Widget HTML #1

Sambal Ny. Rara, Sambal Khas Nusantara yang Pedasnya nampol Banget!

Istilah belum kenyang kalau belum makan nasi dan terasa belum makan kalau tanpa colekan sambal, sudah melekat dikeseharian masyarakat kita. Ada yang merasa gitu gak sih? Rasanya ada sesuatu yang kurang, entah kenyangnya atau nikmat makan yang disajikan kurang lengkap.

Sebagai orang sumatera yang pedas salah satu khas cita rasa masakan, sambal sudah menjadi bagian di keluarga saya. Apapun makanannya rasa pedas wajib ada. Saking senangnya makanan pedas, saya sampai nanam sebatang pohon cabai rawit di pot buat jaga-jaga jika sambal habis atau tidak tersedia di rumah, solusinya ya petik beberapa buah cabe untuk dijadikan sambal matah, sambal kecap atau sambal dabu-dabu instan ala saya. 

Sambal khas nusantara
Foto : Dok. Pribadi

Begitulah kecintaan saya dengan masakan pedas, meskipun bukan pecinta pedas garis keras ya tapi setidaknya setiap masakan haruslah ada rasa pedasnya sedikit. Jadi saat kemarin harga cabe naik di pasar saya masih bisa bersikap masuk akal untuk tidak terlalu mengeluh atau tidak mau makan sama sekali. Hihihi.

Kembali ke urusan per-SAMBALan!

Gaya hidup yang serba simpel dan praktis sekarang ini, rupanya juga mempengaruhi cara saya dalam memutuskan atau melakukan sesuatu. Semua serba dihitung, tidak mau yang wasting time begitu. Prinsipnya, kalau hasilnya sama, kenapa harus mengeluarkan effort berlebih untuk itu. Contoh kecilnya, soal sambal ini. 

Beruntung saat ini kita hidup di jaman serba mudah serba lengkap. Apa yang loe mau ada, yang penting pintar mencari produk bagus. Aneka sambal khas nusantara dengan rasa rumahan produksi UMKM tersedia di toko-toko makanan, supermarket dan marketplace yang dijual secara online. Semua tinggal dipilih sesuai selera untuk dihidangkan sebagai teman lauk pauk.

Salah satu sambal enak dengan pedasnya yang nampol banget yaitu  Sambal Ny. Rara. Berikut ini penjelasan kenapa  sambal satu ini bisa jadi rekomendasi sambal di rumah ya!

Sambal Ny. Rara Pedasnya Nampol, Fresh dan Anti Repot

Saya bersyukur banget sama suami dan anak-anak, mereka termasuk tidak ribet soal makanan. Apapun jenis masakan yang disajikan mereka akan makan dengan lahap tanpa drama atau protes ini itu. 

Jadi di rumah, masakan saya itu cenderung lebih sering yang sederhana. 

Sambal Ny. Rara
Foto : Dok. Pribadi

Alasannya lebih praktis, lebih hemat baik dari segi waktu dan biaya. Selain itu, jujur saya sendiri tidak pandai masak lebih tepatnya kurang suka memasak dan tidak mau berlama-lama di dapur. Jadi yang dimasak biasanya gak jauh-jauh dari goreng lauk, tumis dan kukus. Kemalasan saya ini sepertinya sedikit bisa dimaklumi karena memasak dengan sedikit proses justru lebih sehat.  Kandungan gizi yang terdapat dalam makanan lebih terjaga.

Untuk mengakali agak makanan tetap enak dan lahap saat dimakan, peranan sambal jelas sangat dibutuhkan. Beruntungnya dengan banyaknya variasi sambal ala rumahan yang dijual saat ini mendukung jiwa praktis  dan anti repot saya seolah-olah dapat dukungan. Hahaha. 

Meskipun begitu, soal sambal saya sangat selektif ya! Buat keluarga tidak boleh sembarangan, harus yang bersih, fresh dan terjamin kualitasnya serta harga tetap ramah di kantong.

Beberapa waktu lalu saya kenal dengan Sambal Ny. Rara dari rekomendasi teman. Menurutku sambal ini cocok banget buat keluarga karena rasanya yang pas.

Keunggulan Sambal Ny. Rara

Setidaknya ada beberapa alasan seperti :

  • Sambalnya fresh dengan rasa pedasnya nampol
  • Rasanya enak  ada manis, pedas, gurih dengan takaran pas cocok di lidah
  • Toping-nya banyak dengan potongan lauk yang besar dan empuk
  • Jaminan bersih karena proses masak higienis.
  • Dibuat dari cabai dan bahan-bahan premium
  • Dikemas dengan baik jadi aman dan disegel agar tidak tumpah
  • Tersedia kemasan kecil sehingga praktis dibawa kemana-kemana
  • Varian sambal banyak, bisa dipilih sesuai selera.

