Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Tips Perawatan Wajah Ibu Rumah Tangga Agar Terlihat Bersinar dan Awet Muda!

5 Tips Perawatan Wajah Ibu Rumah Tangga Agar Terlihat Bersinar dan Awet Muda! Masih banyak berpendapat bahwa pekerjaan ibu rumah tangga itu mudah karena areanya sekitar dapur hingga teras rumah. Jadi karena di rumah terus terlihat santai! 

Padahal, berperan sebagai istri dan Moms itu tidak mudah lho! Kegiatan dilakukan hampir 24 jam dan menjadi rutinitas sehari-hari, membutuhkan ekstra kekuatan dan kesabaran tingkat tinggi. Bukan melebih-lebihkan sih atau membela diri tapi itulah memang kenyataannya.

cara agar wajah cantik
Dengan seabrek aktivitas itu, membuat Moms lupa merawat diri karena sudah kelelahan dan nyaris tak punya waktu. 

Tapi sebenarnya seiring bertambahnya usia, tubuh terutama wajah perlu dirawat, kandungan kolagen terus menurunkan mengakibatkan kulit wajah menjadi kusam dan keriput. 

Selain untuk menyenangkan suami, dengan menjaga penampilan ibu rumah tangga tujuan utamanya adalah untuk kebahagiaan diri sendiri.
 
Wajah yang segar dan tubuh yang bugar akan memudahkan Moms melakukan berbagai aktivitas dan lebih percaya diri. Cintai dirimu Moms!

Jadi, apa saja yang perlu dilakukan? Berikut beberapa tips cantik ibu rumah tangga. Simak, yuk!

1. Olah raga yang teratur

Tidak sedikit yang berpikir bahwa kegiatan seperti mengepel, mencuci atau menyetrika sudah termasuk olahraga, jadi tidak perlu lagi senam atau olahraga lainnya. Tolong bedakan ya Moms! 

Meskipun itu termasuk aktivitas fisik tapi gerakannya tidak terstruktur dan repetitif sehingga manfaatnya kurang bagi kesehatan.

Lakukan olahraga seperti lari sekitar komplek perumahan, buat jadwal renang atau kegiatan gym di rumah dengan alat-alat sederhana. Niscaya jika dilakukan dengan teratur dampaknya luar biasa bagi tubuh dan wajah. 

2. Konsumsi Makan Seimbang

Makan makanan yang bergizi  dengan takaran seimbang yang mengandung zinc, kolagen, vitamin A, C, D, E, kalsium, protein, omega 3, flavonoid. 

Biasanya ini terdapat pada  Blueberry, Goji Berry, Ubi jalar, Mentimun, Tomat, Brokoli, Paprika, Sarden, Telur, Kacang-kacangan, Teh hijau, Fillet daging ayam,Tempe, tahu, Minyak Ikan, Sayur-sayuran hijau ,Jeruk, Alpukat ,Ikan kembung, Cokelat hitam, Biji bunga matahari,Oatmeall, Kiwi, Wortel, Mangga, Delima, minum air yang banyak dan lainnya. Terakhir pastikan tubuh cukup istirahat.

3. Rutin Melakukan CTSMP Setiap Hari

Apa sih CTSMP itu? Merupakan singkatan dari tahapan perawatan kulit dasar yakni Cleanser (pembersih), Toner (lebih mengacu pada hydrating toner), Serum, Moisturizer (pelembap), Protection (perlindungan, lebih dikenal dengan istilah sunscreen/tabir surya).

Perawatan wajah  ini adalah semacam ritual yang dilakukan setiap hari Moms. Tujuannya untuk membersihkan, menutrisi dan melindungi kulit wajah dari berbagai polusi sepanjang hari. Biasanya diterapkan saat pagi hari dan malam sebelum tidur. 

Oh, ya, pilih skincare sesuai dengan jenis kulit wajah, searching aja di internet untuk mencari info yang cocok skincare untuk ibu rumah tangga dan lakukan secara berurutan jangan lupa! Boleh di-skip? Untuk hasil maksimal sebaiknya jangan ya Moms! 

4. Treatment ke Klinik Kecantikan

Kalau ingin hasil instan dan punya budget lebih, memanjakan diri dengan sekali-kali ke klinik kecantikan gak apa-apa juga kok! Buang jauh perasaan bersalah dan mental irit Moms. Sebagai saran, sisihkan sedikit uang dari belanja bulanan atau penghasilan sebagai anggaran untuk itu. Tentu saja, gunakan uang dengan bijaksana dan pastikan hal-hal yang terpenting terlebih dahulu. 

Namun, selain kewajiban memperhatikan anggota keluarga, Moms juga berhak memperhatikan diri sendiri bukan? Intinya, semua harus seimbang ya.

