Widget HTML #1

Cara Memilih Sport Bra Untuk Sehari-hari yang Tepat dan Bikin Nyaman. Catat Ya!

Harus diakui untuk tampil lebih sehat dan bugar apalagi diusia 40 tahun keatas, olahraga sangatlah penting dilakukan dengan rutin setidaknya tiga kali seminggu. Agar aktivitas ini menjadi lebih menyenangkan, assesoris pendukung seperti peralatan olahraga, baju olahraga seperti bra olahraga atau sport bra wajib diperhatikan, karena bukannya bermanfaat malah hasilnya sebaliknya bisa berakhir dengan bad mood

Apa itu sport bra atau bh sport?

Sport bra adalah pakaian dalam untuk menopang payudara saat sedang berolahraga sehingga buah dada tetap pada posisinya dan tidak terguncang karna gerakan olahraga tersebut.

sport bra untuk sehari-hari
Foto : Dok. Pribadi

Tidak pakai bra sport saat berolahraga bisa berdampak buruk bagi payudara lho!

Tahu tidak menurut survey yang dilakukan oleh Google terhadap 500 wanita, ternyata wanita Australia tidak mengenangkan sport bra saat berolahraga jumlahnya sekitar 40 persen. 

Kebiasaan yang tidak baik ini, bisa berakibat buruk pada payudara itu sendiri. Adapun dampak negatif jika tanpa bra olahraga antara lain :

  • Merasakan nyeri payudara yang lumayan parah dan mengakibatkan malas berolahraga
  • Frekuensi pernapasan berubah sehingga kinerja olahraga tidak maksimal
  • Jika dibiarkan, maka payudara kendor seperti yang disampaikan oleh dokter bedah plastik Robert Drielsma asal Sydney

Olahraga rutin yang dilakukan bukannya bermanfaat malah sebaliknya bikin stress dan mengurangi percaya diri. Oleh sebab itu, mau tidak mau penggunaan bra sport untuk sehari-hari merupakan kebutuhan untuk mendukung kegiatan olahraga yang dilakukan.

Tips memilih sport bra yang tepat dan ramah di kantong

Mengingat dampak buruk akibat tidak menggunakan miniset olahraga, maka memilih bra yang cocok juga sangat perlu diperhatikan. Setiap orang memiliki bentuk tubuh dan ukuran payudara yang berbeda. Jadi perlu disesuaikan sesuai kebutuhan. 

Sport bra anti guncang payudara perlu dipakai. Setidaknya ada 3 manfaat menggunakan sport bra yaitu :

  • Bra sport bikin percaya diri karena lebih nyaman
  • Mengurangi risiko payudara jadi kendor akibat gerakan waktu berolahraga
  • Terhindar dari rasa nyeri karena miniset olahraga dirancang agar payudara tetap diposisi dan dimemantul akibat gerakan olahraga

Jadi beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli dan mengenakan bh sport yaitu :

bra sport
Foto : Dok. Pribadi

1. Pilih bra sport sesuai jenis olahraga

Kegiatan olahraga ada beragam jenis, mulai dari senam, lari, yoga dan banyak lainnya. Jenis olahraga ini mempengarudi tingkat pergerakan tubuh dan pantulan payudara. Oleh sebab itu bh sport yang digunakan perlu disesuaikan.

Apabila aktivitas fisiknya dengan intensitas low impact, pilih yang jenis kompresi sebaliknya jika intensitasnya tinggi hihg impact pilih yang jenis sport bra enkapsulasi.

2. Tali bra flexibel agar mudah disesuaikan

Saat berolahraga banyak gerakan dilakukan, dalam beberapa kali pemakaian kemungkinan talinya kendur sehingga tidak dapat maksimal menyanggah payudara dengan baik.

Oleh sebab itu, pilih strap sport bra yang dapat disesuaikan sehingga olahraga yang dilakukan benar-benar bermanfaat.

3. Cup sport bra sesuai ukuran tubuh

Selain bahan, tali dan jenis bra yang tidak kalah penting juga ukuran cup bra yang sesuai ukuran tubuh agar nyaman dan lebih menopang payudara dengan tepat.

