Widget HTML #1

Gegara Coocaa Android TV LED 4K Jadi Ingin Punya TV Lagi

Coocaa itu apa sih? Coocaa (baca : kuka) merupakan merek  TV premium yang berkantor pusat di Shenzhen yang sudah masuk ke pasar Indonesia sejak hampir satu dekade lalu, dibawah bendera PT. Skyworth Indonesia.

Sedikit berbagi cerita, selama 7 tahun terakhir ini di rumah sudah tidak ada televisi, otomatis kami sekeluarga gak pernah nonton TV. Sedihnya!

Android TV
Foto : Ig - Coocaa Indonesia

TV terakhir yang kami punya, itu masih model lama yang ada tabungnya, warisan dari mertua, setelah pensiun mereka pindah ke kampung halaman. Namun setelah penggunaan beberapa tahun, akhirnya tv tersebut rusak. Setelah itu kami tidak punya TV dan tidak berniat untuk membeli lagi gantinya.

Alasannya pada saat itu, anak-anak  masih kecil, khawatir dengan banyaknya tayangan televisi yang cenderung kurang mendidik, minim nilai edukasi dan bisa mempengaruhi perkembangan mental mereka.

Selain itu juga, aku sepakat dengan suami ingin lebih banyak waktu berinteraksi dengan anak-anak tanpa disimpangkan oleh acara televisi yang bisa menyita waktu.

Jujur sih, awalnya aku tidak yakin apakah bisa bertahan tanpa televisi. Tapi nyatanya bisa! 

Untuk kebutuhan hiburan dan informasi, kita mengakalinya dengan membeli kaset DVD, nonton bersama melalui laptop dan internet.

Coocaa Android TV Jadi Berubah Pikiran


Perkembangan teknologi mempengaruhi semua bidang, termasuk televisi. Mulai dari TV analog, TV digital hingga yang lagi trend Smart TV dan Android TV.

Smart TV adalah TV yang mampu berinteraksi dengan menggunakan Internet yang memungkinkannya untuk mengakses layanan online seperti video streaming, pesan instan, sosial media dan beberapa juga telah dilengkapi dengan web browser yang memungkinkannya mengakses website secara langsung.

Android TV merupakan TV yang fungsinya sama dengan smart TV, namun kelebihannya dari segi fitur didukung oleh OS Android sehingga bisa digunakan layaknya smartphone.



Sebenarnya, 2 tahun belakangan ini sering dengar yang namanya smart TV. Tapi sampai saat itu  masih belum tertarik untuk memilikinya. Alasannya, harganya yang relatif mahal meskipun punya kelebihan dibanding jenis televisi sebelumnya dan juga masih menganggap belum begitu dibutuhkan.

Namun, akhirnya berubah pikiran!

Waktu itu, saat sedang asik nonton YouTube di smartphone, tetiba muncul video yang mengulas tentang Android TV Coocaa. Dari review youtuber menjelaskan bahwa brand ini harganya jauh lebih terjangkau dan tidak kalah canggih dengan brand lain.

Karena penasaran, akhirnya aku googling untuk informasi lebih banyak. Ternyata Coocaa TV Led 4K ini merek terkenal lho, bahkan saat SEA Games 2019 yang lalu merupakan mitra TV eksklusif selama berlangsungnya pertandingan  diajang perhelatan olahraga bergengsi tersebut melalui fitur-fitur unggulan yang dimilikinya. 

Galau Pilih Antara Seri UB7500 atau TB7000


Dari hasil searching, ternyata Coocaa banyak meluncurkan  lini produk yaitu TB Series, Android TV Series, Smart TV Series, Karaoke & Digital TV Series.

Namun, dari sekian produk yang diluncurkan,  aku naksir dengan series UB7500 dan TB7000. Kedua seri ini menggunakan OS Android 9.0 versi terbaru dan dilengkapi dengan teknologi AI (Artifical Intellegence) resmi dari aplikasi Google. Secara otomatis membawa fitur-fitur terbaik Google seperti Google Play Store, Google Assistant dan lainnya. 

Dengan OS Terbaru itu memungkinkan pengguna menghubungkan TV dengan beberapa aplikasi, seperti kamera, mikrofon, soundbar, gamepad, dll.


