Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Scarlett Body Serum Bikin warna kulit Merata dan Cerah!

Pernah merasa kesal dan insecure sama warna kulit yang kusam dan belang? Kalau ya, berarti kita sama. Biasanya kulit belang ini disebabkan oleh hiperpigmentasi yang tidak merata pada kulit. Karena areanya cukup luas di beberapa bagian kulit tubuh, jadi agak susah untuk diatasi.

Sekedar informasi, hiperpigmentasi terjadi karena produksi melanin berlebihan oleh sel kulit yang menyebabkan terjadinya gumpalan warna atau bercak pada area tertentu di bagian tubuh, biasanya kulit lebih gelap, kecoklatan atau abu-abu. Kondisi ini tidak menyebabkan rasa sakit namun bisa mengganggu penampilan.

body serum scarlett untuk apa
Foto : Dok. Pribadi

Adapun penyebab hiperpigmentasi bermacam-macam. Bisa karena paparan sinar matahari yang tidak merata, faktor usia yang menua, perubahan hormon, peradangan, kurang vitamin B12, genetik, jerawat, luka bakar dan sebagainya.

Sementara kulit kusam juga bisa disebabkan oleh banyak faktor biasanya stress yang dialami, kebiasaan tidur larut malam atau begadang, keseringan terpapar sinar matahari tanpa menggunakan pelindung, polusi juga bisa buat kulit jadi kusam.

Lalu adakah cara untuk mengatasi kondisi kulit yang kusam dan hiperpigmentasi?

Tentu saja. Cara mengatasinya bisa dengan laser dan obat oles. Dan menariknya Scarlett salah satu brand kecantikan sangat memahami dengan keresahan ini, makanya baru-baru ini mengeluarkan produk baru yaitu Scarlett Body Serum. Body yang diklaim bisa mengurangi kondisi hiperpigmentasi sekaligus membuat kulit lebih cerah, lebih lembab dan lebih lembut.

Berikut ini saya senang berbagi informasi terkait Scarlett Body Serum serta pengalaman saya menggunakan produk tersebut.

Kenal Lebih Dekat dengan Scarlett Body Serum

Body serum Scarlett untuk apa sih?

Seperti biasa sebelum membeli atau menggunakan suatu produk apapun, saya biasanya mencari informasi lengkap tentang produk tersebut. Kenapa? Alasannya sederhana saja yakni jadi konsumen pintar! Jangan sampai membeli sesuatu yang bukan kebutuhan.

Nah berikut ini uraikan saya tentang body serum Scarlett yang saya dapatkan.

Scarlett Body Serum dikemas dalam kemasan botol  dengan ukuran 250 ml dilengkapi pump untuk memudahkan pengaplikasian ke kulit. Produk ini dibanderol seharga Rp. 75.000/botol.


body serum scarlett happy
Foto : Dok. Pribadi

Varian body serum Scarlett ada 3 yaitu Charming, Happy dan Jolly. Masing-masing dengan wewangian yang berbeda, sehingga kita lebih leluasa memilih aroma sesuai favorit.

Ingredients / kandungan utama terdiri dari :

  • Glutathione berfungsi membantu dalam meratakan warna kulit
  • Niacinamide berfungsi membantu dalam mencerahkan kulit
  • Glycolic Acid berfungsi membantu dalam mengangkat sel-sel kulit mati
  • Ceraminde 2berfungsi dalam merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering
  • Hyluronic Acid berfungsi menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terasa lembut
  • Shea Butter berfungsi dalam merawat keremajaan kulit
  • Vitamin E berfungsi dalam merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit
  • Titanium Dioxide berperan dalam melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
Dengan kandungan bahan-bahan tersebut, wajar saja kalau si body serum ini bermanfaat dimana mampu mencerahkan, meratakan warna kulit sekaligus mampu menyamarkan hiperpigmentasi pada kulit.

Cara pakai :
  • Bersihkan kulit tubuh lalu oleskan body serum ke tangan/kaki secara merata dan bagian tubuh lainnya lalu usapkan secara perlahan agar serum cepat meresap ke dalam kulit. 
  • Lanjutkan dengan rangkaian body care Scarlett lainnya.
  • Gunakan secara rutin setiap hari untuk hasil maksimal.
Sebagai informasi tambahan, produk Scarlett Body Serum sudah terdaftar di BPOM RI dengan nomor registrasi NA 18220105118. Nah, untuk menjamin keamanan dan keaslian produk bisa langsung di cek di sini.

