Widget HTML #1

Sewa Bus Pariwisata? Pertimbangkan 4 Hal Ini Terlebih Dahulu Ya!

Kebutuhan untuk liburan  bersama keluarga atau rekan kerja sudah merupakan lifestyle saat ini. Tentu saja banyak alasan bepergian dalam group dan rombongan, selain liburan bersama juga karena urusan keluarga atau pekerjaan. Biasanya jika kurang dari 8 orang memilih tranportasi seperti mobil pribadi atau rental mobil saja, tapi jika lebih tentu lebih pas jika menyewa bus sebab kapasitasnya lebih besar.

Sayangnya soal menyewa bus susah-susah gampang. Kenapa? Bus yang disewa hendaknya sesuai dengan kebutuhan kalau tidak akan mengganggu kenyamanan selama perjalanan.

Sewa bus pariwisata
Foto : jakartarentbus.com

4 hal Perlu Dipertimbangkan Sebelum Sewa Bus Pariwisata

Setidaknya 4 hal berikut yang perlu dipertimbangkan sebelum menentukan armada bus yang dirental. Simak ya!

1. Kapasitas

Biasanya bus ada beberapa ukuran tergantung pada jumlah kursi yang tersedia. Sebelum memutuskan untuk memesan bus yang dirental sebaiknya pastikan terlebih dahulu jumlah penumpang yang ikut pergi. Tujuannya agar tidak mubazir tidak kelebihan atau kekurangan nantinya serta menghemat biaya yang dikeluarkan.

2. Fasilitas dan Kenyamanan

Selain kapasitas yang jadi pertimbangan, kenyamanan juga perlu dipertimbangkan lho! Jika fasilitasnya lengkap seperti AC, toilet, karaoke dan lain-lain tentu saja menambah nilai tujuan perjalanan tersebut. Rute yang ditempuh akan terasa membosankan jika bus tidak disertai dengan fasilitas yang mumpuni. Niat awal untuk bersenang-senang malah jadi bete selama perjalanan. Saat sewa bus pariwisata poin ini hal utama yang perlu diperhatikan.

3. Anggaran Biaya

Fasilitas sudah oke, kapasitas juga. Tunggu dulu biaya tidak kalah penting buat bahan pertimbangan juga lho! Sebaiknya cari jasa penyewaan bus yang transparan soal biaya untuk mengantisipasi jika ada pengeluaran tambahan lainnya. Meskipun begitu, sewa bus jauh lebih hemat daripada menggunakan mobil pribadi baik dari segi biaya parkir, bahan bakar dan kebutuhan lainnya.

4. Jasa Sewa Bus Terpercaya dan Berpengalaman

Sekarang ini banyak tempat yang melayani penyewaan bus, masing-masing dengan penawaran yang menarik. Meski begitu, sebaiknya tetap perlu selektif memilih tempat penyewaan bus. Sebaiknya pilih yang kredibilitasnya telah teruji dan berpengalaman. Untuk menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan dan lebih kekenyamanan apalagi saat situasi pandemi seperti saat ini, protokol kesehatan sangat perlu diperhatikan.

Salah satu rekomendasi jasa sewa bus adalah TRAC Bus.

TRAC Bus Jasa Sewa Bus Kredibel dan Berpengalaman

TRAC sudah lama dikenal dan berpengalaman dalam melayani kebutuhan rental mobil, seiring perkembangan waktu TRAC pun menghadirkan layanan seperti sewa bus pariwisata. TRAC Bus melayani kebutuhan transportasi untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, baik kebutuhan korporasi maupun personal.

Sebagai informasi, layanan sewa Bus TRAC saat ini berbasis di Jakarta dan Surabaya dan bersedia  melayani kemanapun tujuan  yang diinginkan.

Variasi dan Fasilitas Tipe Bus TRAC

Ragam variasi tipe bus yang ditawarkan mulai dari small bus, medium, big hingga luxury dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats.