Android TV LED 4K UHD
Foto : Ig - Coocaa Indonesia

Tidak hanya itu, seri ini juga diperlengkapi teknologi AIoTV (artificial Intelligence-internet of Things TV, sehingga pengguna terhubung dengan konten yang lebih banyak dengan perangkat rumah tangga. Impian memiliki hunian smart living menjadi kenyataan.

Dengan teknologi Dolby Audio, suara yang dihasilkan lebih jernih dan jelas sehingga mendengarkan musik, suara game favorit atau menonton film akan terasa lebih dramastis. Konektivitas juga sangat lengkap dengan port HDMI, USB, LAN dan lainnya.

Yang lebik menarik lagi adalah tampilannya yang modern dan elegan, body slim dengan konsep infinity display yang nyaris tanpa bezel (Borderless) menambah kesan ruangan lebih eksklusif.

Meskipun memiliki fitur yang hampir sama, tetap saja ada bedanya, yakni diresolusi gambarnya. Kalau seri UB7500 sudah LED 4K UHD, diklaim tampilan layarnya sejernih kristal sehingga pengalaman menonton benar-benarbnyata. Sementara seri TB7000 beresolusi 2K FHD yang tidak kalah bagusnya.

Untuk UB7500 memiliki 2 varian yaitu 50 inch dan 55 inch. Sedangkan untuk TB7000 memiliki 3 varian mulai dari 32 inch, 40 inch, dan 43 inch.

Oh ya, saat beli produk ini disertakan bonusnya, selain garansi suku cadang dan servis selama 1 tahun juga mendapatkan free TV Bracket + Gamepad untuk UB7500 dan free TV Bracket + Mouse & Keyboard untuk TB7000.

Dengan berbagai keunggulan di atas, aku pikir saat bersama keluarga sensani  menonton film 'rasa bioskop'  bisa dengan mudah dirasakan.

Sebagai keluarga yang memprioritaskan hiburan berkualitas tapi irit biaya, ini benar-benar pas buat kami. Lagi pula kami sudah buat pos tabungan khusus untuk kebutuhan hiburan, jadi soal biaya tidak begitu masalah.

Selanjutnya, saya penasaran kira-kira tempat untuk membelinya dimana?

Ternyata, Coocaa TV sudah punya  official store di Lazada, jadi customer bisa langsung pesan dengan harga yang lebih murah.  Tinggal klik, pilih, konfirmasi pesanan, siap deh! Praktis banget ya?

Saat saya coba buat pesanan, ternyata bisa COD atau bayar secara tunai saat menerima barang jadi lebih aman atau kalau ingin dengan cicilan juga bisa.

Kesimpulan, dengan adanya Android TV, TV bukan lagi hal yang membosankan dan kurang bermanfaat tapi justru sarana bagi keluarga menikmati hiburan yang berkualitas dan sarana belajar bersama, tentu saja dibawah pengawasan orang tua. Keakraban dalam keluarga semakin erat. Jadi, nonton TV siapa takut!







32 komentar untuk "Gegara Coocaa Android TV LED 4K Jadi Ingin Punya TV Lagi"

Comment Author Avatar
Zaman sekarang memang zamannya nonton di siaran digital. Cuma nunggu waktu sampai televisi semuanya serba digital dan terkoneksi ke internet.
Comment Author Avatar
Itu Coocaa sudah Android TV tuh
Comment Author Avatar
Wah, beneran sensasinya cihuy yaaaa
Bagaikan nonton di bioskop!
Ini nih yg dicari keluarga jaman now
Comment Author Avatar
Udah jarang nonton tv. Tapi baca ini jadi penasaran sama jenis yang baru ini. Berapaan ya harganya?
Comment Author Avatar
aku juga berniat kalau udah nikah nanti gak usah punya tv kak, haha
btw pas baca suara lebih jernih, aku bayangin nonton pake coocaa tv ini nanti berasa nonton bioskop hihihi
Comment Author Avatar
Ya, awalnya keukeuh gak punya TV , tp sekarang adanya android tv mulai pertimbangkan lagi manfaat dan untung ruginya
Comment Author Avatar
Alamak, jd pengen beli TV huhu
Canggih kali kayaknya coocaa tv ini.
Apalagi saya suka nya nonton tv hehe
Comment Author Avatar
Coba dipertimbangkan deh!
Comment Author Avatar
Wow jadi kepengen punya coocaa tipi kak.. searching ah harganya.. biar tau mana yang pas budget.
Comment Author Avatar
Tuh ada official store-nya langsung capcus saja 😘
Comment Author Avatar
Mantap banget tv coocaa ini ya kak. Berapaan ya harganya? Perlu dikepoin nih
Comment Author Avatar
Di rumah TV ki sudaa yang smart TV, Mbak, akunya aja yang masih brlum smart buat pakai. Soalnya ya itu tadi nonton TV jaraaaaanggg banget. Wkwkwkwk
Comment Author Avatar
Mantap nih Coocaa TV, bisa menjadi media yang bisa dinikmati bareng keluarga dan itu penting buat menjalin bonding antar anggota keluarga. Coba lihat-lihat dulu deh
Comment Author Avatar
TV jadulku rusak dan ada kepikiran buat beli baru. Coocaa TV kayanya boleh juga nih apalagi suaranya jernih. Aku kan orangnya suka nonton. Jadi bisa puas kalau layarnya oke dan suaranya juga
Comment Author Avatar
ماشاءالله والله اكبر

