Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Indomilk Susu Bubuk Optimalkan Tinggi Tangguh Tanggap Anak

Indomilk Susu Bubuk Optimalkan Tinggi Tangguh Tanggap Anak. Menjadi orang tua memang bukanlah tanggung jawab yang mudah. Sebuah buku yang pernah saya baca, menulis begini "Membesarkan anak adalah proyek 20 tahun dan jauh lebih rumit daripada membangun sebuah menara". 

Manfaat susu bubuk untuk anak
Foto : dok. pribadi

Tampaknya pernyataan itu ada benarnya juga sih. Anak adalah makhluk yang diciptakan dengan kemauan, akal serta pikiran, dan mereka tumbuh sesuai tahap perkembangannya.

Tapi disisi lain, bukanlah hal yang sulit asalkan dipersiapkan sejak dini. 

Itulah yang saya rasakan dengan Rexa anak saya. Rasanya, baru kemarin saya lihat dia bayi imut yang menangis karena belum bisa bilang kalau celananya basah karena ngompol, sekarang menjadi anak yang lincah dan penuh percaya diri berani menyatakan pendapat bahkan mamanya juga kadang diprotes.

Ahh, melihat itu semua rasanya nano-nano, campur aduk kayak rujak. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Sebagai orang tua, saya sadar betul bahwa perjalanan kehidupan yang akan ditempuhnya akan panjang, lurus dan terkadang berliku penuh tantangan dan ketidakpastian.

Oleh karenanya, persiapan yang baik sangatlah penting!

Tinggi, Tangguh, Tanggap

Setidaknya ada 3 aspek yang dibutuhkan untuk mempersiapkan anak agar bisa survive kelak, yaitu Tinggi, Tangguh, Tanggap.

Sekarang kita bahas satu persatu ya!

1. Tinggi

Tidak bisa dipungkiri bahwa peluang untuk orang dengan postur tinggi lebih banyak dibanding dengan yang pendek. Pekerjaan sebagai pilot, pramugari, aparat keamanan dan beberapa pekerjaan lainnya mensyaratkan ukuran tinggi badan tertentu.

Selain itu biasanya lebih percaya diri dan produktif bahkan menurut penelitian, orang tinggi berisiko rendah terhadap penyakit jantung, demensia dan diabetes.

2. Tangguh

Seperti kita bahas sebelumnya, bahwa kehidupan seorang anak seperti sedang menempuh perjalanan panjang. Itu berarti mereka harus siap menghadapi tantangan yang akan ditemui, bahkan sekarang saja anak-anak juga menghadapi tantangan dari sekolah atau lingkungan tempat tinggal.

Maka ketangguhan merupakan hal yang tidak boleh diabaikan.

Tinggi, Tangguh, Tanggap
Foto : doc. pribadi

3. Tanggap

Tidak hanya tubuh yang kuat saja yang dibutuhkan, tapi ketanggapan juga perlu dilatih agar dia bisa beradaptasi disetiap keadaan. Mulai dari menyerap dan menerima pelajaran dari sekolah, berinteraksi dengan orang lain misalnya dengan temannya, atau saat membuat keputusan.

Ketiga aspek di atas didasarkan pada nuture (faktor keturunan atau gen) dan nurture  (stimulasi dari lingkungan) termasuk nutrisi.

Sebagai Mom, saya sangat care atas tinggi, tangguh, tanggap Rexa. Itu sebabnya, kebutuhan nutrisinya benar-benar saya perhatikan terutama  gizi yang mendukung. Biasanya saya akan cari referensi dari teman yang punya anak yang sebaya dengan Rexa atau googling di internet untuk mendapatkan informasi yang lengkap.

Salah satunya adalah susu bubuk untuk anak, karena nutrisi dalam susu sangat lengkap untuk optimalkan tumbuh kembangnya.

Indomilk Susu Bubuk
Foto : tinggitangguhtanggap.com

Indomilk Susu Bubuk dukung Tinggi, Tangguh, Tanggap Anak

Setelah mencari referensi dari teman dan internet, saya tertarik dengan Indomilk Susu Bubuk salah satu produk susu dari Indofood Nutrition  yang telah berpengalaman memproduksi rangkaian produk susu selama kira-kira 50 tahun di Indonesia.

Kenapa harus Indomilk Susu Bubuk?

1. Kandungan nutrisi

Agar anak bisa tinggi, tangguh, tanggap secara optimal, setidaknya membutuhkan 3 asupan nutrisi yaitu Omega 3, sumber protein yang tepat dan kalsium yang tinggi serta kebutuhan gizi lainnya.

Omega 3 berasal dari minyak ikan yang mengandung DHA dan EPA baik bagi perkembangan otak dan jantung anak sehingga anak lebih cepat tanggap terutama saat belajar

Sumber protein yang tepat berfungsi untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh anak. Dengan demikian anak lebih tangguh karena tubuh sehat dan kuat.

