Widget HTML #1

Cara Merawat Rambut Mudah Dan Sehat dengan Shampoo Scarlett dan Conditioner, Intip Yuk!

Rambut adalah mahkota, terutama bagi kaum wanita. Maka tidak heran agar memiliki rambut yang cantik, sehat dan terawat berbagai cara dilakukan seperti memangkas dengan model rambut terkini, mewarnai, menggunakan assesoris yang menarik bahkan sampai rela menggelontorkan uang yang banyak untuk perawatan di salon-salon termahal. Ya, wajah yang sehat terawat, tubuh ideal dan rambut sehat berkilau adalah 3 hal penting yang selalu jadi perhatian kaum hawa.

3 Fungsi Utama Rambut di Kepala

Selain alasan estetika, setidaknya ada 3 fungsi rambut kepala bagi perempuan yaitu :

  • Melindungi kulit kepala dari sinar matahari atau debu

Paparan sinar matahari yang menyengat bisa berpengaruh pada kondisi kesehatan kepala. Kepala sebagai salah satu organ vital manusia wajib dilindungi agar semua aktifitas berjalan lancar. Pencemaran lingkungan mulai dari polusi udara seperti debu juga bisa menyebabkan ketombe dan penyakit kulit kepala lainnya. Oleh sebab itu rambut bisa sebagai benteng pertama untuk menjaga kulit kepala.

 

shampoo scarlett manfaat
Foto : Dok. Pribadi

  • Melindungi kulit kepala dari gesekan

Saat beraktifitas kewaspadaan perlu diterapkan, tujuannya agar terhindar dari bahaya dan kejadian yang tidak terduga. Seperti disebutkan di atas, kepala adalah organ vital tubuh. Otak dan berbagai saraf yang yang berhubungan dengan koordinasi anggota tubuh terletak di kepala. Dengan adanya rambut, bisa sebagai pelindung pertama untuk menjaga kulit kepala dari gesekan yang menyebabkan luka.

  • Membuat penampilan lebih menarik

Tidak diragukan lagi, model rambut yang stylish dan sesuai dengan wajah dan postur pemiliknya, salah satu faktor daya tarik seseorang. Dia akan kelihatan menarik, lebih muda dan fresh dari gaya rambutnya. Tentu saja, ini akan meningkatkan rasa percaya diri sehingga dia sukses dalam pergaulan. 

Dari paparan di atas jelas sekali bahwa rambut kepala merupakan hal yang tidak luput dari serangkaian perawatan tubuh. Sama pentingnya dengan wajah dan kulit tubuh kita.

Sayangnya, karena kondisi lingkungan yang kurang sehat dan faktor kesehatan seseorang, terkadang rambut bisa bermasalah. Beberapa masalah rambut seperti rambut rontok, lepek dan berminyak, gatal karena ketombe atau debu, mudah patah dan bercabang hingga kusam sehingga tidak menarik. Sehingga butuh perawatan yang lebih intensif. Hampir semua orang pernah mengalami kondisi rambut seperti ini, demikian juga saya. Untuk mengatasinya saya gonta-ganti shampoo hingga akhirnya saya temukan shampoo dan conditioner dari Scarlett yang cocok dengan kondisi rambut saya.

Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner

Untuk perawatan sehari-hari, shampoo dan conditioner sebenarnya sudah cukup. Asalkan menggunakan produk yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan rambut, memiliki rambut dan kulit kepala yang sehat bukanlah mimpi semata.

Oleh sebab itu, berikut ini saya rekomendasikan paket perawatan rambut harian yaitu shampoo dan conditioner rambut dari brand Scarlett Whitening yang juga terkenal dengan paket produk skincare Scarlett dan bodycare Scarlett. Shampoo scarlett manfaatnya bagi rambut sangat banyak apalagi jika disertai pemakaian konditioner Scarlett dipastikan hasilnya lebih memuaskan. 

shampoo scarlett whitening
Foto : Dok. Pribadi

Berikut detail penjelasannya :

Varian Produk 

  1. Yordanian Sea Salt Shampoo dengan wangi Magnolia yang harumnya sangat menenangkan
  2. Yordanian Sea Salt Conditioner dengan wangi Evening Primrose (bunga sedap malam)
Shampoo scarlett berapa ml?
Kedua produk ini dikemas dalam botol plastik masing-masing berukuran 250 ml. Yordanian Sea Salt Shampoo berwarna biru dan Yordanian Sea Salt Conditioner berwarna pink atau merah muda.