Ternyata, ada merk TV baru ya.
Bener bener ga update nih diri ku.
Makasih info nya ya..
Comment Author Avatar
Televisi bukan lagi sekadar untuk tayangan apa adanya, ya. Sekarang televisi bahkan bisa untuk chat? Makin canggih.
Comment Author Avatar
Ya, sudah hp kedua versi gede ya mba
Comment Author Avatar
Pinisirin lohhh sama si Cooca TV ini... pingin juga ah biar nonbar anak2, seru kali pastinya yaa... bisa order di Lazada yaa kak Yanti... noted, thank youu...yuhuu
Comment Author Avatar
Ya, lebih hemat ya kan kak, emak-emak suka yang begini
Comment Author Avatar
TV nya cakep mbak, aku juga pengen TV yang seperti ini apalagi lebih gede jadi bisa lebih luas nontonnya bersama keluarga tercinta.
Comment Author Avatar
Aku pingin juga neh android TV buat di luar, udah ada di kamar tapi kan yg lain gak bisa nonton jadinya. Keren juga ya Anroid tv dari cocoa, aku pikir tadi coklat loh :)
Comment Author Avatar
Keren banget ni Coocaa Smart TV pengen punya satulah, nonton apa aja bisa, streaming apa lagi :)
Comment Author Avatar
Kok aku jadi mupeng juga yaa... Mau ah bilang ke pak suami, kalik aja berkenan untuk ganti ke android tv ini.
Comment Author Avatar
Waaah Coocaa TV ini recommended ya mbak... fiturnya lengkap bisa jadi tontonan yang mengedukasi buat keluarga di rumah sekaligus bikin betah berlama-lama di rumah.... terimakasih ya mbak sharing cerita jadi mupeng sama Coocaa TV ini
Comment Author Avatar
Waaah hebat Mba sempet bisa gak punya tv sampai bertahun2. Hehehe. Btw aku baru dengar nih merek Coocaa TV. Tapi dari segala keunggulan yang dipaparkan di atas, saya gak ragu sama Coocaa TV hehehee
Comment Author Avatar
kami juga bukan peminat tivi, tivi hidup pas ada world cup aja.
Comment Author Avatar
Wah makasih jadi tahu tentang Coocaa TV, aku tuh tertarik pengen punya smart TV. Bisa nonton YouTube dengan layar gede, hahaha
Comment Author Avatar
Ahh,, jadi pengen beli tv lagi nih. Apalagi bisa pake google assistant. Keren ini coocaa.
Comment Author Avatar
Aku pernah denger ttg android tv tapi ga ngulik lebih dlm. Oooh ternyata memang android tv ini kelebihannya menggiurkan. Harus ngajuin proposal tv baru ke paksu 😂
Comment Author Avatar
Aku baru tahu ini ada tivi kayak gini. Apalagi bisa pake Google assistant ya. Tambah praktis
Comment Author Avatar
Wuah seru juga ya kalau punya smart tv ini. Bisa diatur kira-kira mau nonton apa ya kali ini. Bisalah tuh di masa depan nanti pilih tv ini aja.
Comment Author Avatar
Punya tipi utk nonton tayangan lokal kayaknya gak deh, mesti pilih pilih tayangan ya kan kak, tipinya gak salah, haha

Silahkan komentar dengan bijak dan sesuai topik bahasan. Terimakasih!