Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Program Sponsor Anak - Tindakan Yang Mengubah Hidup

Program Sponsor Anak - Tindakan Yang Mengubah Hidup. Banyak anak tidak punya kondisi hidup yang berkualitas dan kesempatan pendidikan yang bagus. Alasannya, kurangnya kesempatan, bisa karena bencana alam, latar belakang keluarga, perampokan, dan lokasi geografis. 

program-sponsor-anak
Foto : wahanavisiorg

Diantara banyak alasan lainnya. karena usia anak-anak masih sangat muda, banyak dari mereka mungkin belum diperlengkapi secara mental dan fisik untuk menangani kondisi hidup mereka yang diakibatkan oleh kemiskinan. 

Wahana Visi Indonesia telah mengubah banyak hidup melalui program sponsor anak untuk perlindungan anak di Indonesia, seperti kehidupan beberapa mantan anak dampingan Wahana Visi Indonesia: Agustinus Polabi, Kondit Prasetyo, dan Venita yang sempat hampir tidak memiliki kesempatan menerima pendidikan yang bagus. Melalui program sponsor anak ini, Wahana Visi Indonesia memberi kesempatan setiap orang menjadi sponsor untuk mengubah hidup anak dan berpartisipasi dalam program perlindungan anak. 

Agustinus Polabi mengatakan bahwa sebelum menjadi anak sponsor, dia mengalami tekanan dari kelaparan dan kekerasan. Setelah menjadi anak sponsor dari Wahana Visi Indonesia, Agustinus Polabi bisa mendapatkan pekerjaan karena bisa ke sekolah untuk mendapat pendidikan. Dia sekarang adalah salah satu staf Wahana Visi Indonesia. “Sampai sekarang saya bisa menyaksikan teman-teman saya,” kata Agustinus Polabi. 

Kondit Prasetyo juga mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih kepada sponsor. Walaupun dia awalnya adalah seorang yang tinggal di daerah kumuh, dia sudah bisa memiliki pekerjaan dan juga bisa sekaligus mengejar gelar Sarjana Muda. “..Berkat sponsor kalian, berkat dukungan kalian, saya bisa ada dititik saya bisa berdiri dan saya bisa hidup saat ini,” kata Kondit Prasetyo kepada sponsor dia yang dari Kanada. 

Selanjutnya, Venita juga mengatakan bahwa karena program sponsor Wahana Visi Indonesia, dia bisa belajar dan mengajar bahasa inggris yang bukan bahasa ibunya. “Berkat Wahana Visi Indonesia saya tidak sadar kalau keterbatasan keluarga itu tidak menghambat kita,” kata Venita. 

Para sponsor Wahana Visi Indonesia telah berhasil melalui tindakan yang mengubah hidup anak-anak seperti Agustinus Polabu, Kondit Prasetyo, dan Venita. Sekarang, masih ada banyak kesempatan untuk mengubah kondisi hidup yang tidak berkualitas dan kesempatan pendidikan yang bagus. Maka itu, Wahana Visi Indonesia punya program sponsor anak untuk perlindungan anak.




35 komentar untuk "Program Sponsor Anak - Tindakan Yang Mengubah Hidup"

  1. Program sponsor anak dari Wahana Visi ini bagus sekali. Sangat membantu bagi anak-anak yang tidak beruntung. Saat ini memang bener banget masih banyak anak seperti Agustinus Polabu, Kondit Prasetyo, dan Venita yang juga belum beruntung. Semoga anak-anak ini bisa juga mendapatkan bantuan yang sama seperti program sponsor anak ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul Mas, bahkan jumlah anak-anak yang kurang mampu semakin kesini semakin meningkat, dengan adanya program ini semoga bisa membuka kesempatan bagi mereka.

      Hapus
  2. Bagus ya tema Program Sponsor Anak dari Wahana Visi Indonesia ini. Jadi seperti jaring dan rantai tak putus gitu. Karena anak-anak yang bangkit berkat program, lalu meneruskan membantu anak-anak lain. Semoga tidak ada lagi anak-anak yang tidak beruntung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mba, jadi anak-anak yang kurang beruntung tetap dapat kesempatan untuk maju

      Hapus
  3. Semoga Wahana Visi semakin berkembang dan bisa menggapai semua plan terbesarnya ya Mba, suka banget liat program program yang bisa berguna untuk khalayak banyak macam ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ya mba, biar semua anak dapat kesempatan

      Hapus
  4. Programnya sangat bagus. Ini seperti program orang tua asuh gitu 'kan ya..? Andai banyak yang mengambil peran seperti Wahana Visi Indonesia, saya yakin semua anak Indonesia akan mendapatkan pendidikan dan kesejahteraan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya sebaiknya program-program semacam ini terus dipublikasikan ke khalayak agar banyak orang berpatisipasi