Keduanya sudah terdaftar di BPOM, jadi aman bagi kesehatan dan disarankan untuk usia di atas 13 tahun dan untuk ibu hamil dan ibu menyusui aman untuk digunakan.

Kandungan utama  : Sea Salt

Sea Salt punya manfaat bagus bagi rambut seperti :

  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik

Jadi, dengan menggunakan paket perawatan rambut lengkap dari Scarlett yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner, manfaat yang didapat rambut berikut ini :

  • Mengatasi rambut lepek karena mampu mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit kepala 
  • Membersihkan kulit kepala sehingga bersih dari scalp yang mengganggu
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok, patah dan bercabang 
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau 

Cara Pakai :

Yordanian Sea Salt Shampoo

  • Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut
  • Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan
  • Bilas hingga bersih

Yordanian Sea Salt Conditioner

  • Tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut
  • Ratakan hingga ujung rambut. Sebaiknya hindari pemakaian di akar rambut/kulit kepala
  • Diamkan selama beberapa menit
  • Terakhir, bilas hingga bersih

Pengalaman Menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner

Selama menggunakan kedua shampoo dan conditioner ini, kesan yang saya dapatkan sangat suka. Kenapa? Awalnya sedikit khawatir mencobanya, takut kalau tidak cocok dengan kondisi rambut saya. Meskipun begitu, setelah membaca shampoo Scarlett manfaatnya yang akan diperoleh saya akhirnya mencobanya juga. 

shampoo scarlett review
Foto : Dok. Pribadi

Lalu apa yang saya rasakan?

Apa yang ditakutkan ternyata tidak terjadi, malah hasilnya sangat memuaskan. Dari segi wangi, harumnya sangat nyaman dan juga bertahan lama hingga selang beberapa hari sampai jadwal rutin keramas hari berikutnya. Selama tiga minggu pemakaian, rambut saya juga agak berkurang rontoknya, jadi saya pikir shampoo scarlett untuk rambut rontok bisa diandalkan. 

Tidak hanya itu, rambut saya bahkan tidak lepek sama sekali. Seperti saya ceritakan sebelumnya rambut saya mudah lepek dan berminyak akibat sering keramas setelah bepergian keluar rumah, jadi produksi sebum minyak di kulit kepala meningkat. Sekarang malah kelihatan lebih bervolume jadi tambah lebih percaya diri karena rambut saya pada dasarnya tipis. Selain itu juga, rambut lebih lembut, mudah diatur dan tidak gatal karena bersih dari ketombe. 

Conditioner dan shampoo scarlett review saya kali ini, hasilnya benar-benar memuaskan.

Begitulah beberapa kesan yang saya dapatkan setelah menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner. Untuk membuktikan manfaatnya, kalian juga perlu mencoba dengan memesan langsung melalui link berikut linktree Scarlett yang ada di akun official Instagram @Scarlett_Whitening  masing=masing dibenderol Rp. 75.000._ dan jika beruntung dapat harga diskon pada event promo. Selamat mencoba!

24 komentar untuk "Cara Merawat Rambut Mudah Dan Sehat dengan Shampoo Scarlett dan Conditioner, Intip Yuk!"