Oleh sebab itu, saat membeli sport wear terutama bra sport pastikan ukurannya terlebih dahulu seperti ukuran cup, lingkar dada dan lainnya.

4. Cari yang bahannya nyaman

Biar aktivitas olahraga menyenangkan, bahan yang nyaman perlu sekali diperhatikan, tidak mudah bikin gerah, sesak dan menyerap keringat. 

Salah satu rekomendasi sport bra lokal dengan bahan bagus adalah produk aktive wear dari brand Felancy. 

Review sport bra Felancy Active Wear

Sebagai informasi, Felancy merupakan Brand pakaian dalam lokal yang menyediakan berbagai macam kategori pakaian dalam seperti: Bra, Panty, Sport Bra, Body Shapper, Loungewear. Dengan  misi About #FeelsComfyLooksConfident disetiap produnya.

Berharap dengan pakaian dalam yang tepat dan nyaman dalam beraktivitas, para wanita bisa tampil percaya diri dan meningkatkan produktivitas mereka.

Sejujurnya, selama ini kegiatan olahraga merupakan kegiatan yang begitu menarik bagi saya, tapi mengingat manfaatnya yang berguna bagi tubuh maka saya mulai rutin melakukan. Jadi saya beli bh olahraga pertama saya dari Felancy yaitu Felancy Bra Sport Basic Brallete 070-40007.

Saya pilih jenis ini karena selain warnanya sesuai warna kulit juga bentuknya yang minimalis, kelihatan kokoh menopang full bagian payudara dan bagian belakang tubuh dan tidak terlalu terbuka. Betul-betul sport bra basic yang wajib dimiliki pertama kali sebelum membeli bra olahraga jenis lain.

Bra ini juga menggunakan tali flexibel sehingga dapat disesuikan dengan bentuk dada, bagian belakang juga lebar dari bisa mendukung menopang payudara dengan kokoh. Untuk dibagian cup sendiri ada busa yang bagian dalam terdapat tonjolan-tonjolan bulat sebesar uang koin yang saya sendiri kurang tau fungsinya apa tapi kesan yang saya dapatkan lebih menyangga payudara secara maksimal. 

Adapun Felancy Bra Sport Basic Brallete 070-40007 terbuat dari Nylon 90%, 10% spandex, sangat nyaman dipakai meskipun intensitas gerakan tinggi tapi payudara tetap pada posisi tertopang.

Pilihan Size ada 3 yaitu Medium (Dada 80-88 cm), Large  (Dada 89-96 cm) dan Extra Large (Dada 97-102 cm).

Cara perawatannya juga terbilang mudah :

  • Sebelum dipakai dicuci terlebih dahulu
  • Cuci pakai tangan
  • Jangan dicuci dengan air panas
  • Jangan digabung dengan pakaian luntur
  • Jangan diberikan pemutih
  • Jangan disetrika
bra olahraga
Foto : Dok. Pribadi

Oh ya, saya belinya di online store melalui website felancy.co.id yang mana dari awal pemesanan sangat mudah dan free ongkir. Selain kemudahan bertansaksi ada benefit lain yang didapat dengan bergabung di MESA CLUB dimana member akan mendapatkan poin yang bisa di reedem pada perbelanjaan berikutnya. untuk lebih jelasnya bisa perhatikan dibagian gambar di atas ya! Oh, ya saat ini brand Fekancy juga ada program promo dengan memasukkan promocode : Comfywithfelancy akan langsung dapat potongan harga 25.000 dengan minimal belanja 100.000 dan ini terbatas berlaku dari 30 Agustus 2022 – 30 september 2022. So, yuk buruan belanja!

Itulah beberapa tips memilih bh sport untuk sehari-hari, semoga semakin semangat berolahraga dan semakin sehat.












Posting Komentar untuk "Cara Memilih Sport Bra Untuk Sehari-hari yang Tepat dan Bikin Nyaman. Catat Ya!"