Widget HTML #1

Rekomendasi dan Manfaat Madu Hutan Asli Untuk Kesehatan Tubuh, Ini Jawabannya!

Pernah dengar tentang madu hutan asli atau madu hutan murni? Ini adalah madu yang berasal dari lebah hutan seperti lebah Apis Dorsata dan katanya lebih banyak khasiatnya dibandingkan madu biasa. Kenapa? Karena kandungan yang ada pada madu hutan sendiri lebih kaya dan alami.

Sebagai informasi, lebah-lebah liar ini belum bisa diternakan hingga sekarang, mereka tinggal di pohon sialang yang banyak tumbuh ditengah hutan. Pohon ini tingginya mencapai 100 meter dengan diameter hingga 2 meter. Jadi sangat wajar ya kalau madu yang dihasilkan sangat terjamin kemurniannya.

madu hutan asli, madu murni, madu Al - Hafizh
Foto : Dok. Pribadi

Setidaknya dalam madu hutan terdapat mineral dan vitamin yang penting. Misalnya mineral seperti zat besi, natrium, kalium, fosfor, kalsium, seng dan magnesium. Untuk vitamin ada vitamin C dan B6. Tak hanya itu, madu hutan juga dilengkapi dengan nutrisi yang tinggi dari sukrosa dan fruktosa. 

Dengan segala mineral, vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam madu hutan, pastilah madu hutan sangat bagus bila diminum setiap hari oleh keluarga. Tapi tentu saja diminum dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan, karena berlebihan minum madu justru dapat menyebabkan gula darah naik.

Manfaat Madu Hutan bagi Kesehatan

Nah mungkin penasaran, apa aja sih manfaat madu hutan bagi kita kalau kandungan zatnya sebanyak itu? 

Setidaknya ada 6 manfaat madu hutan. Check it out!

1. Mengurangi Penyakit 

Mengonsumsi madu hutan bisa mengurangi  risiko berbagai penyakit bahkan yang berat seperti menurunkan risiko penyakit jantung dan pernapasan, mendorong tubuh melawan refluks asam, kanker, dan mencegah penyakit menular lainnya.

2. Menghilangkan Batuk dan Sakit Tenggorokan

Di awal tahun 2022 sampai sekarang, sedang musim penyakit batuk dan sakit tenggorokan. Penyakit ini juga sempat dialami saya sekeluarga. 

Nah, menariknya manfaat madu hutan lainnya yang sudah dibuktikan secara ilmiah adalah menghilangkan batuk dan sakit tenggorokan, yang mana artinya mengkonsumsi madu hutan sekarang ini bisa mencegah maupun menyembuhkan moms sekeluarga dari penyakit itu.

3. Menambah Imun Tubuh

Di masa pandemi ini, menambah imun tubuh keluarga adalah langkah yang bijaksana untuk mencegah terkena Covid-19. Karena madu hutan mengandung vitamin C dan kaya mineral, madu yang satu ini terjamin dapat membantu mencegah atau mempercepat kesembuhan dari virus tersebut. Dengan mengkonsumsinya setiap hari, peluang keluarga tertular covid-19 semakin kecil karena imunitas tubuh yang terbentuk.

4. Menjadi Pengganti Gula

Seperti yang disebutkan di awal, madu hutan sangat manis sehingga menjadi pengganti gula yang pas! Dalam segi kadar glukosa dan fruktosa yang terkandung dalam madu dan gula terdapat perbedaan. Di dalam gula ada 50 persen fruktosa dan 50 persen glukosa. Sementara itu pada madu ada 40 persen fruktosa dan 30 persen glukosa. Ini dapat mengurangi resiko terkena diabetes.

Dalam segi kalori, satu sendok gula pasir terdapat 16 kalori dan 4 gram gula, sementara satu sendok madu terkandung 23 kalori dan 6 gram gula. Apalagi bahan-bahan yang ada di madu hutan mentah 100% diambil dari bahan-bahan alami jadi sangat sehat bagi keluarga.

5. Cepat menyembuhkan Luka

Anak-anak biasanya sering terluka? Ini hal wajar karena anak-anak masih pada masa aktif bergerak jadi lecet dan terluka sulit dihindari. Mengatasi hal ini bisa dengan minum madu hutan.

Kenapa? Karena madu hutan dipercaya bisa cepat menyembuhkan luka karena memiliki kualitas antibakteri yang tinggi. Jadi luka ringan bisa cepat hilang seperti luka baring, lecet, tergores, bisulan dan lain-lain. Bahkan bisa mencegah mikroorganisme berbahaya tumbuh dan terhindar dari alergi.