Adapun varian bus dan fasilitas yang bisa dipilih di TRAC Bus adalah sebagai berikut :
  • Luxury Bus
Luxury Bus tersedia dengan kapasitas 11 Seat dan 15 Seat, bagi Eksekutif dan Sosialita yang membutuhkan kenyamanan dalam perjalanan varian ini sangatlah cocok.  
Fasilitas yang dimililki: 
AC, LCD TV di tiap seat, Mic/Karaoke, Reclining Seat, Leather Seat with Foot Rest, Pantry, Meeting Room, Toilet, Safety System (Full Safety Belt, P3K, APAR & Palu Pemecah Kaca).
  • Big Bus
Big bus TRAC adalah pilihan tepat untuk Pariwisata. Armada Big bus TRAC memberikan kenyamanan perjalanan Anda dengan kapasitas 47 seat dengan konfigurasi seat 2-2, dan 59 seat dengan konfigurasi seat 3-2 yang sangat ideal bagi group tour Anda.
Fasilitas yang dimililki: 
AC, LCD TV, Mic/Karaoke, Reclining Seat, Safety System (Full Safety Belt, P3K, APAR& Palu Pemecah Kaca)
  • Medium Bus
Bus Medium TRAC memiliki kapasias 31 seat dan 35 seat menyesuaikan jumlah peserta wisata Anda.
Fasilitas yang dimiliki:
AC, LCD TV, Mic/Karaoke, Reclining Seat, Safety System ( APAR, Full Safety Belt, P3K & Palu Pemecah Kaca)
  • Small Bus
Small Bus Toyota Coaster TRAC ini kapasitas maksimal 16 seats, sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan kenyamanan ekstra.
Fasilitas yang dimiliki:
AC, LCD TV, Sound System, DVD Player, Safety System (APAR, Full Safety Belt, P3K & Palu Pemecah Kaca

Manfaat sewa bus
Foto : jakartarentbus.com
Dilengkapinya safety system seperti palu pemecah kaca, tabung pemadam kebakaran dan pintu darurat di setiap armada menunjukkan bahwa keselamatan dan keamanan penumpang menjadi prioritas TRAC Bus.  

Tidak hanya itu pihak TRAC juga menjamin bahwa setiap pengemudi bus mereka merupakan pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.

TRAC Bus Fokus Protokol Kesehatan (SMART PROTOCOL)

Melakukan perjalanan saat pandemi Covid-19 saat ini merupakan hal yang mengkhawatirkan. Meskipun program vaksinasi terus digiatkan oleh pemerintah tapi tampaknya tanda-tanda berakhir belum juga terlihat. Tapi aktivitas harus tetap dijalankan untuk keberlangsungan hidup dan perekonomian. 

Oleh sebab itu, TRAC juga senantiasa fokus pada penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol, yang meliputi beberapa hal berikut ini:
  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani sebelum dan setelah melayani pelanggan
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang
Dengan penerapan SMART Protocol di atas penggunaan layanan sewa Bus TRAC dijamin keamanan dan kebersihannya.

Cara Reservasi TRAC Bus

Untuk pemesanan cukup mudah dan aman, bisa melalui website atau aplikasi TRACtoGo, download terlebih dahulu aplikasinya di Play Store atau App Store sesuai tipe perangkat smartphone Anda.

Setidaknya ada 4 alasan menggunakan aplikasi TRACtoGo yakni :
  1. Akses mudah dan jaringan luas tersebar di 18 kota di Indonesia.
  2. Jaminan proteksi asuransi dan layanan prima berupa  kondisi armada yang prima, penerapan protokol kesehatan serta driver profesional yang terlatih dan memiliki izin resmi sesuai kendaraan yang dikemudikan.
  3. Andal dengan teknologi teruji dimana sistem terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution dimana mampu memastikan setiap perjalanan secara akurat setiap saat dan merespon kondisi darurat dengan cepat. 
  4. Layanan pelanggan 24/7 termasuk Customer Assistance Center di nomor 1500-009, aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi juga email di rco.nasional@trac.astra.co.id jika ingin memberi feedback.
Kabar baiknya, mulai bulan Januari, pengguna dapat menyewa TRAC Bus melalui TRACtoGo. Promo besar juga akan diadakan di bulan Januari 2022.

