebih cepat habis. Sebaiknya harganya lebih murah lagi agar bisa digunakan berkelanjutan.

Apakah Skincare Scarlett BPOM?

Jangan khawatir karena semua produk Scarlett baik itu face care maupun body care telah terdaftar di BPOM RI juga teruji bebas Hydroquinon & Merkuri dan tidak dicoba pada hewan (not tested on animals), jadi ini bikin lega ya merasa lebih aman tentunya.

Dan satu lagi, semua produk diklaim aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Tapi jika ingin memastikannya dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian.

Sebagai informasi tambahan, saya sedikit kepo tentang tulisan by Felicya Angelista yang selalu ada di kemasan produk Scarlett dan dipencarian google juga ada yang sering tanyakan siapakah pemilik scarlett whitening? Hasil searching di internet ternyata Felicya Angelista merupakan pemilik dari Scarlett dan pernah berperan sebagai Tuti di sinetron Dunia Terbalik. Sejak tahun 2017 hingga saat ini, Scarlett sudah mengeluarkan banyak produk kecantikan baik face care juga body care.

Berapa harga produk skincare Scarlett?

Untuk harga face care Scarlett Brightly dibanderol IDR 75.000 / produk sedangkan untuk harga perpaketnya kalian bisa chat dan beli langsung melalui link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening Saya juga biasa order melalui link tersebut. Akhirnya, selamat memanjakan diri dan wajah ya!




17 komentar untuk "Review Jujur Rangkaian Face Care Scarlett Brighly Series Bikin kulit Cerah dan Sehat. Benarkah?"

Comment Author Avatar
Pas banget aku juga punya resolusi utk bikin kulit muka lebih glowing tahun ini. Apalagi kulitku termasuk kering. Tapi semoga cocok dgn rangkaian produk Scarlett Brightly series ini. Aku mau beli dulu ahhh
Comment Author Avatar
Paket Scarlett Brightening yang dipakai sama dengan yang saya pakai lho. Saya malah kepikiran mau ulas juga setelah botol botol Scarlett b itu semuanya kosong hehehe....
Semacam dibuang saya, gitu.
Comment Author Avatar
Aku suka banget pake face care scarlett tu. Apalagi yang face tonernya. Adem banget gitu di wajah. Dan itu tahan lama lho. Suka banget pokoknya...
Comment Author Avatar
aku belum pernah sih pake scarlett brightly series nya, tapi pernah pake yang acne skincare nya dan beneran ngefek memudarkan bekas2 jerawat dong, plus muka pun terasa brighter than before, emang bagus sih yaa produknya nih
Comment Author Avatar
2021 kemarin emang jadi tahunnya scarlett banget ya.. akupun nyobain paai dan so far paling suka sama facial washnya! hehehe
Comment Author Avatar
Facial wash nya itu unik kalau menurut daku, karena ada rose petalnya yang pas diaplikasikan ke wajah sesuatu rasanya
Comment Author Avatar
toss kita Mbak, samaa nih pakai rangkaian Brightly series dari Scarlett Whitening juga sebagai skincare ya :)
saya juga so far sejak pakai Scarlett cocok di kulit dan gak ada ngambek-ngambeknya segala di kulit :)
Comment Author Avatar
aku suka sih facecarenya scarlett so far, karena light aja di wajahku nih, dan gak bikin lengket di kulit wajah, recommended sih, plus mayan lah ya agak mencerahkan
Comment Author Avatar
aku pakai ini juga mba tapi yang seri acne, cuma aku kombinasikan juga ama skincare ku yang lain yaa dan pakainya pun sesuai kebutuhan dan kondisi kulit.
Comment Author Avatar
Produk Scarlett sih udah terbukti aman ya kak. Untuk face care aku udah cobain juga beberapa. Selama kita konsisten insyaallah ada hasilnya.
Comment Author Avatar
wah emang top banget sih Scarlett ini, sukaaa banget aku juga pakai series brightly ini :) tinggal nyobain body carenya nih yang masih penasaran hihi
Comment Author Avatar
Saya sedang pakai produk Brightly juga, memang bagus. Dan harus dihabiskan lalu beli lagi. Hasilnya bagus sekali di wajah. Paling bahagia itu saat bangun tidur dan wajah segar plus kenyal.
Comment Author Avatar
belom pernah sih pake scarlet,rame ya orang review. Jadi penasaran sih apa sebagus itu untuk kulit. Mesti nyoba sih ya
Comment Author Avatar
Nah iya banget nih..
Serangkaian Scarlett face care sangat membantu dalam menjawab permasalah kulit wanita Indonesia pada umumnya, seperti wajah kusam akibat paparan radikal bebas dan wajah yang keriput.
Comment Author Avatar
Saya baru pakai produk Scarlett yang body care-nya. Produk Scarlett ini bagus banget ya buat remaja juga cocok karena packagingnya bagus banget dan pas buat anak muda. Baru tahu friendly dengan bumil dan busui bisa jadi recommended nih
Comment Author Avatar
Scarlett emang rekomended ya kak. Baik facecare maupun bodycarenya. Aki juga rutin nih make produk-produk dari scarlett. Rekomended deh..
Comment Author Avatar
Paling suka rangkaian skincare dari Scarlett ini lengkap banget dan cocok di muka aku yang normal cenderung kering, sensasinya bikin adem dan lembab di kulit akupun lernah coba dan highly recommended

Silahkan komentar dengan bijak dan sesuai topik bahasan. Terimakasih!