      Hapus
  5. program sponsor anak bagus sekali ya, semoga program ini bisa berjalan lancar dan membantu anak-anak yang kurang beruntung lainnya :)

    BalasHapus
  6. Wahana visi Indonesia berarti memiliki peran penting ya karena bisa memberikan semangat dari sponsornya

    BalasHapus
  7. Semoga semakin banyak anak yang terdongkrak kualitas hidupnya terutama pendidikannya. Supaya Indonesia punya generasi yang unggul, dan generasi ini kelak bisa menjadikan Indonesia lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, visi akhirnya memang untuk meningkatkan kualitas hidup mereka mba

      Hapus
  8. Harapan ke depannya semoga semakin banyak anak yang terbantu dengan program Wahana Visi Indonesia, sehingga mereka masa depan yang jauh lebih baik. Dan tentunya bisa menular juga ke anak-anak lainnya... aaamiiin 🤲🏻🤲🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas Hendra, semoga semakin banyak anak yang mendapat manfaat dari program ini dan yang berpatisipasi sebagai sponsor juga semakin banyak

      Hapus
  9. Mulia sekali yang dilakukan Wahana Visi Indonesia ini. Jadi pengen tahu lebih banyak tentang kegiatannya dan gimana kalau mau berperan aktif sebagai sponsor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mba, kepoin saja websitenya Wahana visi indonesia, didalam artikel di atas ada juga link nya, biar lebih mudah.

      Hapus
  10. Salut sama programnya. Semoga yang lainnya juga bisa seperti Wahana Visi Indonesia dalam membantu anak-anak kurang mampu ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga respek dengan visi program ini mba

      Hapus
  11. Wah, keren ya acaranya. Semoga program sponsor anak ini bisa terus berjaya sehingga banyak anak Indonesia yg mampu tumbuh dan berkembang lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan semakin banyak yang berpatisipasi ya kan mba :)

      Hapus
  12. Senangnya kalau baca kisah inspiratif kaya gini..semoga makin banyak anak-anak Indonesia yang mampu mngubah nasib ya aamiin

    BalasHapus
  13. wah bagus banget ya mba program sponsor dari Wahana Visi, bisa membantu anak anak kurang mampu untuk mewujudkan mimpinya yaa

    BalasHapus
  14. keren bgt programnya wahana visi indonesia kak, moga makin byk anak yang terbantu ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kak, keren. Semoga banyak yg bisa berpatisipasi sebagai sponsor

      Hapus
  15. wahana visi ini keren ya mbak
    program programnya selalu menarik dan bermanfaat.
    smg program sponsor anak ini bisa sukses

    BalasHapus
  16. Mulia sekali ya Wahana Visi id ini bisa mengadakan program sponsor anak, membantu mengatasi kondisi gizi buruk pada anak2 yg kurang beruntung. Semoga angka gizi buruk dan kemiskinan bs berkurang terus ya dengan banyaknya program-program seperti ini

    BalasHapus
  17. Semoga program sponsor anak dari Wahana Visi Indonesia berkesinambungan dan bisa mengubah banyak hidup anak yang terbatas ya kak.. senang rasanya melihat banyak hidup anak-anak yang tidak mampu namun berhasil mencapai cita-citanya.

    BalasHapus
  18. Baca blogpost ini bikin aku teringat pada pekerjaan awal setelah lulus kuliah: tugasku menerjemahkan surat anak-anak di Indonesia untuk sponsor mereka di luar negeri. Mengharu biru aku baca isi surat mereka yang menyentuh, betapa dukungan sponsor sangat mengubah kehidupan, terutama kesempatan mengenyam pendidikan. Semoga program seperti ini berlanjut dan mendapat dukungan lebih luas dari masyarakat.

    BalasHapus
  19. Bagus ya program sponsor anak wahana. Semoga terus jaya bisa melanjutkan visi misinya.

    BalasHapus
  20. Baru ngeh saya kalau program sponsor ini seumpama beasiswa gitu bagi anak-anak yang tidak mampu. Salut banget deh saya dengan anak-anak yang memiliki keinginan untuk mengenyam pendidikan dengan baik. Apalagi berprestasi di tengah keterbatasan. Semoga kedepannya semakin banyak orang orang yang peduli pada anak-anak yang memiliki keterbatasan finansial dalam memgenyam pendidkan.

    BalasHapus
  21. Klop rasanya, kalau selain adanya sponsor pendidikan, anaknya juga semangat untuk berubah, dan ingin sekolah mendapatkan ilmu.
    Karena kalau ada sponsor, tapi anaknya ndak suka sekolah, yahhh.....

    BalasHapus
  22. Program sponsor anak ini seperti program untuk menjadi orang tua asuh kan ya? Cukup mulia sekali, bayangkan kalau ada banyak yang anak Indonesia yang dibantu dgn cara ini, pasti kita akan lebih sejahtera

    BalasHapus

Berlangganan via Email