Pengalaman Menggunakan Scarlett Body Serum

Sebagai pengguna produk body care Scarlett (saya pernah ulas disini), kedatangan produk body serum ini menambah kecintaan saya sama brand ini. Bagaimana tidak? Rangkaian produk body care yang mereka miliki seakan memahami semua kebutuhan saya akan perawatan kulit yang bisa dilakukan di rumah saja. 

Sebagai seorang yang dominan introvert melakukan kegiatan di rumah bagi saya termasuk salah satunya merawat wajah dan tubuh sungguh sangat menyenangkan. Jadi, dengan adanya rangkaian body care dari Scarlett ini seperti salah satu impian saya yang terwujud. Hihihi.

body serum scarlett terbaru
Foto : Dok. Pribadi
Akhir-akhir ini, saya merasa kulit saya mulai kusam, kering dan muncul flek-flek kecoklatan. Bisa jadi karena faktor saya yang keseringan keluar rumah jadi terpapar sinar matahari, keasikan begadang menonton drakor favorit berepisode-episode dan juga usia yang terus bertambah jadi proses penuaan. Untuk faktor terakhir ini memang tidak bisa dihindari namun bisa diminimalisir dengan produk body care yang memiliki bahan sesuai. Kebiasan buruk ini ternyata berdampak pada kulit saya menjadi kusam dan kering.

Syukurlah, saya akhirnya ketemu dengan si body serum ini. Hasilnya sangat membantu sekali.

Body serum yang saya pakai adalah Body Serum Scarlett Happy. Secara umum aroma wanginya saya sangat suka. Lembut, enak bikin nyaman di hidung. Bahkan aromanya tidak hilang setelah beberapa lama pemakaian jadi nambah percaya diri dan mengurangi menggunakan parfum. Hihihi.

Soal tekstur, saya pikir ini terobosan baru yang dilakukan pihak Scarlett, lebih cair tidak terlalu kental jadi lebih cepat dan mudah menyerap ke kulit. Sebagai saran saja, saat penekan pump sebaiknya jangan terlalu kuat karena beberapa kali saya lakukan, body serumnya muncrat keluar, alhasil serumnya kebanyakan jadi mubazir. :-)

Hasil yang saya rasakan setelah 2 minggu pemakaian kulit saya lebih lembut, lebih lembab dan warna kulit agak sedikit lebih cerah merata. Untuk seorang yang sangat menghargai proses saya juga tidak terlalu antusias sekali untuk segera dapatkan hasil yang instan. Malah saya jadi khawatir dengan kandungan yang ada di dalam produk. Jadi buat saya efek yang saya dapatkan dari serum ini cukup memuaskan.

Dari pihak Scarlett sendiri menyarankan untuk rutin memakai setiap hari dipadu dengan rangkaian body care Scarlett lainnya hasilnya pasti dapat memuaskan. Rentang waktunya bisa dalam beberapa minggu akan dapat dirasakan atau dinikmati. Jadi butuh ketekunan dan kesabaran ya! Hehehe. Saran dari saya setelah mengoleskan body serum ke kulit berikan jeda waktu beberapa menit agar serum meresap dahulu baru lanjutkan layer ke body lotion Scarlett berikutnya.

Kesimpulan saya, Scarlett Body Serum wajib masuk dalam rutinitas body care harian karena manfaatnya yang sangat bagus buat kulit. So, bukan hanya wajah saja yang butuh serum bukan? Tubuh juga butuh. Ingat bahwa tubuh juga masuk investasi lho! Tubuh dan kulit yang sehat bisa nambah percaya diri, bisa bikin bahagia dengan demikian secara tidak langsung bisa membuka peluang-peluang untuk aktivitas lainnya. Jadi, sayangi tubuhmu!

Nah, yang penasaran sama body serum ini bisa langsung kepoin akun instagram Scarlett di @scarlett_whitening atau bisa langsung order langsung di sini yang merupakan official shop Scarlett di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, lazada, Tiktok shop, Customer Service, bahkan kalau ingin jadi reseller produk Scarlett juga bisa. Sekedar bocoran, untuk event tertentu pihak Scarlett juga suka bikin promo lho, jadi untuk informasi atau konsultasi produk yang sesuai dengan kulit kamu bisa langsung klik link yang saya share di atas.

Okey selamat ber-body serum ria dan menikmati hari-hari memiliki kulit yang sehat, cerah dan lembut!

2 komentar untuk "Scarlett Body Serum Bikin warna kulit Merata dan Cerah!"

  1. Aku belom pernah pake body serum.
    Pakenya biasanya body lotion.
    Setipe gak sih body serum sama body lotion?

    BalasHapus
  2. Kalo udah Scarlett udahlah.. Mupeng awak kak. Memang Scarlett body serum ini ajib kali loh kak. Sekali oles tampak lebih cerah.

    BalasHapus