Varian Produk Sambal Ny. Rara

Paling saya suka, sambal ini juga tersedia dalam 11 varian yang masing-masing punya khas tersendiri jadi bikin makanan di rumah tidak membosankan. 

11 varian produk yang tersedia yakni :

  1. Sambal Cumi
  2. Sambal Teri Medan
  3. Sambal Gami
  4. Sambal Geprek
  5. Sambal Jengkol
  6. Sambal Kecombrang
  7. Sambal Bawang
  8. Sambal Petai
  9. Sambal Rebon Pedas
  10. Sambal Terasi
  11. Sambal Tuna

Dikemas dengan 3 ukuran yaitu

  1. 200gr (Kemasan Puas) 
  2. 120gr (Kemasan Ekonomis), kemasan ini lebih praktis untuk dibawa.
  3. 35gr (Kemasan Icip - Sachet )

Varian Level Rasa Sambal Ny. Rara

Selain varian rasanya banyak, Sambal Ny. Rara juga tersedia dalam 2 varian level pedas. Seperti kami di rumah, punya selera pedas yang beda. Saya yang suka pedasnya nampol sementara suami yang lebih suka pedas sedang. Jadi Sambal Ny. Rara sangat cocok buat persediaan di rumah.

2 varian level itu yaitu 

  • Pedas Nampol 
Untuk pecinta pedas sejati, varian ini sangat cocok, makan jadi makin seru dan menantang dengan cabai rawit asli berlimpah bikin citarasa lebih dahsyat. Aku sudah coba level ini untuk sambal kecombrang, wuihh nyerah! Pedasnya memang luarbiasa!
  • Pedas Nagih
Untuk yang memiliki selera sambal yang tidak terlalu pedas, tapi tetap ingin menikmati sensasi pedas agar selera makan semakin lahap, sambal level ini bisa jadi pilihan,

Cara makannya juga gampang, bisa sebagai pelengkap sebagai cocolan untuk lauk seperti ikan, ayam atau sayuran kukus seperti wortel, timun dan lainnya. Bisa juga campuran buat ayam sambal, ikan tergantung selera dan kekreatifan masing-masing.

Saya sendiri cukup goreng ikan, tempe, wortel rebus dan nasi hangat lalu dicocoli pakai Sambal Ny. Rara, sungguh nikmat! Masakan nusantara memang selalu punya tempat spesial di hati.

Karena produk merupakan produk fresh maka akan tahan 4 hari dalam suhu ruang dan sebaiknya segera simpan dalam kulkas setelah segel dibuka.

Varian Produk Sambal Ny. Rara
Foto : Dok. Pribadi

Cara Order Sambal Ny. Rara

Sudah terbayang dong gimana enaknya Sambal Ny. Rara? Penasaran dan ingin pesan? Berikut ini saya jelaskan cara ordernya ya!

Kalian pesan baik secara satuan maupun perpaket. Masing-masing paket Sambal Ny. Rara dikenal dengan istilah yang mudah diingat,. Berikut jenis paketnya ya!

  • Paket Cute Banget ( Cumi Teri Medan Bawang )
  • Paket Jeng Tuti ( Jengkol Tuna Terasi )
  • Paket Bon Terek ( Rebon Teri Geprek )
  • Paket Jeng Cumbrang ( Jengkol Cumi Kecombrang )
  • Paket Gamteti ( Gami Petai Teri)

Harga Satuan dan harga Paket

  • Harga satuan Kemasan 200gr :  Rp 41.000 ~  Rp 48.500
  • Harga satuan Kemasan 120gr :  Rp 25.000 ~  Rp 29.500
  • Harga Satuan Kemasan 35gr : Rp 9.900 ~ Rp 10.900
  • Harga Paket 200gr :  Rp 139.000
  • Harga Paket 120gr :  Rp 88.000
Cara order bisa melalui media sosial atau marketplace, sangat mudah dan cepat respon. Caranya :

1. DM Instagram, Tiktok dan facebook dengan akun @sambal.ny.rara 

2. Lewat Marketplace bisa melalui Shopee dan Tokopedia

3. Via Whatsapp juga tersedia. Untuk pemesanan langsung bisa melalui link ini  Sambal Ny. Rara

Sebagai catatan, semua produk Sambal Ny. Rara dikirim dalam kondisi fresh dan siap makan, tenang saja di garansi 100% jika produk rusak disertai dengan bukti video unboxing dan diganti dengan produk baru.






 


Posting Komentar untuk "Sambal Ny. Rara, Sambal Khas Nusantara yang Pedasnya nampol Banget!"