Widget HTML #1

X Plus dan Y Minus Sekolah Alam yang Kini Trending

Sekolah alam bukanlah hal baru dan telah menjadi pilihan bagi banyak orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik pada anak. Kesadaran untuk lebih peduli pada lingkungan juga makin digalakkan oleh berbagai kalangan termasuk dengan mendekatkan anak kepada alam. Maka tak heran jika banyak orang tua memilih menyekolahkan anaknya lewat sekolah alam. 

Namun, biaya yang perlu disiapkan juga terbilang tidak murah loh. Oleh sebab itu, kamu bisa mengandalkan pengajuan KTA online demi memenuhi kebutuhan pendidikan sang anak. 

Sekolah alam
Foto : pexels.com

Apa itu Sekolah Alam?

Sekolah alam sendiri merupakan jenis sekolah yang berisikan berbagai macam aktivitas belajar dan mengajar di luar sekolah. Karena memiliki konsep pendidikan berbasis alam semesta maka anak-anak pun akan menjadi lebih dekat dengan alam serta memiliki kemampuan lebih dalam berekspresi. 

Sekolah alam awalnya dicetuskan oleh Lendo Novo, seorang pria lulusan dari Institut Teknologi Bandung. Menurut Lendo, sekolah merupakan wadah yang mampu memberikan kebebasan berekspresi kepada setiap anak di mana para guru adalah fasilitator yang memberikan ruang ekspresi tersebut. 

Tak hanya materi di dalam kelas, sesuai namanya, sekolah alam juga mengajarkan anak untuk berkreasi di luar kelas. Para siswa akan melakukan banyak kegiatan yang berhubungan dengan alam seperti berkebun, beternak dan lain-lain sebagainya. Menariknya lagi, sekolah alam tidak menerapkan konsep seragam sehingga para siswa bisa bebas menggunakan pakaian apa pun yang membuat mereka nyaman. 

Plus dan Minus dari Sekolah Alam

Sebelum mengajukan KTA bunga rendah untuk menyekolahkan anak kamu ke sekolah alam, ada baiknya untuk memahami kelebihan dan kekurangan dari sekolah alam ini lebih dulu. 

Kelebihan Sekolah Alam

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dihadirkan oleh sekolah alam kepada para siswa. 

  • Ruang Gerak Anak Lebih Luas

Karena menerapkan konsep sekolah alam maka anak-anak pun akan menjadi lebih akrab dengan alam lingkungan sekitarnya. Oleh sebab itu, ruang gerak siswa pun tidak terbatas di mana mereka bisa memanfaatkan lingkungan sekitar sebagai ruang tempat mengeksplorasi potensi mereka. 

  • Gaya Belajar Baru

Meskipun sama-sama sekolah formal, akan tetapi konsep dan gaya belajar yang diusung di dalam sekolah alam ini sangatlah inovatif. Di sekolah ini, para siswa mampu menyeimbangkan gaya belajar visual, auditori dan kinestetiknya dalam belajar. 

  • Banyak Praktik Lapangan

kelebihan sekolah alam
Foto : pexels.com
Tak melulu berpatokan teori dari buku, sekolah alam mengajarkan anak untuk praktek langsung lewat alam sekitarnya. Misalnya, saat belajar ilmu tumbuhan, anak-anak akan mengenal jenis-jenis tumbuhan secara langsung sesuai dengan apa yang mereka lihat lewat buku. 

  • Lebih Menghargai Alam

Dengan mengajarkan anak untuk lebih dekat dengan alam sedini mungkin maka tentu saja anak pun akan memiliki kepedulian yang lebih dalam lagi kepada lingkungan sekitar. Hal ini juga menjadi salah satu langkah untuk menurunkan pemanasan global agar generasi selanjutnya masih bisa menikmati keindahan alam yang ada saat ini. 

Untuk menumbuhkan kepekaan anak kamu sejak dini terhadap lingkungan maka silahkan memanfaatkan KTA bunga rendah sekarang juga untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak kamu saat bersekolah di sekolah alam ini. 

Kekurangan Sekolah Alam

Adapun kekurangan yang dimiliki oleh sekolah alam ini di antaranya ialah berikut ini.

  • Tidak Mendapatkan Kurikulum Sekolah umum

Karena lebih mengacu kepada alam sekitar maka tentu saja kurikulum dari sekolah alam ini pun didesain agar anak lebih dekat dengan lingkungannya. Meskipun demikian, sekolah alam juga tetap berpatokan pada kurikulum pendidikan secara umum yang ada di tanah air. 

  • Anak Akan Sulit Berkonsentrasi

Beberapa kalangan menganggap jika sekolah alam justru membuat siswa menjadi lebih tidak fokus dalam belajar. Distraksi dari lingkungan sekitar seperti suara kendaraan atau polusi suara lainnya dapat menghambat anak untuk lebih berkonsentrasi. Meskipun demikian, sekolah alam ini sendiri telah mengantisipasi berbagai distraksi yang mungkin bisa terjadi selama pembelajaran. 

  • Jauh dari Teknologi

Karena sekolah alam memiliki lebih banyak kegiatan di alam bebas maka sudah pasti, para siswa akan sulit berinteraksi dengan gadget yang dimiliki. Hal ini tentu sangat tidak cocok untuk anak yang memiliki kepekaan pada dunia teknologi yang terbilang tinggi. Terlebih lagi jika anak tersebut memang memiliki minat yang besar pada dunia IT. 

Lakukan Pengajuan KTA Online Bersama digibank KTA 

Plus dan minus yang sudah disebutkan bisa menjadi pertimbangan. Nah, bagi orang tua yang semakin yakin untuk menyekolahkan buah hati di sekolah alam, alangkah baiknya untuk mendapatkan suntikan dana dari digibank KTA yang bisa cair hingga Rp200 juta. Lalu, apa saja keunggulan dari digibank KTA ini? Berikut ulasannya. 

  • Online 24 Jam, anti ribet karena apply online dimana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta, bisa diakses melalui handphone. 
  • Approval cepat hanya dalam 60 detik.
  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp 200 juta.
  • Atur jumlah pinjaman sesuka hati nasabah.
  • Cicilan hingga 36 bulan.
  • Tanpa dokumen fisik.

Persyaratan mudah di mana kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum Rp5 juta.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Oleh sebab itu, para nasabah bisa melakukan pengajuan KTA online secara lebih mudah dan praktis. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, ajukan kredit KTA kamu sekarang juga. Untuk info lebih lengkap, silahkan kunjungi situs berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-in

Posting Komentar untuk " X Plus dan Y Minus Sekolah Alam yang Kini Trending"