6. Bermanfaat bagi kecantikan wajah dan kulit

Bukan hal asing lagi jika sering mendengar manfaat madu hutan untuk wajah seperti dijadikan masker atau mencampurnya dengan bahan lainnya lalu mengaplikasan ke wajah dan kulit. 

Beberapa manfaat masker madu seperti :

  • Mencegah kerusakan kulit rusak akibat radikal bebas
  • Mencegah penuaan dini
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Sebagai obat jerawat
  • Mengurangi risiko kanker kulit
  • Menghaluskan rambut dan melembutkan bibir

Dalam madu hutan terdapat senyawa seperti flavonoid, fitokimia, dan asam askorbat yang bertindak sebagai antioksidan yang mampu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh dan membersihkan radikal bebas.

Madu AL-Hafizh Rekomendasi Madu Hutan Murni Terpercaya

Dimasyarakat kita ada banyak mitos tentang madu hutan asli, berbagai tips untuk mengenali madu asli dengan madu biasa tujuannya agar tidak tertipu atau terjebak madu palsu. 

Katanya ciri-ciri madu hutan tidak dikerubungi oleh semut, kental tidak encer, tidak tembus tisu atau kertas koran jika dituang, tidak beku jika disimpan dalam kulkas dan masih banyak pendapat lainnya.

Agar tidak salah dalam membeli, maka yang terpenting adalah mengenal siapa penjualnya, tentunya harus yang amanah, jujur dan dipercaya oleh pelanggannya terbukti dengan banyaknya rekomendasi dan testimoni.

Salah satu rekomendasi distributor madu medan yaitu madu Al-Hafizh yang dikenal dengan penjual madu hutan murni di Medan. Banyak kedai atau coffee shop yang bekerjasama dengan mereka seperti Kede Kopi di Balige Toba yang rutin memesan 25 kg per bulan untuk memenuhi suplay menu minuman andalan mereka Espresso Madu.

Oh ya, sebagai bocoran 'katanya sih' campuran kopi dan madu mampu mencegah impotensi dan menguatkan ereksi pada pria. Wah jangan-jangan ini alasan kenapa espresso Madu minuman favorit di kedai ini ya? Kalau ini sah-sah saja asal jangan setelah ini mau me-madu ya!

Pengetahuan tentang Produk madu Al - Hafizh

Peribahasa jangan membeli kucing dalam karung yang artinya mengingatkan untuk kenali produk sebelum membeli, juga berlaku saat membeli madu. Hahaha. Kok seserius itu ya? Tapi sebagai konsumen yang cerdas itu merupakan hal yang wajib lho!

Komposisi dan Kandungan

Adapun kandungan zat yang terdapat dalam madu Al - Hafizh sama dengan produk madu hutan lainnya seperti karbohidrat (gula sederhana, glukosa, fruktosa), air, protein, vitamin C, vit B6, mineral, flavonoid dan enzim.

Bedanya, madu Al - Hafizh dijamin kualitas aslinya karna diambil langsung dari berbagai hutan yang ada di Sumatera.

Madu murni ini  berwarna lebih tua, lebih manis dengan sedikit rasa asam dan lebih menyengat dibanding madu hutan sialang umumnya. Pas saya coba enak banget di lidah dan tidak membuat enek.

Garansi 100%

Pihak madu Al-Hafizh juga menjamin kemurnian produknya dengan adanya garansi 100 persen uang kembali jika terbukti madu palsu melalui uji labolatorium tentu. Jaminan tentu bisa membuat konsumen lebih yakin dan merasa aman mengkonsumsi madu ini.

Cara Simpan : 

Cukup disimpan dalam suhu ruangan serta hindari terkena sinar matahari langsung. Jangan ditaruh dalam kulkas. Jika madu mengkristal, letakkan botol pada wadah berisi air panas <60 C hingga kembali cair.

Berat Bersih dan Harga

Harga madu hutan asli ini dibanderol  berdasarkan berat bersihnya. Berikut beberapa pilihan sessuai kebutuhan.

