Widget HTML #1

5 Alasan memilih Toyota Vios sebagai Kendaraan Pribadi

Kalian tim mana nih? Pilih kendaraan umum atau kendaraan pribadi sebagai alat transportasi sehari-hari? Masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya. Bagi seseorang yang punya idealisme ingin berpatisipasi dalam mengurai kemacetan lalu lintas, kendaraan umum bisa jadi pilihan utamanya. Tapi kalau bicara realita dengan kondisi lalu lintas di indonesia saat ini, bisa disebut harapan tersebut ibarat jauh panggang dari api. Itu fakta! 

Apalagi situasi saat ini kita masih belum sepenuhnya bebas dari pandemi Covid-19, meskipun new normal sudah diberlakukan dan banyak kelonggaran lainnya. Alasan kesehatan membuat banyak orang masih memilih menggunakan kendaraan pribadi dibanding kendaraan umum. Kepraktisan, hemat waktu dan keamanan lebih terjamin, pertimbangan lain yang membuat beberapa orang enggan menggunakan kendaraan umum.

Toyota Vios 2022
Foto : auto2000.co.id

Lalu kendaraan apa nih yang layak dijadikan kendaraan pribadi? Di pasaran ada banyak mobil yang bagus  dan nyaman. Salah satunya yaitu Toyota Vios. Lalu kenapa Toyota Vios layak dipilih sebagai kendaraan pribadi?

Berikut ini 5 alasan kenapa Toyota Vios sangat cocok sebagai kendaraan pribadi!

1. Desain Exterior dan Interior yang Mewah

Sebagai salah satu sedan favorit di Indonesia, Toyota Vios memiiliki tampilan sporty yang gahar namun elegan. Hal ini dapat kita lihat dari detailnya seperti dibagian grill yang mempunyai bentuk trapezoidal ekstra dan mendominasi bagian wajahnya. Tak hanya itu, ia dibalut pula dengan kelir hitam piano black.

Tak cukup sampai situ, dibagian atasnya, ada grill tipis melintang warna piano black, yang kemudian dipadukan dengan desain lampu depan L-shape LED yang dirancang agar tampil lebih tajam dan agresif sekarang.

Bagian samping mobil pun tak mau kalah, terdapat lekukan garis tajam yang bikin Toyota Vios jadi semakin terlihat gagah dan lincah. Kaki-kaki Toyota Vios juga didukung dengan pelek berukuran tujuh belas inci, yang memiliki desain cukup futuristik.

Interior Toyota Vios
Foto : toyota.astra.co.id

Tapi tampaknya bagi Toyota Vios tak cukup desain luar saja, interior Toyota Vios juga sangat berkelas. Bagian kabinnya pun di desain sedemikian rupa. Mulai dari pemilihan dominasi warna hitam di kabin yang memunculkan kesan sporty dan elegan dikali pertama. Jok-nya juga memakai mix material dari kulit dan fabric serta pattern jahitan berwarna putih. Kabinnya juga lega, cocok dipakai sebagai mobil keluarga.

Dengan kelebihan ini, memberikan rasa nyaman, puas dan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.

2. Mesin bandel dan tangguh

Soal Mesin, Toyota Vios tidak perlu diragukan lagi. Eksis selama 20 tahun di Indonesia Toyota dari tahun ke tahun terus meningkatkan kualitasnya. Sedan ini terkenal dengan kemampuan konsumsi BBM yang irit. 

Saat ini All New Vios keluaran terbaru merupakan generasi ke-4 dengan dapur pacu yang handal dengan bermodalkan mesin baru berkode 2NR-VE 1.496 cc 4-silinder. Teknologi Dual VVT-i yang dimilinya mampu membuat mesin sanggup melontarkan tenaga yang impresif namun tetap dengan ciri khasnya efisien dalam konsumsi bahan bakarnya, di berbagai kondisi jalan dan gaya berkendara tetap bandel dan melaju dengan mulus. Mesinnya bisa menyuplai tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.200 RPM. 

3. Harga yang terjangkau

Dengan segala kelebihan mesin dan desain yang gahar namun elegan, bisa dipastikan produsen menggunakan bahan-bahan berkualitas. Mobil Toyota Vios ini dibanderol dengan harga OTR sekitar Rp. 301.500.000 atau Rp. 5.879.796 dengan cicilan 60 Bulan. Harga jauh lebih terjangkau dibanding mobil sedan premium lain tapi Toyota Vios tetap dengan rasa dan kesan premium.

Untuk nilai jual kembali terbilang masih terbilang tinggi dan cepat terjual  karena peminat sedan premium unit ini di Indonesia cukup banyak.

Toyota Vios bekas
Foto : toyota.astra.co.id

4. Perawatan mudah & murah

Seperti halnya manusia yang butuh perhatian dan merawat tubuh agar senantiasa sehat, kendaraan pribadi juga butuh di rawat secara berkala. Tentu saja tujuannya agar mobil senantiasa dalam kondisi prima sehingga terasa nyaman dan aman saat dikendarai. Maintenance yang tepat juga bisa memperpanjang umur kendaraan.

Bengkel resmi Toyota tersebar dibanyak tempat di Indonesia bahkan tersedia beberapa dalam satu kota dengan biaya yang murah. Beberapa perawatan  rutin Toyota Vios seperti secara rutin ganti oli, cek aki, bagian interior dan eksterior unit selalu dibersihkan, rutin memanaskan mesin selama 5 menit. Dengan melakukan ini secara teratur dijamin sedan favorit akan awet atau bertahan lama.

5. Sparepart melimpah

Hal lain yang sangat penting dipertimbangkan saat membeli kendaraan seperti mobil yakni ketersediaan suku cadang. Banyak pemilik mobil yang kecewa saat terjadi masalah pada kendaraan pribadinya karena kesulitan mendapatkan komponen dan body parts mobil yang rusak dan perlu diganti.

Toyota Vios di bawah naungan Toyota Indonesia memberi jaminan akan ketersediaan spareparts pada unit juga layanan service cepat tanggap serta adanya garansi dengan ketentuan tertentu. Jadi pemilik kendaraan bisa segera mengatasi trouble yang terjadi pada Toyota Vios kesayangan tanpa banyak kendala.

Jadi itulah beberapa alasan utama kenapa banyak pencinta sedan menjadikan Toyota Vios sebagai kendaraan favorit mereka. Semakin diulas pasti semakin penasaran dan semakin ingin memiliki mobil ini, bukan?

Jika berminat bisa langsung pesan secara online di Auto2000  yang merupakan website e-commerce untuk penjualan unit mobil, suku cadang,serta aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Dengan adanya website ini pelanggan bisa melakukan transaksi sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, melalui website ini juga bisa melakukan pembelian mobil bekas (bekerjasama dengan Astra Auto Trust) dengan mudah. 

Mengusung konsep “seamless end-to-end customer experience”, artinya Auto2000 memastikan setiap pelanggan merasakan pengalaman pelayanan di platform digital yang sama baiknya sama manfaatnya dengan yang diterima di cabang Auto2000.

Totoya Vios sebagai mobil pribadi? Siapa takut!


Posting Komentar untuk "5 Alasan memilih Toyota Vios sebagai Kendaraan Pribadi"