Bicara tentang klinik kecantikan ada banyak treatment yang bagus  misalnya suntik botox, microdermabrasi, chemical peeling, derma fillers, dan banyak lagi lainnya. Tinggal menyesuaikan kebutuhan kulit wajah Moms saja.

Ingin perawatan muka dan sudah punya uang, tapi klinik kecantikan mana? Aku kan gak tahu? Mana sempat cari klinik yang bagus dan mengerti kebutuhan aku? Mungkin Moms pernah berpikir begitukah?

Setuju banget! Saat memilih klinik kecantikan tetap harus cerdas jangan sampai waktu dan uang yang dikeluarkan jadi sia-sia. Sepakat! Mengelola keuangan keluarga juga harus tepat sasaran, bukan hanya anggaran keuangan negara saja yang dikelola dengan baik meskipun sering bocor karena korupsi. Uups! Nggak boleh suudzon ya. Hihihi 

Tenang Moms! Ini zaman digital semua serba mudah tinggal ceka-ceki pakai ujung jari di smartphone dapat kok! Kan ada Halodoc! 

Kenapa harus Halodoc? Halodoc adalah sebuah aplikasi kesehatan yang memberikan solusi lengkap masalah kesehatan dan terpercaya dengan memfasilitasi interaksi antara dokter dengan pengguna. Jadi, Moms bisa bertanya berbagai hal yang berkaitan dengan layanan yang dibutuhkan dan kalau sudah cocok tinggal buat janji deh. 

Oh, ya, Halodoc juga bekerjasama dengan berbagai rumah sakit termasuk klinik kecantikan seperti Gloskin Aesthetic Clinic Banjarmasin lho! Jadi, Moms tinggal pilih sesuai lokasi terdekat dengan rumah. Gampang banget kan?

5. Rawat dan Jaga Hati serta Pikiran

Lho, ada hubungannya dengan wajah yang bersinar dan awet muda?  Tentu dong Moms! Bayangkan saja, jika tetangga sebelah beli mobil baru, pakai perhiasan mahal, baju, tas merek terkenal. Lalu, entah kenapa hati ini jadi terasa panas dingin ingin punya juga padahal dana tidak ada, berpikir kredit saja atau sebaliknya nyinyir mengira si tetangga ingin pamer kekayaan. 

Kira-kira, kebayang gak bakalan apa yang terjadi? Duh, itu wajah bagaimana ya? Mengkerut kali ya?

So, hati dan pikiran yang sederhana dan damai bisa bikin wajah  berseri-seri alias glowing lho! Jangan lupa banyak ketawa meskipun itu menertawakan kebodohan diri sendiri. Ketawain aja!

Itulah beberapa tips perawatan wajah ala ibu rumah tangga agar terlihat tetap bersinar dan awet muda. Menjaga penampilan ayo aja, Moms! 

12 komentar untuk "5 Tips Perawatan Wajah Ibu Rumah Tangga Agar Terlihat Bersinar dan Awet Muda!"

  1. Whoaaaa.. bahkan klinik kecantikan pun ada list nya di halodoc ya kak Yanti. Manjiw banget nih halodoc..serius nih baru tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halodoc supermarketnya kesehatan ya kan?

      Hapus
  2. Sekarang jadi lebih mudah cari klinik yang bagus dan mengerti kebutuhan kita ya kak, tinggal cari aja di halodoc. Mantap banget, makin lengkap deh aplikasi satu ini.

    BalasHapus
  3. Wah..saya cstmpnya masih ikut mood..😅

    Butuh perawatan ke klinik kecantikan saja sepertinya..😅

    BalasHapus
  4. Baru tau ada singkatan nya cs tmpt hahaha

    BalasHapus
  5. Wah, cocok kali tulisan ini aku kasi ke istriku, moga dia ga minta duit lebih buat perawatan haha

    BalasHapus
  6. wah halodoc udh ada bagian untuk kecantikan gitu ya kak, bisa dicoba siiih ✨ tp stress dan pikiran emg sinkron ke tubuh jg ya kak, makin byk pikiran kadang makan ga bener jd badan tah kek mana wkwk :(

    BalasHapus
  7. Untung masih install aplikasi Halodoc ya Kak Yanti,... jd tinggal tap-tap aja deh...CTSMP, noted. btw jd ingat hrs beli lagi serum sm sunscreen, udah habis lupa2 terus membelinya.

    BalasHapus
  8. Halodoc makin keren ya, bisa tanya-tanya tentang perawatan kecantikan juga. Penting banget ini untuk mamak-mamak yang udah rempong ama tugas negara. Kalo perawatan wajah saya yang penting cleanser, pelembab, serum dan mask sheet udah bisa bikin kulit nyaman. Tambah diskusi ke halodoc, pasti makin oke.

    BalasHapus
  9. rumus perawatan wajah dasarnya bole juga tu kak CTSMP, oke noted hehe

    BalasHapus

Berlangganan via Email