  1. Madu Hutan Al - Hafizh 300 gr 65.000 Rupiah
  2. Madu Asli Hutan Sumatera 500 gr 85.000 Rupiah
  3. Madu Hutan Murni 1 Kg 160.000 Rupiah
  4. Madu Hutan Curah - Jerigen adalah untuk pemesanan dalam jumlah banyak dan khusus untuk produk ini ada harga khusus  

Cara membeli madu Al-Hafizh

Saat ini bisa dibeli secara offline maupun online. Alamat toko di Jl. Karya Dame Komplek Orlando Karya no. 21 H, sei Agul Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara. Untuk lebih mudah mencari rute lokasi bisa gunakan Google Maps.

Pesanan dalam bentuk online bisa langsung chat Whatsapp yang ada diakun instagram @madualhafizhofficial melayani dalam dan luar kota.

Jadi gimana sekarang sudah tahukan manfaat madu hutan murni dan rekomendasi tempat membeli madu asli?


14 komentar untuk "Rekomendasi dan Manfaat Madu Hutan Asli Untuk Kesehatan Tubuh, Ini Jawabannya!"

Comment Author Avatar
Biasanya memang saya gunakan pas lagi batuk dan dan mulai-mulai batuk pas tenggorkan lagi gatel atau terasa kering mau batuk gitu...
ampuh..
Comment Author Avatar
Keluarga besar kami mengenal madu hutan sebelum sekitar tahun 90an dengan rasanya yang khas dan begitu mencoba madu Al-Hafizh ini jadi kayak flashback memori jaman dulu. Rasa dan teksturnya pas sekali seperti madu yang dibawa bapak asli dari hutan Riau.

Ada kenangan lucu lainnya saat aku menjadikan madu untuk masker dan tiba-tiba terlalu malas bilas sampai ketiduran. Walaupun gak sampai dirubungi semut, alas bantal jadi berselemak.
Comment Author Avatar
Memang benar ya, kak. Alfie selalu minum madu kalau batuk. Terus kan, madu ini memang untuk menambah daya tahan tubuh. Lihat harga madu al hafizh ini, murah banget ya. 65 ribu doang. Madunya asli pula.
Comment Author Avatar
Madu hutan asli favoritku adalah madu al-hafizh. I love it ❤
Comment Author Avatar
Aku rutin juga minum madu, memang sih agak kesulitan cari madu asli. kebanyakan aspal hehe. Tq infonya kak, Madu Al Hafizh mau saya coba, apalagi dah teruji lab keasliannya.
Comment Author Avatar
Setelah membaca artikel punya kak jadi penasaran kasiat dari madu al hafizh pengen mesan buat orang tua
Comment Author Avatar
Recommended sekali Madu Al Hafizh ini ya kak. Dengan harga yang cukup terjangkau dan terjaga keaslian madu hutannya, madu ini cocok sekali jadi teman untuk menjaga kesehatan.
Comment Author Avatar
Cuaca medan lagi gak menentu banget ini kak. Belum lagi banjir di mana-mana.
Makanya perlu meningkatkan dan menjaga stamina dan imun tubuh. Salah satu cara menjaga imunitas dengan cara enak ya tentu saja konsumsi madu. Jangan salah pilih. Biar aman dan nyaman konsumsi madu asli seperti madu Al Hafizh.
Comment Author Avatar
Keren banget ya manfaat madu al hafizh, bisa buat kesehatan, bisa pula untuk merawat kecantikan. Semoga kita semua dalam keadaan sehat ya, jangan lupa minum madu setiap hari. Salam sehat.
Comment Author Avatar
madu al hafizh juga bisa dijadikan toping french toast loh kak. enak. cobain deh.
Comment Author Avatar
Madu udah jadi konsumsi rutin di keluarga apalagi ditambah masa pandemi, itu jadi hal yg harus tersedia di rumah kak. Bisa dibikin masker juga karna aku tipe mukanya berjerawat jadi suka pake juga..
Comment Author Avatar
Henny udah merasakan gimana manfaatnya dari madu ini. Benar-benar baik sekali untuk kesehatan dan madu bisa menjadi bahan yang sebaiknya wajib sedia ada di rumah nih.
Comment Author Avatar
Memang lagi musim sakit batuk dan tenggorokan ya yan? Tepat Dan pas nih dengan adanya Madu Al Hafizh sebagai solusi ditambah air jahe 🙂.
Comment Author Avatar
alhamdulillah kemarin waktu umrin flu batuk konsumsi mafu Al Hafizh enakan banget jadinya badan, ternyata betul madu bisa meredakan batuk, alhamdulillah ga sampai lama sakitnya, rutin konsumsi madu setiap hari

Silahkan komentar dengan bijak dan sesuai topik bahasan. Terimakasih!