Comment Author Avatar
Wah Scarlett sudah ada shampoo dan conditionernya ya kak jadi kepo pengen coba saya
Comment Author Avatar
Ya kak. Produknya bagus
Comment Author Avatar
Heran deh gw sama scarlett ini, inovasinya gk ada habis. Serum wajah ada, body wash ada, dll, sekarang ada yg versi sampoonya. Keren dan blm pernah coba sih gw.
Comment Author Avatar
Scarlett paham kita :)
Comment Author Avatar
wajib masuk list nih hair care Scarlett
karena selama udah pakai body care Scarlett dan skincare Scarlett
jadi satu brand seperti nyang disarankan beauty consultant
Comment Author Avatar
Betul mba, aku juga produk yang sepaket gini dari kepala hingga kaki dari brand yang sama. Merasa aman gitu
Comment Author Avatar
Anak saya rambutnya cenderung kering banget. Belakangan lagi continue creambath sekali seminggu. Ngobrol-ngobrol dengan orang salonnya, si hairdresser mengusulkan anak saya menggunakan shampoo dan conditioner dari Scarlett ini. Alhamdulillah mulai ada perubahan. Tapi dengan tetap regular creambath sampai kondisi rambutnya lebih lembut.
Comment Author Avatar
Ya betul mba, aku juga merasa gitu bahkan sekarang rambutnya terasa bervolume gitu
Comment Author Avatar
Menggunakan scarlett shampo akan memberikan pengalaman peeawatan kebersihan rambut. Wanginya bisa dirasakan.
Comment Author Avatar
wuah aku belom nyoba nih sampo scarlett
bahkan baru tahu sih kalau ada produk samponya
trims ya infonya
Comment Author Avatar
Penggunaan conditioner dan sampho scarlett lebih halus sehingga rambut mudah disisir
Comment Author Avatar
Saya juga menggunakan Shampoo Scarlett mba. Wanginya bikin mood booster banget.
Tapi memang harus digunakan serangkai dengan conditionernya agar hasilnya makin oke.
Comment Author Avatar
Aku juga pake ininkak, enakeun dan wangi banget. Aku bakalan repurchase deh soalnya bagus dan cocok
Comment Author Avatar
jujur saat ini saya adalah salah satu pejuang rambut ketombe dan rontok. lagi cari sampo apa yang cocok dan bisa balikin kondisi rambut supaya sehat kembali. kalau dipakai sampo scarlett secara rutin pasti kondisi rambut akan semakin bagus dan sehat.
Comment Author Avatar
Ya dicoba dulu mbak manatau solusi yang dicari selama ini
Comment Author Avatar
Ini sampo ponakan daku juga suka dong Kaka, hihi. Wajar sih karena memang aroma wanginya itu awet, jadi bikin seneng merawat rambut
Comment Author Avatar
Wah jadi pengen makai juga nih shampoo dan conditionernya, berkhasiat bikin rambut gak lepek ya mbak? Soalnya aku tuh kalau abis olahraga gtu dah rambut jd lengket2 hehe
Wanginya juga enak yaaa TFS reviewnyaa
Comment Author Avatar
Sampo Scarlet ini bisa untuk mengatasi masalah saat menyusui gak mom? Soalnya pas menyusui rambut jadi lebih gampang rontok nih, dan belum nemu shampo yang bisa membantu, huhu
Comment Author Avatar
Aku pake juga nih sampo Scarlett ini. Alhamdulillah cocok. Aku seringnya pakenya disatuin. Heheh soalnya biar cepet. Khasiatnya lumayan, tetep bikin rambut lembap. Walopun memang gak seoptimal saat dipakai satu per satu. ☺
Comment Author Avatar
Betulkan... bukan cuma aku yang bilang gini
Comment Author Avatar
Akupun pakai ini mbaaa

Dahlah kalo Scarlett pasti jaminan mutu bgt.

Cintaaaa abis 😍🙏
Comment Author Avatar
Merawat rambut yang mengalami banyak ujian dalam menghadapi cuaca sehari-hari menggunakan produk hair treatment terbaik dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner.
Rambut kuat, sehat dan berkilau.
Comment Author Avatar
Dari kemarin baca shampoo Scarlett ini. Penasaran beneran, setelah aku pakai rangkaian body carenya.
Comment Author Avatar
Aku banget nih kudu pinter2 cari shampo yang bener2 tepat buat rambut karena kalau salah bukan malah sehat malah rontok, dan so far sejauh ini aku juga sudah pakai produk Scarlett shampo dan conditioner bener2 menutrisi rambut ku jadi lebih sehat

Silahkan komentar dengan bijak dan sesuai topik bahasan. Terimakasih!