Kalsium yang tinggi akan membantu pertumbuhan tulang dan gigi, sehingga fisik anak lebih kuat dan tinggi.

Ketiga kandungan nutrisi di atas terdapat dalam dalam Indomilk susu bubuk untuk anak .

2. Varian susu

Indomilk susu bubuk untuk anak juga terdiri dari 3 varian rasa yang sangat disukai, yaitu:

1. Instant Cokelat

2. Instant Plain (bebas gula) 

3. Full Cream (bebas gula)

Tersedia dalam kemasan sachet 27 gr / 37 gr dan ukuran Dus  400 gr / 800 gr.

Untuk Rexa sendiri lebih suka Instant Plain yang bebas gula. Soal rasa, dia sangat suka dan agar mendapatkan manfaat susu bubuk yang optimal biasanya saya sajikan  2 gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan gizinya.

Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa ?

Moms, saat memutuskan susu bubuk untuk anak yang dikonsumsi, sebaiknya pertimbangkan juga usianya ya. Kenapa?

Tahukah? Setiap orang membutuhkan nutrisi yang sama tapi untuk anak, mereka membutuhkan nutrisi yang spesifik sesuai tahap perkembangannya, artinya usia berbeda kebutuhan nutrisi juga berbeda.

Kalau tidak, maka tumbuh kembangnya tidak optimal lho!

Kalau begitu, Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa ? 

Susu bubuk untuk anak ini dikhususkan bagi anak usia 5 - 12 tahun, karena pada masa-masa itu tumbuh kembangnya maju dengan pesat. Mereka membutuhkan nutrisi optimal. Nah, semua manfaat susu bubuk yang dibutuhkan ada dalam satu produk tersebut.

Setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya memutuskan Indomilk Susu Bubuk yang kaya akan nutrisi untuk konsumsi susu harian Rexa. Sepanjang saya amati sih, sejauh ini cocok untuk dia baik rasanya dan juga pencernaannya. Tidak ada masalah. 

Gimana Moms, kira-kira sudah punya pilihan susu bubuk untuk memenuhi kebutuhan tinggi, tangguh,  tanggap anak kita? Kalau aku sih, yes ! Indomilk susu bubuk.



29 komentar untuk "Indomilk Susu Bubuk Optimalkan Tinggi Tangguh Tanggap Anak"

  1. Pemenuhan nutrisi untuk anak memang suatu keharusan ya.
    Walaupun PJJ, Anak kudu di-support gizinya.
    Supaya tumbuh kembangnya berjalan dgn optimal.

    BalasHapus
  2. Setuju banget loh dengan pernyataan diawal paragraf, bahwa menjadi orang tua butuh wawasan yang luas dan ilmunya, apalagi soal asupan nutrisi untuk tumbuh kembangnya agar menjadi anak yang tinggi, tangguh dan tanggap. Semoga Rexa sehat selalu yaa

    BalasHapus
  3. Anak-anak di masa pertumbuhan butuh nutrisi lebih & spesifik ya untuk bantu tumbuh kembanghya. Indomilk susu bubuk terbaru mengandung Opti Nutri yang bisa melengkapi kebutuhan nutrisinya

    BalasHapus
  4. Kemarin habis beli susu indomilk juga dan alhamdulillah buah hati suka sama susunya :) enak pastinya

    BalasHapus
  5. Indomilk susu bubuk, susu aku dulu ini mbak๐Ÿ˜† enak banget, aku suka yang rasa coklat, dulu rasa coklatnya entah beda gitu sama susu merk lain. Daaaaan sekarang karena anakku yang pertama dah boleh minum susu ini, besok mau nyobain dunk๐Ÿค—

    BalasHapus
  6. Waah anaknya sudah besar ya Mba. Tentu bukan hal yang mudah membersamai anak agar tangguh, tinggi dan tanggap sampai sebesar itu. Saya yakin semuanya bersumber jg dari asupan gizi, susu salah satunya. Saya sendiri walaupun sudah emak-emak, tetep minum indomilk ko, yg UHT tapi hehe. soon anak saya 5 tahun mau saya coba juga ah indomilk bubuk ini.

    BalasHapus
  7. tinggi, tangguh tanggap, dan tjerdas :D

    hihihi.... susu saya sejak anak anak nih

    Ibu saya pasti ngomel kalo saya lupa minum susu

    BalasHapus
  8. cegah stunting dengan minum susu, susunya susu indomilk yg kaya akan nutrisi dan zat-zat pertumbuhan pada anak. Anakku doyan bgt minum susu indomilk

    BalasHapus
  9. rasa coklat itu kayaknya fav banyak anak ya, termasuk saya sih hahaa soalnya kl plain cocoknya buat temen kopi :)

    BalasHapus
  10. Susu aku waktu SD nih mbak. Ternyata masih ada ya sampai sekarang. Selain enak bernutrisi juga untuk anak ya.