Dengan berbagai keunggulan di atas maka sungguh tepat jika layanan TRAC Bus salah satu tempat penyewaan bus profesional yang layak dipertimbangkan jika hendak melakukan liburan atau perjalanan bersama keluarga besar, para sahabat atau rekan-rekan kerja. 


15 komentar untuk "Sewa Bus Pariwisata? Pertimbangkan 4 Hal Ini Terlebih Dahulu Ya!"

Comment Author Avatar
Interior bus yang di foto itu nyaman banget, ya. Jadi mupeng jalan2 sekeluarga pake bus pariwisata trac.
Comment Author Avatar
Salah satu yang sering diperhatikan kalau sewa bus adalah kapasitas dan fasilitas mbak. Umumnya sih butuh toilet di dalam bus apalagi untuk perjalanan jauh. TRAC Bus adalah solusi karena memang jadi langganan kantor saya dulu mbak.
Comment Author Avatar
Perlu kehati-hatian ya, Mbak untuk menyewa bus pariwisata. Selain harganya juga kita harus memperhatikan kenyamanan, keamanan dan kelayakan armadanya.
Comment Author Avatar
kalau kita jalan ramai - ramai memang seru yaaa mba.. dan pastinya untuk menyewa mobil bus ini banyak yang harus kita perhatikan yaaa
Comment Author Avatar
Eh, kok asyik gini bisa pesan bus buat wisata lewat aplikasi TRACtoGo. Di Banjarnegara udah ada belum, ya? Dengan fasilitas yang lengkap dan protokol kesehatan ketat, kita jadi nggak perlu khawatir buat bepergian naik TRAC, ya, Mbak.
Comment Author Avatar
asli deh komplit pilihan bus dari TRAC. yang paling penting menurutku ya soal protokol kesehatannya itu ya.. membuat kita merasa aman dan nyaman saat bepergian.
Comment Author Avatar
TRAC sudah berpengalaman jd tidak diragukan lagi ya, Jadi rekomendasi kalau mau sewa kendaraan untuk wisata ga khawatir ada masalah..
Comment Author Avatar
Jasa sewa bus terpercaya ini selalu teringat dengan TRAC To Go.
Selain sudah smart protokol kesehatan, kini bisa mudah dipesan hanya via aplikasi.
Comment Author Avatar
Jadi ingat bentar lagi aku juga mau naik bus, bulan depan udah ganti tahun baru mau ke Jogja mba Yan. Kenyamaanan naik bus nih utama banget ya mba.
Comment Author Avatar
4 hal tersebut memang harus menjadi perhatian kita ya untuk menyewa bus. Kepercayaan jadi modal besar. Besok2 .. kalau sudah percaya, pasti akan repeat order.
Comment Author Avatar
Bener banget kalau mau sewa bus kudu perhatikan banyak hal ya mulai dari sesuai kapasitas, budjet dan kenyamanan dan keamanan juga itu nomer satu.
Comment Author Avatar
Busnya nyaman banget , harga ada dalam aplikasi ya. pengen deh rencanain jalan2 sama keluarga besar.
Comment Author Avatar
Setuju banget dengan 4 hal di atas. Kalo ngomongin TRAC mah kayanya ga ada yang perlu diraguin lagi ya. Kualitasnya memang terjamin
Comment Author Avatar
Trac ini memang recommended ya, udah banyak yang puas menggunakan jasa sewa bus di Trac
Comment Author Avatar
Mantap nih, sewa bus cukup via aplikasi aja. Ga ribet dan bisa langsung cek jenis bus yang akan disewa. Semoga makin membantu masyarakat yang membutuhkan jasa sewa bus yaaa...

Silahkan komentar dengan bijak dan sesuai topik bahasan. Terimakasih!