    BalasHapus
  11. Yeay! Anakku yang pertama dah boleh minum susu ini mbak yanti, aku juga ikut nimbrung dunk besok. Susu jaman aku dulu ini, rasa coklatnya enak banget๐Ÿคค

    BalasHapus
  12. Betul banget kak masa pertumbuhan anak musti didukung dengan nutrisi yang kumplit ya, biasa aku beli indomilk yang cair, jadi tahu ada yang bubuk gini ya buat usia sampe 12 tahun

    BalasHapus
  13. Saya aja nyesel waktu kecil gak suka susu, setiap di kasih susu tidak mau di minum karena perut langsung mules, tinggi badan jadi ngepas, pas mau daftar di sekolah perawat ternyata gagal karena tinggi badan kurang.. baru menyesal. Sekarang anak saya wajib minum susu, Alhamdulilah tinggi badan sudah melebihi ibunya. Jadi bener ya mom susu itu penting untuk tubuh dan masa depan
    -NurS-

    BalasHapus
  14. Aku sampe sekarang juga masih minum loh mba minum susu Indomilk ini suka aja sama rasanya. Ntar kalau anakku sudah 5 tahun juga mau aku kasih Indomilk.

    BalasHapus
  15. Bikin anak semakin tinggi, saya sangat ingin sekali deh. Secara dalam posisinya di sekolah, putra saya Fahmi terbilang pendek nih. Coba mau kasih Susu Indomilk bubuk juga deh. Semoga cocok dengan anak saya

    BalasHapus
  16. Nutrisi yang tepat itu bikin tinggi juga ya. Nah, bikin tinggi itu yang bikin pede. Kayak anakku yang 6 tahun nanyain terus kapan dirinya setinggi kakaknya ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  17. Iya bangeeet. Membesarkan anak tuh nggak semudah yang dibayangkan. Ingin punya anak, sudah dikasih, ya harus dididik dan diasuh dengan sebaik-baiknya, termasuk soal pemberian nutrisi. Anak-anak di rumah minum Indomilk juga, tapi yang UHT. Duh, suka ngeri lihat mereka minum. Cepet banget habisnya karena enak, hahaha ...

    BalasHapus
  18. Salah satu susu kesukaan anak-anak di rumah nih. Kalo beli, cepet habisnya. hehehe, iya sih, diminumnya sama 4 anak. Ya yang bocah, ya yang remaja. Enak sih ya. Anak-anak sukanya yang cokelat. Kalo aku sih sukanya karena bikin anak gak gampang sakit. Dan pastinya, harganya itu yang bikin aku beli dan beli lagi. Padahl kualitasnya gak kalah dengan susu yang mahal.

    BalasHapus
  19. Senangnya kalo ada susu bubuk yang disukai anak-anak ya mbak. Asupan gizi si kecil jadi lebih aman terkendali

    BalasHapus
  20. Susu Indomilk memang brand yang bagus dari dulu mbak. Si kecil saya suka rasa coklat mbak bagus untuk pertumbuhannya ke depan.

    BalasHapus
  21. Kok samaan dengan susu kesukaan anakku? Dia lebih suka pilih yang putih daripada yang coklat. Meskipun udah jarang minum susu, tapi tetap harus ada persediaan di rumah. Lebih anteng juga tidurnya loh kalau minum susu sebelum tidur.

    BalasHapus
  22. susu memang selalu menjadi favorit anak - anak ya mba...mereka bisa makin besar dan tinggi

    BalasHapus
  23. Eh, aku baru tahu lo Mbak kalau tinggi badan berpengaruh juga pada risiko penyakit jantung, demensia dan diabetes. Aamiin aamiin aamiin, soalnya kami sekeluarga termasuk rata-rata tinggi tinggi :) Thanks infonya ya....

    BalasHapus
  24. Wah abang Rexa udah makin gede ya terakhir ketemu anaknya aktif gak mau diem :D, btw memang susu indomilk ini pas banget ya buat perkembangan anak agar menjadi anak yang tinggi, tanggap dan tangguh

    BalasHapus
  25. Tinggi Tangguh Tanggap, slogan nya boleh juga nih, hihi.. Anakku biasanya minum susu indomilk cokelat uht mba, aku lagi coba geser ke variant yang bubuk nih ^^

    BalasHapus
  26. Toss Mbak
    Anak saya juga minum
    Suka sama rasanya yang ga bikin eneg

    BalasHapus
  27. Aku masih suka minum susu Indomilk juga, gurih susunya, enaakkk

    BalasHapus
  28. Wah saya baru kepikiran juga ya, membesarkan anak itu kayak proyek 20 tahun, jadi nggk bisa main2. Termasuk sejak kecil memilih susu bubuknya, kalo susu bubuk indomilk kayaknya udh terjamin lah, secara brand dan kepercayaan masyarakat utk melekat pada mereka

    BalasHapus
  29. Jangankan anak-anak. emak-emaknya juga suka minum susu indomilk ini. Nggak enek,harganya terjangkau lagi, plus nutrisi lengkap.

    BalasHapus

Berlangganan via Email